Umpan Ikan Nila Air Payau Terampuh!

Umpan Ikan Nila Air Payau Terampuh!

Diposting pada

Bertani.co.idUmpan Ikan Nila Air Payau Terampuh! – Memancing ikan nila air payau bisa dikatakan mudah dan sulit. Ini karena, habitat ikan nila telah memberikan makanan yang berlimpah. Akibatnya, kadang-kadang mereka kurang tertarik pada umpan. Namun, Anda masih dapat mencoba dengan memadukan makanan favorit mereka seperti yang berikut. Namun, Apakah kalian sudah tahu apa saja umpannya? Berikut kami akan membahasnya.


Umpan Ikan Nila Air Payau

  • Udang Hidup

Udang menjadi jenis makanan untuk memberi makan ikan nila air payau. Jenis yang harus Anda pilih masih hidup. Biasanya pemancing akan menggunakan jenis udang putih karena lebih kuat berenang jika membandingkan dengan orang lain, seperti tenger.

Selain itu, pemilihan udang putih juga cocok untuk memancing  ikan nila air payau di malam hari. Ini karena udang dapat menyala dalam air. Namun, harga umpan ini cukup mahal. Sebagai alternatif, Anda dapat menggunakan Bellanches.


  • Cacing Susu

Jenis umpan berikutnya efektif dalam memancing  ikan nila air payau adalah cacing susu. Anda dapat dengan mudah mencarinya melalui pembuangan limbah. Kenapa sebaiknya susu? Pemilihan ini mampu menghilangkan cairan kuning lengket sehingga dapat menarik ikan dengan mudah.

Umpan dalam bentuk cacing susu sangat cocok untuk memancing ikan, seperti nilai di pertanian. Dengan begitu, ikan menjadi lebih mudah diprovokasi karena suka makanan.


  • Belalang

Selanjutnya, pemancing dapat menggunakan feed dalam bentuk belalang. Jenis makanan ini memang tidak asing untuk memancing berbagai jenis ikan. Misalnya jenis air payau, seperti ikan nila.

Umpan alami ini sangat mudah untuk menemukannya. Lebih disukai, sebelum asosiasi pada alat tangkap, pertama untuk menghilangkan belalang keras, seperti kepala, kaki dan sayap.


  • Lumut

IKA Pakan tanaman di habitat aslinya biasanya menghabiskan lumut di permukaan sungai atau kolam. Dalam hal ini, pemancing juga dapat menggunakan lumut sebagai umpan makanan untuk menarik perhatian.

Lebih baik menggunakan lumut yang tidak memiliki permukaan yang kasar. Ini sehingga ikan nila air payau mudah dimakan dan ditelan. Anda dapat mencari umpan melalui sungai atau beberapa tempat yang muncul lumut dengan tekstur lembut.


  • Pelet

Pemancing dapat menggunakan umpan dalam bentuk pelet. Kemudian campur pelet murni dengan Essen. Kami menyarankan Anda menggunakan Essen dengan tipe yang sesuai dengan jenis ikan favorit.

Pencampuran atau ramuan esen atau stimulan makanan dengan pelet adalah favorit dari ikan nila air payau yang satu ini. Untuk memaksimalkan hasil penangkapan ikan, sangat penting untuk memperhatikan teknik memancing dan tepatnya.


  • Rumput

Jenis tanaman pemakan  air payau, seperti nila juga memancing menggunakan pakan dalam bentuk rumput. Di habitat aslinya, jenis ikan ini biasanya mengkonsumsi tanaman, mulai dari daun talas, kangkung, hingga lumut.

Sebagai salah satu jenis umpan, pemancing dapat menggunakan rumput. Tilapia besar atau babon sangat menyukai makanan rumput ini. Anda dapat memilih jenisnya, yaitu colonjono atau chinking di dasar sungai.

Demikian sedikit pembahasan mengenai Umpan Ikan Nila Air Payau Terampuh! semoga dengan adanya pembahasan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan untuk kita semua, dan kami ucapkan Terima Kasih telah menyimak ulasan kami. Jika kalian merasa ulasan kami bermanfaat mohon untuk dishare 🙂

Baca juga artikel lainnya tentang: