Cara Merwat Burung Kenari

Cara Merawat Burung Kenari dan Melatih Mentalnya Lengkap!!

Diposting pada

Cara Merawat Burung Kenari dan Melatih Mentalnya Lengkap!! -Canary (Serinus canarai) adalah jenis twitter yang Jean De Berthan Cout, seorang pelaut Prancis, pertama kali ditemukan di Kepulauan Canary, sebuah daratan di Afrika timur laut. Burung kenari memiliki bulu yang indah seperti kuning, hijau, putih, merah dan lainnya dan suara yang manis.

Cara Merwat Burung Kenari

Burung kenari adalah salah satu dari banyak spesies burung yang dipelihara karena ukurannya yang relatif kecil. Kenari hanya memakan biji dan memiliki warna bulu yang indah. Suara Anda merdu. Ada beberapa jenis kenari, termasuk Kenari Norwich, Kenari Perbatasan, Kenari Yorkshire, Kenari Yorkshire, Kenari Gloster, Kenari Roller, Kenari Belgia, Kenari Frill, Kenari Payudara, Kenari Kayu Manis, Kenari Lancashire, Kenari London, Kenari Mewah London, Kenari Mewah dan Merah Kacang Kacang Intensif.

Perubahan kenari tidak hanya bisa membuat hati senang, tetapi juga bisa menaikkan kenari. Pertanian Canarian adalah salah satu prospek bisnis yang menjanjikan, karena nilai penjualan kenari cenderung stabil, mulai dari ratusan ribu hingga puluhan ribu juta. Oleh karena itu tidak mengherankan bahwa banyak orang tertarik merawat burung kenari.

Jika Anda ingin menanam kenari, Anda harus bisa merawatnya dengan baik. Nah, kali ini kita akan membahas cara merawat burung kenari. Lebih banyak di bawah ini:


Cara Merawat Burung Kenari

  • Hindari Faktor Pengganggu

Jangan menjadi faktor yang membingungkan yang akan mengganggu kedamaian kenari Anda. Faktor-faktor yang mengganggu dapat menyebabkan burung kenari menjadi stres dan sekarat. Contoh pengganda kenari adalah tikus, kucing, dan hewan liar lainnya.


  • Pemahami Karakter

Faktor kenari ingin tampil optimal di lapangan atau berkembang biak di mana pemilik tahu karakter burung. Jika Anda memahami sifat-sifat kacang kenari, Anda dapat dengan mudah membuatnya terdengar kotor dan pekerja keras.


  • Konsisten dan Telaten

Kunci kesuksesan memproduksi kacang kenari ke Gacor adalah pemeliharaan harian yang konsisten dan hati-hati.

Ini adalah tips dan metode untuk perawatan harian kenari yang baik dan benar. Jika Anda sabar dan konsisten dengan kenari harian, burung itu mudah dimakan. Sebaliknya, jika malas melakukan perawat harian Canarian, burung itu malas terdengar atau macet.


  • Pengembunan Kenari

Kondensasi adalah masalah penting bagi burung kenari. Tujuan memadatkan kenari adalah untuk mendorong nyanyian yang rajin dan bernafas panjang dan sehat. Padatkan dari jam 5 pagi sampai 6 sore. Anda harus melakukan proses ini secara teratur sehingga kualitas burung tetap terjaga.


  • Memandikan Kenari

Memandikan Kenari

Saat proses kondensasi Canarian selesai dan matahari mulai bersinar, langkah selanjutnya dalam merawat kenari harian adalah memandikannya. Misalnya, banyak manfaat memandikan burung secara rutin adalah membuat burung sehat, bersih, mampu mengatasi birahi, dan bebas dari semua jenis kutu kenari.


Ada dua cara untuk menghadirkan kenari

Metode pertama: Dengan celepuk. Biarkan kenari mandi di dalam cipratan.

Metode kedua: Dengan menyemprotkan. Semprotkan seluruh tubuh kenari basah kuyup. Memandikan kenari dengan penyemprotan memiliki keuntungan karena dapat menjinakkan dan melatih mental.


  • Membersihkan Sangkar Kenari

Membersihkan Sangkar Kenari

Anda juga harus memperhatikan kebersihan kandang walnut, terutama jika ada selembar kotoran. Kotoran kenari, yang berasal dari makanan, menyebabkan penyakit pada jamur dan bakteri pada burung.

Perhatikan tidak hanya kandang, tetapi juga kebersihan kenari saat makan dan minum. Ingatlah bahwa kandang atau kandang kenari yang kotor dapat menyebabkan penyakit dan unggas mati.


  • Mengontrol Pakan dan Kenari

Periksa makanan, minuman, dan makanan tambahan di kenari Anda. Fungsi memeriksa pakan dan minuman kenari adalah untuk menjaga kesehatan burung. Juga dikatakan untuk mencegah burung mati kelaparan.


  • Mengumbar Kenari

Seperti burung lainnya, burung kenari membutuhkan kesehatan dan daya tahannya terjaga. Apalagi jika burung itu sering dibuat untuk kompetisi. Fungsi lain dari menikmati kacang kenari adalah untuk memperpanjang pernapasan dan menstabilkan kesenangan.

Anda dapat melakukan ini dua kali seminggu untuk digunakan dalam kacang kenari. Namun, jika nafsu Canarian terlalu tinggi, Anda dapat melakukannya tiga hingga empat kali seminggu.


  • Pengkrodongan Kenari

Suatu hal yang baik jika Memaster adalah Canary setelah burung itu didorong. Membawa kenari juga berguna bagi burung untuk beristirahat dengan baik. Anda dapat memproduksi dan merekatkan kenari mulai pukul 6 sore. sampai besok.


  • Penjemuran Kenari

Penjemuran Kenari

Saat Anda sudah mandi dan membersihkan kandang kenari, potong biji kenari yang dikeringkan setiap hari. Proses pengeringan kenari setiap hari seharusnya tidak terlalu lama. Keringkan selama 1-2 jam.

Selain mengeringkan kenari lebih dari 10 pagi juga tidak baik untuk kesehatannya. Memaparkan kenari ke panas terik terlalu lama dapat memengaruhi kesehatan dan volume burung.


  • Memaster Kenari

Canary Memaster adalah salah satu cara paling efektif untuk menjelajahi burung kenari untuk meniru suara burung lain. Tujuan lain ketika memasukkan kenari adalah bahwa burung memiliki keterampilan bernyanyi yang baik dan semangat untuk bernyanyi terus menerus.


  • Pemberian Makanan

Pemberian Makanan

Jika Anda tidak makan, bagaimana bisa kenari hidup dan memiliki tubuh yang sehat? Selain itu, makan kenari saja tidak cukup untuk membuat Anda tetap sehat. Contoh sereal sebagai pakan kenari yang baik adalah biji kenari atau biji campuran seperti biji mustard, millet merah, miletus putih dan Niger.


  • Pemberian Extra Fooding

Memberikan pakan tambahan untuk kenari sangat penting. Seringkali mencoba menyediakan sayuran, remah-remah, buah-buahan, mentimun, dan telur. Makanan tambahan untuk kacang kenari bisa membuatnya terdengar sehat dan pekerja keras.


Cara Melatih Mental Burung Kenari

Cara Melatih Mental Burung Kenari

Beberapa cara yang sangat sederhana dan mudah Anda dapat melatih mental kenari Anda untuk menjadi lebih baik / lebih kuat. Berikut ini termasuk:

  • Gantang Kenari Dilokasi yang Berbeda-beda

Metode ini bisa dilakukan kapan saja, terutama di pagi dan sore hari. Memindahkan gantang di sekitar rumah cukup baik untuk perkembangan mental kenari Anda. Dengan memindahkan lokasi semak, kenari terbiasa dengan lingkungan baru. Kacang kenari juga beradaptasi lebih cepat. Hal ini dapat menyebabkan kenari tidak berubah turun / turun saat Anda membawanya ke arena balap / latber. Misalnya gantang di depan rumah di pagi hari. Kemudian pindahkan lokasi ke sisi rumah pada siang hari. Sore hari Anda kembali ke belakang rumah. Pada dasarnya, Anda dapat memindahkan posisi gantang sehingga kenari memiliki mental yang baik.


  • Ajak Kenari Jalan-jalan

Dengan cara kedua ini, Anda dapat melakukan terutama bagi Anda yang suka menonton kompetisi kenari atau domba. Jika Anda punya waktu untuk menonton, Anda bisa membawa kacang kenari. Jangan ambil bagian dalam kompetisi, sajikan saja ke dunia luar. Karena harus ada banyak burung bernyanyi di arena balap. Jadi kenari Anda terbiasa dengan suasana yang sibuk dan ramai. Mentalitas kenari semakin baik.


  • Dekatkan Dengan Kenari Gacor

Metode ini terutama bagi Anda yang memiliki kenari / kenari yang masih muda. Kacang kenari muda meniru apa yang mereka lihat dan dengar. Anda bisa menempelkan kenari muda Anda ke kenari yang sudah dikunyah dan sudah mapan. Metode ini dapat meningkatkan mood mental kenari muda dan meniru gaya dan kicau master kenari. Tahan saja setiap hari untuk hasil maksimal.

Demikian sedikit pembahasan mengenai Cara Merawat Burung Kenari dan Melatih Mentalnya Lengkap!! semoga dengan adanya pembahasan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan untuk kita semua, dan kami ucapkan Terima Kasih telah menyimak ulasan kami. Jika kalian merasa ulasan kami bermanfaat mohon untuk dishare 🙂

Baca juga artikel lainnya tentang: