Jenis Burung yang Cepat Gacor

Jenis Burung yang Cepat Gacor Wajib Kalian Pelihara Dirumah

Diposting pada

Jenis Burung yang Cepat Gacor Wajib Kalian Pelihara Dirumah_ Hai teman, apa kabar. Semoga semuanya baik-baik saja. Pada kesempatan kali ini bertani.co.id akan membahas jenis-jenis burung yang cepat gacor. Gacor Burug dibagi menjadi beberapa jenis, seperti burung kacer, burung lovebird, beo dan sebagainya. Burung yang cepat gacor juga populer di kalangan pecinta burung.

Jika Anda penasaran burung mana yang cepat, baca artikel kami tentang hal itu untuk membantu Anda mengetahuinya.


Jenis Burung Cepat Gacor

  • Burung Anis Kembang

Burung Anis Kembang

Anise kembang (diartikan sebagai zoothera) adalah salah satu burung yang paling populer di kalangan pecinta burung. Burung ini tidak hanya merdu dan nyaring, tetapi juga lebih sering berkicau.

Ciri-ciri burung adas manis adalah warna bulunya yang menyerupai bercak hitam putih pada sayapnya, sedangkan warna bulu kepala merupakan bentuk paruh yang memiliki lebar, tebal, besar dan panjang. dasar dan berwarna coklat. Adas dan bunganya merupakan burung yang lembut, sehingga membutuhkan kesabaran dan waktu untuk memegang burung ini. Namun burung ini memiliki sifat yang manja, sehingga burung ini dapat dengan mudah menjinakkan pemiliknya.

Baca Juga: Jenis Burung Kicau Diindonesia


  • Burung Anise Merah

Burung Anise Merah

Adas merah sering disebut juga dengan Punglor Merah, Punglor Cacing, Anis Bata, atau Punglor Bata. Burung ini merupakan salah satu Jenis Burung Kicau terpopuler bagi para penghobi nyanyian beberapa tahun yang lalu dengan corak tinggi yang menarik perhatian setiap orang yang melihatnya.

Adas merah jantan terlihat ke atas dan ke atas saat bertemu dengan adas merah lainnya. Sedangkan anis merah betina bukan saat anis merah betina sedang berahi, maka saat bertemu dengan anis merah jantan yang sedang bernyanyi atau mabuk dia akan mengibaskan sayapnya dan melihat ke atas sambil bersiul seperti itu, terdengar chiiirrr.

Harga Anise Merah berkisar antara Rp 500.000 hingga 800.000. (Tergantung kondisi dan kualitasnya).


  • Burung Batu Murai

Burung Batu Murai

Murai batu adalah burung kicau cerdas terbaik yang memiliki banyak pengikut. Jenis Burung murai batu populer karena penampilan dan suaranya yang elegan, juga gaya penampilannya yang arogan dan kemampuannya yang luar biasa untuk meniru suara burung lain tanpa meninggalkan suaranya yang khas. Namun untuk rajin bernyanyi dan gacor burung murai batu dibutuhkan kesabaran dan keuletan, serta banyaknya kemungkinan yang harus dilakukan dalam perawatannya.

Jenis burung Murai Batu yang banyak dikenal di Indonesia dan asal muasal burung Murai Batu adalah Murai Batu Medan, Murai Batu Aceh, Murai Batu Lampung, Murai Batu Aceh, Murai Batu Jambi dan Murai Batu Kalimantan / Kalimantan. Suara burung Murai Batu sangat merdu dan bervariasi. Burung murai batu, khususnya burung murai Medan Batu yang sangat terkenal merupakan salah satu burung penyanyi terbaik yang diakui di dunia dan harganya bervariasi.

Kisaran harga untuk stone elster ini mulai dari 500.000 hingga 3,5 juta rupiah. (Jenis berbeda dan tergantung kondisi). Jika itu Gacor, Anda telah mengikuti kompetisi dan bahkan memenangkan kategori juara.


  • Burung Pentet

Burung Pentet

Burung pentent adalah burung yang postur tubuhnya sedikit kurang simetris karena kepalanya lebih besar dari ukuran ekor yang relatif kecil. Namun banyak dari pentet / cendet tersebut yang juga meminta untuk disimpan karena selain warnanya yang indah, suaranya sangat enak dan merdu. didengar.

Burung pentet saat ini menjadi salah satu jenis burung yang disukai oleh para penghobi Jenis Burung Kicau)karena hal tersebut, dan selain populasinya yang padat juga banyak orang yang sering mengadakan perlombaan pentet.

Harga burung pentett relatif murah dibandingkan dengan kenari, kacer dan steinelstern dan saat ini berkisar antara Rp 130.000 hingga 600.000 (tergantung kondisi fisik burung).


  • Burung Gelatik

Burung Gelatik

Burung hitam putih dengan sikap kecil ini saat ini banyak digemari oleh para penghobi burung.

Dengan suaranya yang khas bernada tinggi, burung ini sering digunakan sebagai burung master untuk mengisi burung lain, untuk memadukan suara burung lain agar ocehannya lebih beragam.

Harganya Rp. 75 rb – Rp. 200 rb (bahan – sudah gacor), harga pengecualiannya bisa sampai Rp. 700 ribu.


  • Burung Kolibri

Burung Kolibri

Ada beberapa jenis burung kolibri di Indonesia yang paling banyak digemari, dengan bentuk dan postur yang tidak jauh berbeda ukurannya berdasarkan jenis burung kolibri yang dibedakan menjadi 8 yaitu;


Burung kolibri ninja

Burung Kolibri paling banyak diminati untuk saat ini karena mempunyai suara yang lebih variatif, sehingga harga burung kolibri paling mahal. Jenis burung kolibri lainnya antara lain kolibri bulge, kolibri kelapa, kolibri hitam, kolibri jawa, kolibri gunung, kolibri tasik, kolibri sepah raja dan tentunya ada jenis burung lain dalam evolusi kandang yang mungkin suatu saat bagus untuk berkicau. Mania.

Kisaran harga: Rp 100.000 – Rp 450.000.


  • Burung Cipoh

Burung Cipoh

Yang banyak dicari orang akhir-akhir ini adalah burung ini karena suaranya yang unik dengan ukuran tubuh yang sedikit lebih besar dari burung pleci atau kacamata tetapi skema warna dan corak yang hampir sama. Akan lebih kompeten lagi jika burung yang satu ini bersuara pekerja keras dan gacornya juga jinak, yang juga mulai adu domba di berbagai tempat belakangan ini.

Dan cara perawatan burung cipoh / cipo / sito biar kencang dan gacornya harus dirawat sesuai anjuran yang di share oleh banyak ahli kicauan mania.

Kisaran harga: Rp30 ribu – Rp70 ribu, harga pembebasannya bisa ada yang jual Rp 800 ribu. Itu juga bisa dilihat di daftar harga burung.


  • Burung Lovebird

Burung Lovebird

Tidak dapat dipungkiri bahwa Jenis Burung Lovebird pun sudah terkenal selama beberapa tahun dengan banderol harga yang cukup tinggi. Dilihat sekilas, ukuran burung tersebut hampir sama dengan burung parkit, namun selisih harganya sangat besar.

Dengan keunikan suaranya, burung ini mampu menarik para penghobi burung untuk merawatnya, baik untuk dijadikan sebagai burung pacuan maupun sekedar hewan peliharaan. Untuk Makanan Burung Lovebird ini bisa Klik disini.

Membiakkan burung cinta juga tidak terlalu sulit. Menggunakan kandang berukuran 60 x 40 x 30 saja sudah cukup.

Harga burung cinta saat ini berkisar antara Rp 400.000 hingga 1.200.000. (Tergantung jenis dan kualitas). Atau Bisa Klik disini.


  • Burung Trucukan

Burung Trucukan

Burung ini bukanlah burung yang termasuk dalam kategori mahal, bahkan keberadaannya kadang tidak begitu terlihat jelas oleh para penggemar kicauan mania, karena belum pernah ada kontes burung latber atau kicau, yaitu burung trucukan / termasuk burung trocok, tapi nyatanya mereka tidak kalah. Suaranya yang mengoceh terdengar saat sedang gacor, dan wajar bagi kami untuk memilikinya juga, meski hanya untuk koleksi tambahan. Tentunya yang lebih banyak variasi vokal biasanya laki-laki.

Harganya berkisar dari Rp 20.000 hingga Rp 200.000.


  • Burung Cucak Jenggot

Burung Cucak Jenggot

Burung ini masih menjadi salah satu burung yang paling banyak dicari saat ini. Secara fisik, Cucak Jenggot Trucukan hampir mirip dari segi warna bulu, tinggi badan, dan bentuk lainnya, namun yang membedakan adalah janggutnya. Untuk Mengetahui makanan burung ini Bis kik disini.

Kisaran harga mulai dari Rp 150.000 – Rp 250.000 rupiah (harga normal).


  • Burung Platuk

Burung Platuk

Selama beberapa tahun di mana orang belum mengenal berbagai jenis hewan peliharaan, terutama yang peduli burung, burung yang satu ini tidak mengganggu orang untuk mencoba, meskipun diberikan oleh orang lain, tetapi belakangan ini dengan berkembangnya pecinta burung dari burung sudah. terkenal dengan nada kicauannya yang sangat indah yang enak didengar sehingga dapat memanjakan telinga dan akhirnya setelah dikenal banyak penggemar burung (chirping mania), harga burung seperti Steinelstern, Kacer dan Green Cucak langsung naik tinggi. Jalak suren, kenari dan juga berbagai jenis burung diberbagai yang sangat banyak kita temui.

Burung pelatuk. Burung ini memang tidak disukai siapa-siapa, namun karena keunikannya, banyak orang yang menyukai dan merawatnya dewasa ini, baik untuk dijadikan bahan induk burung lain maupun untuk dirawat selain koleksi burungnya.


  • Burung Kacer

Burung Kacer

Jenis Burung Kacer jawa, atau bisa juga dikatakan kacer JATIM, memiliki warna hitam yang dominan pada bulunya. Hampir seluruh tubuhnya berwarna hitam kecuali sayapnya yang berwarna putih. Penyebaran dimulai di Seychelles (Afrika), Jawa dan Kalimantan (Indonesia). Kemampuan menyanyinya sangat bagus dan ia bisa meniru suara-suara di sekitarnya dengan baik. Penampilannya sangat menarik saat memainkan buntutnya. Volume sedang. Pria ini juga sangat menyukai udara panas, terutama jika berhubungan dengan Gacor. Dia benar-benar akan membuat kagum orang-orang yang melihat dan menginginkannya dan membuat burung kacernya menurut.

Bila Kalian Ingin melatih Burung kacer bisa klik disini.

Ada juga Kacer yang berasal dari Jawa Barat yaitu Bogor dan sekitarnya atau sering disebut dengan Kacer Jabar. Berbeda dengan Kacer Jawa Timur yang terletak di tengah jalan dari dada putih ke ekor.

Harga burung Kacer berkisar antara 250.000 sampai 1.500.000 rupee (tergantung kodenya).


  • Burung Kenari

Burung Kenari

Burung kenari merupakan burung dengan bentuk tubuh kecil dengan tinggi sekitar 8 cm dan tampilan sekitar 10-12 cm. Jenis Burung Kenari menjadi salah satu burung yang tidak kalah ramai dan paling banyak dicari oleh para pecinta burung (kicau). Apalagi jika Anda mulai berkicau dengan kicauan yang sangat indah dan bertenaga akan sangat nyaman bagi pemiliknya, apalagi jika rajin menangani kicauan yang variatif atau diucapkan banyak orang (ngeriwik: bhs. Jawa) akan menjadi burung yang paling disukai. Dibutuhkan kesabaran agar bisa cepat. Gacor. Jika ingin Melatih burung kenari bisa klik disini.

Ada begitu banyak pertanyaan di pasar sehingga banyak orang akhirnya membiakkannya. Jika yang Anda butuhkan hanyalah kandang yang tidak terlalu besar, kenari sudah bisa dikembangbiakkan.

Harga Canarian berkisar dari Rp. 200 ribu sampai dengan Rp. 900 ribu yang bisa lebih mahal (tergantung kualitas dan tipenya).


  • Burung Pleci

Burung Pleci

Meski tubuhnya kecil dan memiliki warna bulu yang hampir tidak ada warna selain kuning dan hijau lumut serta agak hitam, berbeda dengan kenari yang memiliki warna yang beragam mulai dari kuning, jingga, putih hingga lemon. Campuran coklat, variasi coklat dan kuning, merah, putih dan masih banyak lagi warna lainnya, saat ini burung pleci juga paling digemari banyak orang. Apalagi jika menyangkut gacor dan ngelpong, dibutuhkan kesabaran dan kesabaran agar burung pleci bisa gacor dan ngeplong. Meski berukuran kecil, ia sangat sering dilibatkan dalam perlombaan nyanyian burung karena keunikan suaranya yang mengoceh.

Harga burung Pleci berkisar Rp. 20.000 (bahan dan muda) menjadi Rp. 200.000 (harga normal): Pengecualian kalau sudah punya nama bisa naik sampai Rp. 900.000 bahkan jutaan (tergantung kualitas).


  • Burung Branjangan

Burung Branjangan

Branjang memiliki kicauan yang keras dan pandai menirukan suara burung lain. Branjang merupakan burung persawahan yang suka hidup di daerah rerumputan.

Burung branjang merupakan salah satu burung dari famili Passeriformes dari famili Alaudidae yang dikenal berkicau dengan indah. Kepiawaiannya menirukan suara burung lain dan gaya bertarungnya dengan mengepakkan sayap (istilah: ngeper) juga membuat masyarakat lebih menyukai burung ini.

Harga: Rentang antara Rp 100.000 hingga Rp 900.000 (tergantung kualitas).


  • Burung Cucak Rowo

Burung Cucak Rowo

Jenis Burung Cucak rawa biasa dikenal dengan nama (Cucakrowo: Jawa), Cangkurawah (Sunda), dan Barau-Barau (Melayu). Dalam bahasa Inggris disebut Straw-Headed Bulbul dan mengacu pada warna kepalanya, yaitu jerami kuning muda.

Mentimun rawa umum ditemukan di Payapaya dan rawa berawa di sekitar sungai yang tenang atau di tepi hutan. Ia sering bersembunyi di balik dedaunan dan hanya mendengar ciri khas suaranya yang melengking. Suaranya lebih berat dan lebih nyaring dari Cucak dan Merbah biasanya. Bersiul dengan jelas, jelas, dengan ritme yang merdu dan mentah. Mendengar jawaban berkali-kali. Di alam, burung ini berburu berbagai serangga, siput air, dan berbagai buah berry seperti jenis beringin. Tersebar di dataran rendah dan perbukitan di Semenanjung Malaya, Sumatera (termasuk Nias), Kalimantan, dan Jawa Barat. Di Jawa Barat memang ada ketinggian 800m dpl, tapi sekarang sudah sangat jarang karena perburuan. Untuk merawat burung cucak rawa bisa klik disini.

Kepala besar (28 cm) pucat dengan kumis hitam khas. Mahkota jerami oranye dan penutup telinga, punggung coklat zaitun dan garis-garis putih. Sayap dan ekor berwarna coklat kehijauan, dagu dan leher putih. Dada abu-abu bergaris putih, perut abu-abu, tungging kuning. Iris kemerahan, paruh hitam, kaki coklat tua.

Harga burung Rawa Cucak berkisar antara 2.000.000 hingga 5 juta Rupiah (tergantung kualitas dan kondisinya).


  • Burung Ciblek

Burung Ciblek

Ciblek juga dikenal sebagai perenjak Jawa. Burung ini merupakan endemik Jawa, Sumatera, dan Bali. Jenis  Burung Ciblek jantan maupun betina dapat dilihat dari penampilan fisik dan warna bulu badan bagian bawah.

Pada jantan dewasa, bagian bawah paruhnya berwarna hitam dan mata merah menandakan bahwa burung tersebut sudah dewasa. Perbedaan antara laki-laki dan perempuan juga terlihat pada suara burung Ciblek. Burung jantan mengeluarkan suara yang bervariasi namun monoton dengan rekaman khasnya “Ciklak … Ciklak … Ciklak” dan biasanya didinginkan dengan “Crecetet …”. Burung jantan bereaksi seketika saat melihat burung lain yang berjenis kelamin sama, sedangkan burung betina terdengar monoton. dan hanya membalas api laki-laki “ciap ciap ciap” dan sering berbicara “ci ci ci”.

Harga burung Ciblek saat ini berkisar antara Rp 30.000 hingga 700.000 (tergantung kualitas dan jenis).


  • Burung Jalak Suren

Burung Jalak Suren

Jalak sura tingginya sekitar 24 cm. Bulunya hitam dan putih. Bagian berwarna putih seperti dahi, pipi, garis sayap, jambul dan perut. Sedangkan bulu di dada, leher dan tubuh bagian atas berwarna hitam (coklat pada remaja). Jenis Burung jalak iris berwarna abu-abu. Kulit tidak berbulu di sekitar mata berwarna oranye. Paruhnya berwarna merah dengan ujung berwarna putih. Sedangkan kakinya berwarna kuning. Itu terdengar seperti tangisan yang keras, tidak konsisten, dan bahagia.

Jalak sura dilambangkan sebagai burung jinak yang menjaga rumah. Jika Anda memelihara burung ini, rumah akan terjaga setiap hari. Mungkin anggapan ini benar karena burung jalak suren adalah burung yang sangat sensitif. Ketika seseorang datang, mereka akan berbicara dengan lantang dan beragam. Maklum, banyak orang memelihara burung ini. Butuh kesabaran dan waktu yang cukup, apalagi jika kita merawatnya sejak burung masih anakan. Biasanya, Gacor dan banyak variasi suara mereka adalah pria dan wanita.

Harga burung jalak surah saat ini berkisar antara Rp 400.000. (Bahan dan pakan) dan 1.800.000 Rp. (Tergantung kualitas).


  • Burung Cucak IjoBurung Cucak Ijo

Sesuai dengan namanya, tergantung jenis kelamin, burung Cucak Ijo memiliki warna dominan hijau dan warna hitam kecil di bagian kepala dan paruhnya. Banyak bisa ditemukan di Jawa, Sumatera, Bali, dan Kalimantan. Burung ini hidup berkelompok di hutan dan terbang dari satu pohon tinggi ke pohon lainnya.

Burung ini suka hidup di hutan lebat. Jenis burung Cucak Ijo banyak ditemukan di Indonesia, khususnya di Malang, Banyuwangi, dan Kepulauan Sunda Besar. Ada tiga spesies di Jawa dan Bali, sedangkan di Kepulauan Sunda Besar ada tujuh spesies. Vogel Cucak Ijo atau disebut juga Cipo, ada Cipo Hati dan Cipo Kucat. Jenis ini termasuk dalam kelompok marga Aeghitina. Sedangkan jenis lainnya adalah Cica Daun Kecil dan Cica Daun Besar, atau biasa disebut dengan Cucak Ijo dan Cucak Ijo Mini.

Harga burung Cucak Ijo saat ini berkisar antara Rp 500.000 hingga 900.000. (Tergantung kondisi dan area mana).


  • Burung Paca WarnaBurung Paca Warna

Sicantik dengan suaranya yang merdu merupakan nama dari panca bewarna akar (Pitta Guajana) yang memiliki bulu dengan kombinasi 5 warna yang indah yaitu kuning, jingga, coklat, biru dan hitam. Masih kerabat dari keluarga burung robin … sejenis burung brung lucu yang disukai oleh kalangan kerajaan di China.


  • Burung TledekanBurung Tledekan

Burung Tledekan atau disebut juga burung diam gunung. Burung Tledekan jantan, pada bagian kepala berwarna biru muda, pada bagian punggung berwarna biru tua, dan untuk membedakan jenis kelamin pria dan wanita terlihat disini. Terdapat topeng hitam disekitar mata, memiliki jakun yang berwarna hitam, pada bagian perut terdapat warna orange cerah, namun pada genera tertentu seperti Vivid Niltava berwarna ungu kebiruan.

Harga burung Tledekan saat ini berkisar antara 40.000 hingga 200.000 rupiah.

Demikian sedikit pembahasan mengenai Jenis Burung yang Cepat Gacor Wajib Kalian Pelihara Dirumah semoga dengan adanya pembahasan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan untuk kita semua, dan kami ucapkan Terima Kasih telah menyimak ulasan kami. Jika kalian merasa ulasan kami bermanfaat mohon untuk dishare 🙂

Baca juga artikel lainnya tentang: