Jenis Burung Terindah

12 Jenis Burung Terindah di Dunia Beberapa Ada di Indonesia

Diposting pada

12 Jenis Burung Terindah di Dunia Beberapa Ada di Indonesia_ Berbicara tentang burung terindah dan terindah itu subjektif ya. Setiap orang memiliki selera masing-masing. Ada yang fokus dengan suara merdu, ada yang melihat penampilannya, ada yang tertarik dengan keunikannya.

Jenis Burung Terindah

Pada dasarnya semua hewan adalah ciptaan yang indah. Namun, ada beberapa spesies tertentu yang memiliki ciri-ciri yang mencolok. Sehingga burung sering masuk dalam daftar terindah dan terindah.


Jenis Burung Terindah

  • Merak (Peacock)

Merak (Peacock)

Ada tiga spesies burung merak dalam genera Pavo dan Afropavo. Ada burung merak India, Pavo muticus dan Pavo cristatus The Green Peacock. Dikenal karena bulu ekornya yang indah dan bisa diperluas. Keindahan dan ketertarikan ini sering dilakukan untuk menarik perhatian merak betina. Namun merak merupakan Jenis Burung Langka dan hampir punah, popuasi di indonesia sangat sedikit.


  • Flamingo

Flamingo

Jenis burung berkaki panjang ini wajib diketahui. Warna bulunya merah ungu dan cukup terang. Ada 6 jenis flamingo di dunia. Hampir semuanya bisa ditemukan di semua benua, kecuali di benua Antartika.


  • Scarlet Macaw

Scarlet Macaw

salah satu dari sekian banyak anggota keluarga Ara yang besar dan cantik. Mereka biasanya hidup di hutan hijau lembab di Amerika Selatan dan Tengah. Burung ini terkenal dengan bulunya yang berwarna cerah. Tubuhnya dihiasi bulu berwarna merah cerah, sedangkan punggungnya tampak biru. Matanya berwarna hijau dan sayap atasnya juga tampak kuning.


  • Golden Pheasant

Golden Pheasant

Jelas sekali bahwa burung pegar emas termasuk dalam daftar hewan yang cantik. Bulu mereka sangat cemerlang. Bagian atasnya berwarna kuning keemasan. Sedangkan warna lain menghiasi seluruh tubuhnya dari ujung kaki hingga kepala. Mereka tampak seperti lukisan asli. Pagar bulu emas ini tidak dapat berkicau seperti Jenis Burung Kacer dan burung lainnya.


  • Resplendent Quetzal

Resplendent Quetzal

Habitat aslinya berada di wilayah tropis Amerika Tengah. Di masa lalu, suku Maya dan Aztec menyelamatkan burung ini. Pemimpin dan pendeta menggunakan bulu mereka sebagai hiasan kepala. Bagian bawah berwarna merah tua. Sedangkan area kepala, punggung, dada dan sayap berwarna hijau metalik. Ciri yang paling khas adalah bulu biru kehijauan yang tumbuh pada jantan tepat sebelum musim kawin. Tempat indah ini digunakan untuk menarik perhatian wanita.


  • Hoopoe (Hud-hud)

Hoopoe (Hud-hud)

Wajah, leher dan dadanya berwarna kekuningan. Tampak bangga bangga. Sayap, punggung dan ekor berwarna hitam dan putih. Sepertinya memakai jubah. Selain jambul, paruhnya juga panjang dan runcing.


  • Burung Hyacinth Macaw

Burung Hyacinth Macaw

Tidak masalah jika daftar burung terindah tidak termasuk macaw eceng gondok. Ini adalah spesies burung beo terbesar. Mereka berasal dari padang rumput sabana di Brasil utara dan dari daerah semi terbuka. Sayangnya, populasi kreasi cantik ini terus menurun dari tahun ke tahun. Penyebab utamanya adalah perburuan dan hilangnya habitat burung-burung ini.


  • Burung Bebek Mandarin (Mandarin duck)

Burung Bebek Mandarin (Mandarin duck)

Bebek berukuran sedang ini berasal dari Asia Timur. Panjang tubuh antara 41-49 cm dan lebar sayap sekitar. 65-75 cm. Mereka diketahui berkerabat dengan bebek kayu Amerika Utara, juga dikenal sebagai bebek kayu Amerika Utara.

Bebek mandarin ini banyak digunakan sebagai lambang kesetiaan terutama dalam hubungan suami istri. Paruhnya berwarna merah dan terdapat pola bulan putih di atas matanya. Sedangkan bagian dadanya berwarna ungu, lengkap dengan dua garis putih. Ada juga betina yang lebih mirip bebek kayu. Lingkaran hitam Anda berwarna putih.


  • Burung Cendrawasih

Burung Cendrawasih

Saya rasa burung dari Indonesia dan Australia Timur ini harus ada di daftar. Pasalnya, mereka dijuluki “Bird of Paradise” atau “Bird of Paradise”. Tentu saja. Penampilannya memang cantik. Bulunya indah. Warnanya juga sangat lucu. Keindahannya dipercantik dengan keberadaan bulu-bulu unik yang menjulur dari kepala, paruh dan sayap. Biasanya surga yang indah adalah laki-laki.

Baca Juga: 20 Jenis Burung Cendrawasih Beserta Gambar dan Penjelasannya


  • Burung Bohemian Waxwing

Burung Bohemian Waxwing

Jenis Burung kicau ini begitu khas dengan lambangnya. Wajahnya seperti memakai topeng hitam juga. Sedangkan tubuhnya tampak memiliki bulu berwarna abu-abu kecokelatan. Beberapa sayap memiliki tepi kuning dan putih.


  • Burung Atlantic Puffin

Burung Atlantic Puffin

Sering disebut sebagai “burung beo laut”, burung ini berukuran kecil. Paruhnya besar dan tersedia dalam berbagai warna. Mereka beradaptasi dengan baik sehingga mereka dapat hidup di pantai Amerika Utara dan Kanada Timur.

Dia menghabiskan sebagian besar waktunya di laut. Kebiasaan ini dibantu dengan bulunya yang tahan air, sehingga puffin bisa menghangatkan dirinya. Mereka sering terlihat mengepakkan saya untuk berenang di bawah permukaan air.


  • Burung Keel-billed Toucan

Burung Keel-billed Toucan

Toucan menjadi salah satu burung yang paruhnya luar biasa. Panjangnya saja bisa mencapai 20 cm. Ada berbagai warna. Sehingga ada juga yang menyebut burung ini dengan paruh pelangi. Nama ini muncul secara alami karena paruhnya berwarna hijau, kuning dan merah secara bersamaan.

Demikian sedikit pembahasan mengenai 12 Jenis Burung Terindah di Dunia Beberapa Ada di Indonesia semoga dengan adanya pembahasan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan untuk kita semua, dan kami ucapkan Terima Kasih telah menyimak ulasan kami. Jika kalian merasa ulasan kami bermanfaat mohon untuk dishare 🙂

Baca juga artikel lainnya tentang: