Jenis Burung Kenari

Jenis Burung Kenari Dengan Penjelasan dan Gambar Lengkap!!

Diposting pada

Jenis Burung Kenari Dengan Penjelasan dan Gambar Lengkap!! -Kenari disebut Serinus Canaria dalam bahasa Latin. Burung ini berasal dari Kepulauan Canary, Kepulauan Canary terdiri dari tujuh pulau vulkanik di Samudra Atlantik, barat laut pantai Afrika, pulau-pulau ini milik negara Spanyol.

Jenis Burung Kenari

Banyaknya jenis kenari adalah hasil persilangan oleh peternak kenari. Di Indonesia sekarang ada banyak penggemar, pecinta burung, terutama mereka yang suka berpartisipasi dalam lomba pasti akan mencari burung kenari. Pada artikel ini kami akan menjelaskan berbagai jenis kenari. Mari kita baca dengan cermat.


Jenis Burung Kenari

  • Kenari Waterslager

Kenari Waterslager

Kenari Waterslager adalah kenari tertua di antara kenari lainnya. Nama lain untuk kenari ini adalah Malinois Canary atau Water Singer. Kenari ini berasal dari Belgia dan dikelola di sana oleh seorang turis dari Perancis pada tahun 1713. Sejak saat itu, kenari ini dengan cepat menyebar ke seluruh Eropa, Amerika Serikat dan Kanada.

Tubuh toko air kenari sekitar. Tinggi 17 cm dengan kepala kerucut dan paruh besar. Gigitan kenari ini juga lebih tajam dari kenari lainnya. Warna hitam di matanya yang berkilau membuat kenari ini terlihat sangat indah. Keunikan lain terletak pada bulu punggung yang berdiri ketika burung itu dalam suasana hati yang baik atau bahagia.

Keistimewaan dari canary penyimpanan air adalah mudah dirawat dan berkembang biak. Memberikan pakan berkualitas di lingkungan yang sehat membuat burung ini sehat dan kuat. Peningkatan kesehatan juga membuat kicauan kenari ini manis. Jika Anda ingin ikut serta dalam kompetisi dengan kenari penyimpanan air, Anda harus melatihnya dengan teknik khusus.


  • Kenari Stafford

Kenari Stafford

Pada tahun 1980, peternak kenari di kota Stafford di Inggris mulai memelihara kenari Stafford dengan serius. Itulah sebabnya kenari ini disebut Stafford. Orang-orang mengenal banyak dari burung-burung ini setelah mereka ditunjukkan kepada publik di salah satu acara festival Canarian di Inggris pada tahun 1987. Popularitas kenari ini menyebar tidak hanya di negara asal mereka, tetapi juga di negara-negara Eropa lainnya serta di Amerika dan Kanada.

Ukuran tubuh kenari Stafford sangat pendek, hanya 12 cm. Kenari ini terdiri dari dua warna utama, yaitu mawar merah dan merah cerah. Bulu-bulu yang ditemukan pada burung ini juga terdiri dari tiga jenis, yaitu mosaik, buram dan tidak buram. Ada kenari Stafford yang memiliki lambang di kepala mereka dan beberapa yang tidak memiliki lambang sama sekali.

Stafford Canaries bukan kenari pemalu. Kenari ini lebih bahagia dan karena itu mudah dirawat. Jenis kenari ini juga bukan jenis kenari yang dapat dengan mudah terinfeksi penyakit. Ini hasil dari daya tahan tubuh yang cukup kuat. Dengan keceriaan dan tubuh yang kuat, tidak heran jika burung kenari ini memiliki twitter yang manis.


  • Kenari Cinnamon

Kenari Cinnamon

Sinamon canary atau cinnamon adalah jenis kenari yang berasal dari Inggris dan dikembangkan pada abad ke-19. Sepintas, burung ini mirip burung kenari dari Norwich karena bentuk dan ukuran tubuhnya sangat mirip. Hal yang menarik tentang kenari ini adalah jenisnya, yang merupakan mutasi burung liar di Spanyol. Penampilannya yang mencolok dengan warna bulunya membuat burung ini terlihat sangat cantik.

Kenari kayu manis bisa mencapai 14 hingga 16 cm. Ukurannya jauh lebih besar dari ukuran burung Norwich. Warna bulu burung ini lebih merah dari kayu manis, tetapi ada juga spesies yang agak hijau kecoklatan. Kayu manis kenari dengan warna putih kekuningan tidak mudah untuk Anda temukan.

Keindahan kenari kayu manis membuat burung ini menjadi incaran para pecinta kenari. Bernyanyi pandai dan tipenya, yang sangat aktif, membuat burung ini sangat populer. Namun sayangnya kenari kayu manis bukanlah spesies kenari yang dapat dengan mudah ditemukan. Kenari jenis ini diklasifikasikan sebagai kenari langka.


  • Kenari Yorkshire

Kenari Yorkshire

Yorkshire Canary adalah burung impor dari Inggris, Eropa, Jerman dan negara-negara lain. Jenis burung ini tergolong dalam postur kenari, bentuk tubuh keseluruhan terlihat sangat menawan, selalu berdiri tinggi, kaki panjang, cantik dan panjang tubuh 16 cm.

Warnanya kuning emas, begitu elegan sehingga pecinta burung akan jatuh cinta padanya. Yorkshire dilaporkan merupakan hasil persilangan antara Canaries Belgia dan Lancashire. Dalam hal ini, seekor burung dilahirkan untuk terlihat seperti wortel. Karena bentuk payudara terlihat seperti buah terbalik. Biasanya burung ini dinilai dari keindahannya ketika mengikuti kompetisi.

Tetapi jika Anda melihatnya dari twitter, Anda tidak boleh meremehkannya, bukan? Karena suaranya dengan kenari lain tidak kalah merdu, tergantung bagaimana pemiliknya merawat dan melatihnya. Secara umum, laki-laki akan melihat penerimaan dan ingin segera.

Pengusaha burung menetapkan harga Kepulauan Canary dengan harga yang agak mahal dibandingkan dengan Kepulauan Canary lainnya. Menurut laporan, harga pasar kenari pria Yorkshire bisa berkisar 4,5 hingga 10 juta, sedangkan harga seorang wanita berkisar 4,5 hingga 6,5 ​​juta.

Jumlah uang yang dihabiskan saat Anda ingin membeli burung ini, jadi Anda harus memeriksa kapan Anda berdagang. Pilih mereka yang tidak sakit dan tidak rusak. Memelihara dan memilihnya bukanlah hal yang mudah. Anda membutuhkan lebih banyak kesabaran agar perkembangan mentalnya baik.

Bersihkan kandang dengan hati-hati agar tidak menjadi terlalu kotor. Memang, ketika dilakukan, rasanya sedikit sabar, tetapi itu benar-benar perlu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Perlu diingat bahwa saat menggunakan kandang, Anda harus menggunakan bahan yang lebih kuat dan lebih besar sehingga tidak mudah rusak. Karena burung kenari ini cukup lincah. Biasanya, burung-burung ini memakan biji, cumi-cumi, roti kering, dan biji kenari seperti buah-buahan dan sayuran.

Yorkshire tidak hanya membutuhkan orang yang membutuhkan nutrisi dan vitamin, tetapi juga ini agar tubuhnya selalu sehat dan kebal. Juga perhatikan bagaimana Anda mandi, keringkan dan rekatkan. Agar hewan peliharaan Anda tidak kehilangan daya saing saat Anda mengambil bagian dalam kompetisi burung.


  • Kenari Border

Kenari Border

Kenari perbatasan adalah salah satu Kepulauan Canary paling terkenal di Indonesia. Kenari jenis ini dikatakan telah berkembang sekitar abad 17 hingga 18 dari Cumberland yang apik tepat di perbatasan antara Inggris dan Skotlandia. Nama burung ini diresmikan pada 5 Juni 1890 dan disebut Serinus canaria domesticus.

Bentuk tubuhnya agak unik, yaitu bulat dan ukurannya biasanya 14 cm kecil. Ketika bulu terlihat, mereka terlihat cantik, biasanya kuning kecoklatan. Semua ini membuatnya dipilih untuk simbol kartun Tweety yang ditampilkan di televisi.

Ketika kompetisi berlangsung, Border Walnut, yang berwarna merah dan memiliki suara merdu, umumnya merupakan tipe yang lebih berkualitas. Cara melatih agar suaranya bagus, yaitu melalui dimaster. Jika Anda melatihnya dengan rajin, suara berombak akan membuatnya lebih menggoda bagi pecinta burung.

Fitur karakteristik dari Border Walnut adalah tenang, cukup sulit untuk dikembangkan dan malu. Agar tidak menekankan, alangkah baiknya jangan berada di dekat parkit atau kekasih. Untuk perawatan yang lebih baik, burung ini ditempatkan di tempat yang cukup besar, khusus dan tinggi, sehingga kualitas suaranya lebih baik. Jangan lupa mandi sekali sehari dan bersihkan kandang dengan hati-hati agar bulunya tidak kotor. Tujuannya tidak hanya untuk menyediakan makanan bergizi seperti sayuran dan biji-bijian, tetapi juga untuk menjaga stabilitas tubuh.

Harga pasar untuk jenis kenari ini tergolong sedang jika kenari perbatasan hanya 900.000 petani dan orang dewasa hanya 1,6 juta. Namun, harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pada stroke dan pasar. Jika Anda ingin membelinya, tenang saja, karena banyak yang menjualnya baik di toko hewan peliharaan, di internet, di peternak atau di klub. Agar hewan ini berkembang biak, Anda harus kawin.

Jangan khawatir, caranya sangat mudah. Namun, Anda perlu memperhatikan pencahayaan, memberi makan dan memastikan bahwa kondisi sekitar tenang. Ini dapat menghasilkan 4 hingga 6 telur sehari.


  • Kenari Gloster

Kenari Gloster

The Gloster Canary terkenal dengan ukurannya yang kecil, yang sebagian besar kurang dari 11 cm. Namun, semakin banyak di sini, semakin baik keturunan dan nilai penjualan yang cukup tinggi. Diantaranya ada di kisaran Rp. 500,00 hingga Rp. 1.500.000, harga dapat berubah dari tahun ke tahun. Jika Anda adalah peternak burung pemula, burung ini untuk Anda pelajari cara memelihara. Karena tubuhnya tidak mudah terluka, mudah bergerak dan mudah diolah.

Dalam kompetisi Walnut Gloster, yang biasanya harus kurang dari 11 cm. Jika Anda ingin balapan, latih terlebih dahulu untuk menang. Secara umum, ciri-ciri burung ini adalah bulu tubuh berwarna hijau kekuningan, warna ekor putih kehijauan, tubuh kecil, kembung, pendek. Selain itu, ada dua jenis gloster kenari yang lho, bedanya adalah kepala. Jika orang yang termasuk dalam kelompok Corona memiliki kepala jambul, sedangkan kepala sederhana disebut Cornsort.

Ingatlah bahwa jenis kacang kenari ini, termasuk burung, sangat sulit untuk disentuh. Proses pembiakan Canarian maksimal ketika ia bertelur di sarang. Ketika telur diletakkan, satu artikel biasanya diproduksi setiap hari, sehingga jumlah total umumnya 4 hingga 6 artikel. Namun tidak selalu mulus dalam pemeliharaan hewan yang satu ini, terkadang muncul penyakit, yaitu munculnya benjolan di tubuh. Karena itu, harus bijaksana untuk merawatnya, dan jangan lupa untuk menyediakan makanan yang cocok seperti sayuran, biji-bijian, biji kenari dan cumi-cumi.


  • Kenari Frill

Kenari Frill

Orang-orang tahu burung ini sejak lama sebagai kenari dari Belanda. Pada abad ke-18, Canary Canary Belanda adalah jenis frill kenari yang pertama kali diketahui. Kenari tumbuh lambat, terutama ketika dikatakan sangat terkenal pada tahun 1920. Karena terlihat khas dan unik. Ternyata spesies kenari terbesar adalah burung ini. Tidak heran, karena panjang tubuhnya juga hingga 21 cm dan lebarnya sekitar. 29 cm.

Properti khusus dari jenis kacang kenari ini, ada 3 variasi unik di area bulunya. Diantaranya adalah jabot, sirip dan mantel. Ingin tahu tentang semua ini? Ketika jabot memiliki mantel bundar di bagian dada. Kemudian sirip adalah posisi bulu di sekitar paha hingga ke sayap. Sedangkan bulunya adalah kenari ruffle dengan bulu yang unik di bagian belakang. Semua posisi pegas yang berbeda lebih panjang, sehingga tubuh terlihat seperti gelombang. Tumbuhnya bulu-bulu indah yang membuat para pecinta burung jatuh cinta.

Itu juga membuat penjualan di pasar mahal. Harganya juga bervariasi ketika spesies Dutch Frill Walnut dapat berharga hingga $ 50 dan spesies lain dari burung ini dapat mencapai $ 100 lebih banyak. Jika Anda ingin membelinya, silakan temukan di peternak burung, di internet atau ketika menjalankan kompetisi, siapa tahu jika ada yang ingin menjualnya. Beri dia makanan kaya vitamin seperti sayur dan sereal agar tidak mudah kehilangan kondisinya.


  • Kenari Belgia

Kenari Belgia

Kenari Belgia sangat sulit untuk dibudidayakan. Dikatakan bahwa suku di negara Belgia bernama Flemish mengembangkan burung ini dengan memakan waktu beberapa abad. Burung ini telah sangat terkenal sejak 1800 karena tubuhnya yang unik dan elegan, sehingga orang-orang tua menganggapnya sebagai bangsawan Canarian. Hewan ini dikatakan strain Canary Scotch Fancy Canary, Yorkshire Canary dan Lancashire Canary.

Adapun sifat-sifat dari jenis kacang kenari ini, termasuk kepala kecil seperti ular, bentuk tubuhnya seperti bulan sabit, tampilannya unik, meski terlihat cacat pada pandangan pertama, panjangnya bisa mencapai 18 cm. Ketika menilai jenis burung ini, biasanya dinilai berdasarkan posisi dan bentuk.

Meskipun keberadaan burung ini hampir punah selama Perang Dunia. Untungnya, sekarang sangat terkenal dan masih ada. Baik di Amerika, Inggris, Belanda, Belgia dan negara-negara lain di seluruh dunia. Harga pasar untuk jenis kacang kenari ini cukup mahal, sekitar $ 60 atau bahkan lebih. Umumnya, pembeli mendapatkannya dari peternak Canarian.


  • Kenari Lizard

Kenari Lizard

Dalam kenari bulunya Anda akan menemukan jenis kenari yang unik. Kadal adalah kata bahasa Inggris yang berarti kadal. Burung ini dinamai demikian karena warna bulunya mirip dengan warna sisik kadal. Walnut ini adalah jenis tertua dan mulai berkembang di Perancis sekitar abad ke-18. Sekitar tahun 1900-an, burung ini hampir mati karena wabah penyakit dan Perang Dunia II.

Panjang tubuh kenari kadal bisa mencapai 18 cm dengan warna yang unik dan pola bulu yang unik. Polanya sendiri terlihat seperti bulan sabit dengan beberapa bintik hitam di bulunya. Keunikan ini tidak berlaku untuk semua jenis kenari kadal. Beberapa kenari ini memiliki beberapa perbedaan. Ada berbagai bentuk kepala dan beberapa memiliki pola warna dengan bintik-bintik hitam yang tidak selalu membentuk pola yang sama.

Kenari kadal terdiri dari berbagai jenis, yaitu kenari dengan kadal emas, kenari dengan kadal biru, kenari dengan kadal merah dan kenari dengan kadal perak. Anda dapat dengan mudah menemukan populasi kenari ini di Indonesia karena semakin banyaknya pecinta. Anda dapat dengan mudah memperlakukan burung kenari ini seperti jenis burung kenari lainnya, karena tidak ada perbedaan yang signifikan dalam perawatannya.


  • Kenari Gibber Italicus

Kenari Gibber Italicus

Italian Humback Frilled Canary, lebih dikenal sebagai Canary Italicus. Jenis kenari ini berasal dari Italia dan telah dikembangkan sejak 1951. Pemerintah Italia sendiri secara resmi mengakui kenari ini sebagai burung asli di negaranya. Burung ini lebih umum di Italia utara karena pusat perkembangannya ada di wilayah tersebut. Spesies Canarian ini dengan cepat menyebar ke Indonesia.

Walnut Italicus Gibber memiliki panjang sekitar 6 hingga 8 inci dengan warna kuning cerah pada bulunya. Hal yang paling mencolok tentang kenari ini adalah sikapnya, yang sering dipandang sebagai burung yang cacat. Leher burung ini cenderung melengkung ke bawah sehingga posturnya terlihat seperti bengkok. Kepala tidak dipenuhi banyak bulu dengan tubuh kurus. Kaki burung ini juga kecil dan panjang.

Berbeda dengan jenis kenari lainnya yang mudah dipelihara dan berkembang biak. Kenari Gibber Italicus membutuhkan sejumlah perlakuan khusus yang tidak semua pecinta burung dapat lakukan. Jika Anda ingin mempertahankan kenari jenis ini, Anda harus berkonsultasi dengan orang yang memiliki pengalaman dalam merawat kenari khusus ini.


  • Kenari Japan Hoso

Kenari Japan Hoso

Mari kita belajar lebih banyak tentang salah satu jenis kenari yang unik, yaitu kenari Hoso Jepang. Pada tahun 1963, pecinta kenari di Jepang sudah mulai membuat jenis-jenis kenari Jepang lokal yang dikenal di Komunitas Eropa. Kenari lokal ini kemudian disilangkan dengan kenari Eropa, yaitu Scoth Fancy. Maka jangan heran jika kenari ini sering disebut sebagai kenari mini-fantasi dengan bentuk tubuh yang agak kecil.

Secara umum, tubuh kenari hoso Jepang seperti bulan sabit, yang membuatnya terlihat seperti bengkok. Ekor kenari cukup panjang dengan bulu-bulu halus yang membentang di sepanjang tubuh hingga ekornya. Ukuran tubuh bisa mencapai 11 cm dengan leher panjang dan tipis. Warna kenari yang indah ini sebagian. besar berwarna kuning cerah dan putih.

Kenari Hoso Jepang lebih cocok daripada burung yang dirawat dan dinikmati karena keindahan dan warnanya. Bagaimana dengan kicau? Anda masih bisa menjadikan burung ini hewan peliharaan berkicau yang indah di rumah. Keuntungan hoso Jepang adalah mudah dirawat dan tidak mudah terkena penyakit atau masalah kesehatan seperti burung lainnya.


  • Kenari Color Bred

Kenari Color Bred

Jenis kenari yang mudah dipelihara untuk pecinta kenari adalah kenari yang dibiakkan warna. Jenis kenari ini yang dikembangkan dengan meihat  struktur genetik warna. Perkembangan ini dimulai di Inggris oleh para ahli yang kemudian membuat perjanjian bahwa kenari yang dibiakkan warna adalah kenari yang memiliki bahan penetasan warna yang sesuai.

Burung berwarna memiliki panjang tubuh sekitar  15 cm mempunyai warna yang indah di bulu nya. Warna bulu dengan pola pada burung ini tidak selalu sama. Perbedaan ini tergantung pada orang tua. Keunikan berbagai warna ini membuat kenari berwarna hampir menjadi varietas kenari paling populer di seluruh dunia. Bentuknya tidak terlalu panjang dan cenderung kecil, dengan paruh tebal yang menambah keindahan kenari ini.

Warna-warna dan pola-pola menarik dari kenari yang dibiakkan warna dan populasinya yang besar membuat burung ini memiliki nilai yang tidak terlalu mahal. Sekitar $ 50 hingga $ 200 masing-masing. Jika Anda merawat burung cantik ini, Anda akan mendapatkan burung cantik yang tidak hanya menarik secara visual, tetapi juga sehat dan sehat.


  • Kenari Red Factor

Kenari Red Factor

Burung kenari dengan warna merah alami mereka juga disebut sebagai faktor merah kenari. Jenis kenari ini disebut faktor merah karena warna dasar bulunya merah. Selain merah, burung ini juga memiliki campuran warna dengan kuning dan putih. Yang perlu Anda ketahui adalah bahwa kenari ini adalah hasil persilangan antara kenari kuning dan merah, keduanya dari negara Venezuela.

Fitur yang paling mencolok dari kenari faktor merah tentu saja adalah warna bulu merah cerah. Ukuran tubuh biasanya kecil dan tidak panjang. Kaki burung ini pendek dengan leher yang juga cukup pendek. Kepalanya bulat dengan mata hitam dan paruh pendek tebal. Keuntungan kenari ini tidak hanya terletak pada warna bulunya, tetapi juga pada kicunya yang luar biasa bagi siapa pun yang mendengarnya.

Harga pasar untuk kenari merah adalah sekitar 1 hingga 2 juta untuk peternak. Jenis pertanian bernilai sekitar 300 hingga 400 ribu. Yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membeli burung ini adalah keasliannya. Jangan lupa untuk selalu menawarkan makanan terbaik, agar bulu yang cantik dan warna merah cerah tidak mudah rusak dengan cepat.


  • Kenari Norwich

Kenari Norwich

Dikatakan bahwa penenun Flam melarikan diri ke Inggris dalam pembantaian orang Spanyol di daerah Norwich. Mereka adalah penjaga pertama spesies kenari Norwich. Burung ini dipelihara di sana dan diberi nama John Bull. Dikatakan bahwa kenari digolongkan sebagai jenis pengawet karena tidak menekankan suara dan warnanya, tetapi cenderung menekankan karakteristik fisiknya. Burung ini telah terkenal sebagai pahlawan kota Norwich sejak tahun 1800, bahkan setelah logo klub sepakbola Norwich City FC.

Kenari Norwich memiliki nama Latin, Serinus canaria domesticus. Diketahui apakah ada dua jenis kenari Norwich, ada versi sederhana atau versi standar dan ada juga versi dengan lambang. Adapun karakteristik burung ini, pembulatan memiliki, antara lain, punggung lebar dan pendek, bulu tebal dan dada lebar. Selain itu, ekor, sayap dan paruh pendek dan warnanya hijau, kuning dan putih, tetapi yang paling umum adalah hijau. Panjang tubuh dari paruh hingga ujung ekor bisa mencapai 16 cm.

Yang paling disukai adalah pakan kenari Norwich, yaitu biji repe dan biji kenari. Untuk alasan kesehatan, jangan lupa mengonsumsi vitamin, sayuran, dan cumi-cumi secara teratur. Buat sangkar yang memiliki Tangkringan, tetapi posisinya cukup tinggi sehingga burung ini bisa melihat ke bawah sambil bernyanyi.

Juga mandi secara teratur dan ketika kuku dipotong panjang. Akhirnya, kandang perlu sering dibersihkan. Hindari kandang yang basah dan dingin agar tubuh tidak jatuh dan pastikan burung dilindungi dari intervensi predator seperti tikus, dll.

ngatlah bahwa memelihara kenari Norwich tidak mudah, tetapi agak sulit. Harus benar-benar memperhatikan kualitas bulu kedua jenis kacang kenari tersebut, orang tuanya berpasangan agar keturunannya baik.

Biasanya musim kawin burung ini berlangsung dari Desember hingga April. Proses inkubasi telur juga biasanya cukup sulit, sehingga banyak peternak perlu lebih aktif dalam menemukan solusi, misalnya dengan memindahkan telur mereka untuk menetaskan mereka dari kenari teman mereka.

Di Inggris, Walnut Norwich memiliki harga pasar sekitar $ 80 hingga $ 150. Jika Anda berencana untuk membelinya, tenang saja, karena banyak yang menjualnya, baik itu peternak, klub nurung atau di internet, ada juga yang pasar itu. Di Indonesia harganya bervariasi tergantung variasi. Menurut laporan, Walnut Norwich yang baru berusia 9 bulan harganya Rp. 1.250.000, dan yang termahal hanya hingga Rp. 3.000.000. Namun, harga dapat berubah sewaktu-waktu.


  • Kenari Roller

Kenari Roller

Keneri Roler adalah kacang kenari asal Jerman yang dikembangkan di daerah pegunungan bernama Hartz. Inilah mengapa burung ini sering disebut Harzer. Keuntungan paling menakjubkan bahwa suara yang begitu merdu adalah kualitasnya di atas rata-rata. Makanan yang diberikan setiap hari memiliki dampak besar pada tweetnya. Jadi, beri perhatian lebih jika Anda menginginkannya.

Menurut laporan, saat menjalankan balapan, kita dapat melihat properti roller kenari dengan menempatkannya di kandang dan kemudian menutupi bagian depan dengan kain. Ketika tutupnya dibuka, burung harus bernyanyi. Semuanya terjadi secara otomatis karena sudah dilatih sebelumnya. Secara umum, cara meniru Memasternya dengan memutar suara pada CD dan kacang walnut dengan kicau luar biasa.

Di dunia ini, jenis roller kenari memiliki berbagai ukuran, rata-rata sekitar 7,5 cm. Karakteristik burung ini adalah ketika kicauan, suaranya dapat berderit, warnanya hijau dan juga kuning, ia memiliki garis di punggungnya, ada gelembung di suaranya di bawah dagunya. Selain berkicau ketika bernada tinggi sementara rendah tidak kalah merdu, suaranya juga bervariasi karena lagu Canary berisi Canary.

Lebih baik tidak melakukan pengeringan berlebihan selama perawatan karena buff ini tidak tahan cuaca panas. Masukkan sangkar dengan simulasi cahaya menggunakan lampu spektral. Selain itu, perlu dicatat bahwa proses perkawinan kenari jantan cenderung tidak sopan terhadap wanita. Tetapi setelah itu kembali bersama dan setiap 4 hari ada sekitar 4 telur yang putih dalam kombinasi dengan bintik-bintik coklat.


  • Kenari Scotch Fancy

Kenari Scotch Fancy

Spesies kenari yang dikenal dengan asal-usul Skotlandia-nya adalah kenari Scotch yang mewah. Kenari ini dibesarkan secara luas dari tahun 1900 hingga saat ini. Orang-orang Inggris menyebutnya lingkaran burung. Penyebutan disesuaikan dengan bentuk tubuh burung, yang menyerupai lingkaran dan langsing seperti kelengkungan bulan sabit.

Fitur utama kenari ini adalah posturnya, yang terlihat sedikit melengkung. Ini bukan cacat fisik kenari ini, tetapi keunikan asli dari sikap khusus. Secara umum, tubuh burung ini bisa mencapai panjang sekitar 18 cm dengan ukuran kepala kecil dan leher yang cukup panjang. Bahu Scotch Fancy Canary cukup besar dengan kaki tinggi dan kontur bulu yang bersih.

Bagaimana dengan warna kenari Skotlandia yang mewah? Burung cantik ini memiliki beberapa warna asli pada bulunya seperti putih dan kuning. Sekilas, warnanya menyerupai kenari di Roma atau kenari Belgia. Salah satu kekuatan kenari Skotlandia yang apik, disukai oleh orang Inggris dan Eropa, terkait dengan kicau yang keras dan unik bagi siapa pun yang mendengarnya. Jadi jangan heran jika harga kenari ini cukup tinggi.


  • Kenari Lancashire

Kenari Lancashire

Spesies Canarian lain yang disebut “Bangkit dari Kepunahan” adalah Canary Lancashire. Mengapa demikian? Kenari ini terancam punah, dan masih ada sedikit orang yang membiakkannya. Canary sering dilaporkan punah di Lancashire selama Perang Dunia II. Kenari ini berasal dari Britania Raya dan konon telah ada di negara itu sekitar tahun 1870-an.

Kenari Lancashire adalah kenari terbesar dari Inggris. Tubuhnya bisa mencapai panjang sekitar 20 cm dengan postur yang terlihat jantan dan juga bisa berdiri tinggi. Jadi jangan heran jika burung yang satu ini cukup mewah. Jika Anda melihatnya, pemandangan kenari ini mirip dengan kenari Yorkshire. Perbedaannya terletak pada leher panjang, bentuk payudara bulat dan bulu halus.

Ada dua jenis burung kenari Lancashire, yaitu coppies yang memiliki lambang di kepala mereka dan kepala polos yang tidak memiliki lambang. Bulu yang tumbuh pada burung ini cukup tebal dan tebal, jadi Anda perlu lebih memperhatikan perawatan bulu. Perawatan Canaria di Lancashire hampir tidak berbeda dari jenis kacang kenari lainnya. Yang harus Anda lakukan adalah menyediakan makanan berkualitas tinggi dan sering mempraktikkannya untuk menghindari membuat mereka malas dan lambat.


  • Kenari Crested

Kenari Crested

Canary crest, juga disebut walnut crested, adalah burung dengan mahkota bundar yang padat di kepalanya. Ini adalah salah satu ciri dari jenis kenari ini. Adapun karakteristik lain dari hewan ini, yang memiliki tubuh yang cukup gemuk dan lebar, panjang tubuh sekitar 11,43 cm, leher dan kepala besar, bahkan rambut tebal. Dikatakan bahwa burung ini pertama kali ditemukan di Skotlandia pada tahun 1950, karena banyak pecinta burung telah menyebarkannya ke seluruh dunia. Nama yang populer dulu adalah King OF The Fancy, yang berarti raja fantasi.

Tentunya Anda penasaran, mengapa disinkronkan begitu? Alasan mengapa orang tua memanggilnya itu karena lambangnya seperti mahkota kerajaan dan menutupi wajahnya sehingga sangat terkesan, sangat indah dan fantastis. Lambang tari lengan terbagi menjadi varian postur, ada warna merah, kuning dan pink. Favoritnya meliputi berbagai jenis sayuran, biji canry dan lobak.

Jenis kacang kenari ini sangat pemalu dan tidak agresif. Harga pasar berkisar antara 1,5 dan 5 juta. Semua ini dapat berubah harga sesuai dengan perjanjian transaksi. Agar kesehatannya selalu terjaga, Anda harus mengobatinya dengan baik. Menyediakan makanan yang mengandung vitamin, protein, mineral, dll. Selama musim kawin, tubuhnya sangat bugar sehingga ia dapat menghasilkan banyak telur.

Simpan juga jenis sisir kenari di dalam kandang yang tidak terlalu sempit. Dan rajin membersihkan kandang, seminggu sekali jika mau, dan sekali sehari agar bisa tetap bersih satu kali. . Karena burung kenari ini sangat sensitif terhadap racun dan gas tersebut.


  • Kenari Spanish Timbrado

Kenari Spanish Timbrado

Kenari dengan kicau khusus dapat ditemukan di kenari timbrado Spanyol. Kenari ini berasal dari Spanyol dan dikembangbiakkan dari tahun 1940 hingga 1950. Banyak ahli burung Spanyol melakukan penelitian dan percobaan untuk memasangkan kenari ini dengan burung kutilang asli. Tujuannya adalah untuk mendapatkan jenis burung baru dengan kualitas berkicau terbaik.

Burung timbrado Spanyol memiliki beberapa sifat fisik khusus dan berbeda dari spesies burung lainnya. Burung ini memiliki postur yang terlihat kuat dan seimbang. Bentuk dada yang stabil dan lebar membuat burung ini terlihat sempurna. Kenari memiliki kaki yang pendek, bulunya lumayan lebar dan bentuk ekornya mirip huruf V. Sebagian besar warna bulunya didominasi warna hitam, abu-abu, dan putih di bagian bawah tubuh.

Keuntungan dari kenari timbrado Spanyol terletak pada kicau. Suara yang bagus dengan kemampuan menyanyikan 12 nada berbeda membuat burung ini sangat populer di kalangan pecinta kenari. Jenis kicau terdengar lebih melodi, lebih keras dan lebih keras dari burung lainnya. Keunggulan ini menjadikan harga burung timbrado Spanyol tinggi dan cukup mahal di kantong Anda.


  • Kenari American Singer

Kenari American Singer

Pecinta Canarian akan tahu kenari yang indah ini, penyanyi Amerika Canarian. Kenari ini berasal dari daerah Boston Massachussets dan merupakan persilangan antara semacam kenari perbatasan dan roller. Pecinta kenari di Amerika sangat menyukai kenari ini karena mereka berkicau dengan kualitas yang sangat tinggi dan mendengarkan irama bernyanyi yang sangat merdu.

Panjang tubuh penyanyi Amerika bisa mencapai 15 cm dengan warna berbeda. Ada oranye, hijau, putih, coklat, kuning dan biru. Meskipun tingginya agak panjang dan kecil, kenari jenis ini termasuk kenari yang kuat. Ini karena daya tahan penyanyi-kenari Amerika cukup kuat untuk melawan penyakit dan gangguan kesehatan unggas lainnya.

Anda dapat melindungi suara merdu nyanyian penyanyi Amerika dengan sangat hati-hati. Namun, Anda harus berhati-hati. Ini karena kenari ini adalah kenari yang tidak cerewet tetapi agak pemalu. Sebaiknya jangan letakkan burung ini bersama dengan burung lain yang lebih agresif. Tempatkan kacang ini di dalam kandang khusus sehingga kualitas suaranya tetap terjaga.


  • Kenari Rusia

Kenari Rusia

Burung kenari rusia adalah yang pertama kali dikenalkan oleh imigran Rusia dierbagai negara di Amerika dan Kanada. Kacang kenari ini berasal dari Jerman, tetapi sebagian besar ditanam di Rusia. Itu sebabnya banyak orang menyebutnya kenari Rusia. Bunga ini sudah mudah ditemukan di Rusia, karena merupakan salah satu burung paling terkenal dan dicintai oleh banyak pecinta burung di sana.

Bentuk postur kenari Rusia biasanya pendek dan gemuk. Warna bulu didominasi oleh putih dan abu-abu, tetapi ada juga yang kuning dan putih. Kaki burung ini biasanya pendek dan kecil. Paruhnya pendek dan juga tebal. Beberapa spesies kenari Rusia memiliki bentuk warna khas yang memiliki bulu yang cukup menonjol di sekitar area mata dan kepala. Ada beberapa keuntungan burung ini yang pantas untuk Anda ketahui.

Kenari Rusia dapat mengingat lagu karena mereka memiliki ingatan yang cukup kuat untuk diingat. Kedua, burung ini memiliki jenis laring atau kotak suara yang berkualitas baik dan merupakan warisan yang diturunkan dari jenis ini. Ritme lagu-lagu yang dihasilkannya sangat melodis dan juga alami. Burung ini dapat bernyanyi dengan beberapa nada tinggi selama 1 menit.

Demikian sedikit pembahasan mengenai Jenis Burung Kenari Dengan Penjelasan dan Gambar Lengkap!! semoga dengan adanya pembahasan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan untuk kita semua, dan kami ucapkan Terima Kasih telah menyimak ulasan kami. Jika kalian merasa ulasan kami bermanfaat mohon untuk dishare 🙂

Baca juga artikel lainnya tentang: