Makanan Burung Lovebird

15 Makanan Burung Lovebird dan Cara Memilih Jenis Makanannya

Diposting pada

15 Makanan Burung Lovebird dan Cara Memilih Jenis Makanannya -Memang, sebagai salah satu burung dalam daftar pecinta burung tercinta di Indonesia, Lovebird hadir dengan keindahan dan keindahan bulunya, yang memiliki pola berbeda.

Terlepas dari penampilan fisik yang menakjubkan, daya tarik burung ini terletak pada kemudahan perawatan dan makanan burung Lovebird, yang tidak terlalu bagus.

Makanan Burung Lovebird

Meskipun demikian, penting bagi Anda sebagai pencinta burung yang memberi makan burung Lovebird untuk selalu menyediakan makanan bergizi dan tidak sembarangan, sehingga kondisi burung kesayangan Anda tetap cocok untuk berkicau merdu.


Makanan Burung Lovebird

Nah, bagi Anda yang penasaran dengan menu makanan burung Lovebird, apa yang perlu diberikan agar tetap bugar dan rajin menyebabkan keracunan, ada baiknya Anda melihat beberapa menu burung Lovebird favorit berikut ini:


  • Sawi Putih

Sawi Putih

Selain kangkung, Lovebird juga suka sawi putih. Mustard putih hanyalah makanan tambahan untuk menjaga bulu lovebird tetap sehat dan berkilau. Jangan memberi sayuran atau makanan tambahan secara bergantian setiap hari untuk mempertahankan diet seimbang.


  • Telur Rebus Makanan Tambahan Lovebird

Telur Rebus Makanan Tambahan Lovebird

Kandungan protein dalam telur rebus dapat dengan cepat membuat burung menjadi gemuk dan besar. Karena itu, sangat cocok untuk sejoli yang masih bayi untuk cepat gemuk. Masukkan 3-4 kali seminggu. Untuk sejoli dewasa, cukup 1-2 kali seminggu untuk menghindari obesitas burung.


  • Jangkrik

Jangkrik

Ada jangkrik dari spesies serangga yang dapat mempercepat pertumbuhan burung Lovebird. Jangkrik mengandung banyak protein. Jadi sangat cocok untuk dijadikan makanan Lovebird tambahan. Bahkan jangkrik juga berguna untuk meringankan Lovebird. Beri saja 1-2 penis seminggu.


  • Asinan Tulang Sotong

Asinan Tulang Sotong

Lovebird juga membutuhkan kalsium dan selalu dapat menghindari berbagai penyakit. Untuk ini, Anda dapat mengasinkan tulang hias sebagai salah satu menu Lovebird untuk makanan sehat. Cara penyajiannya cukup sederhana. Yang harus Anda lakukan adalah mengikat cumi dengan tulang cumi di sangkar burung dan menggantungnya dan membiarkannya memakan cumi dengan tulang cumi sendiri.


  • Bubur Bayi SUN

 

Bubur Bayi SUN

Bubur bayi instan seperti Cerelac, Sun dll. Juga dapat digunakan sebagai pakan tambahan untuk Lovebird. Biasanya peternak Lovebird mencampur bubur bayi dengan millet atau makanan pokok lainnya. Ini untuk menghindari kebosanan saat makan. Meskipun demikian, bubur bayi mengandung banyak gula, yang tidak benar jika diberikan setiap hari. Jadi hanya seminggu sekali.


  • Racikan untuk Anakan Burung Lovebird

Racikan untuk Anakan Burung Lovebird

Beberapa peternak mencampur pakan lovebird mereka sendiri di rumah. Sekarang kami memberikan resep yang dapat digunakan oleh peternak:

  1. Siapkan bubur Sun.
  2. Siapkan pelet.
  3. Sediakan maizena: 360 gram atau tepung jagung.
  4. Rumput laut hanya 150 gram.
  5. Maka jangan lupa untuk memberikan blender, sendok, dan wadah.

Karena proses pembuatannya sederhana. Campur semua bahan dari pelet / voor mewah dengan tepung jagung. Aduk sampai merata. Lalu campur bubur SUN. Akhirnya aduk sampai rata. Ada banyak penemuan lainnya. Misalnya, kangkung dengan jagung muda beserta bahan lainnya.


  • Biji Milet Putih Makanan Utama Burung Lovebird

Biji Milet Putih Makanan Utama Burung Lovebird

Makanan pokok Lovebird adalah biji. Sedangkan buah atau sayuran adalah makanan tambahan (pakan tambahan). White Miletus sendiri adalah makanan pokok Lovebird. Tekstur biji millet mudah dicerna dan mengandung zat besi, vitamin B, protein dan asam amino, yang baik untuk burung.

Saya membaca di beberapa blog bahwa millet putih dicampur dengan millet merah atau biji kenari. Meskipun hanya menggunakan milet putih saja sudah cukup, tidak harus berjiwa petualang, berjiwa petualang, atau apa pun.

Jangan tinggalkan itu, terutama jika dicampur dengan makanan tambahan (makanan tambahan). Karena pada dasarnya fungsi pakan tambahan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang tidak ada dalam sereal. Sehingga pada waktu tertentu cukup diberikan dengan jumlah yang tidak berlebihan. Selain itu, pemberian makan tambahan harus diperiksa agar burung tidak bosan.

Saya pribadi hanya menjadikan millet putih sebagai makanan pokok (diberikan hampir setiap hari). Selain susu putih, kami menganggapnya sebagai makanan tambahan. Tetapi itu juga tergantung pada Anda. Karena ada juga kepercayaan bahwa miletus putih harus dicampur dengan miletus merah. Alasan untuk ini adalah bahwa millet merah digunakan untuk menjaga stabilitas nafsu birahi, sedangkan millet putih digunakan untuk dengan cepat membuat lovebird gacor dan cekikikan panjang.

Pilih millet lokal karena teksturnya lebih kecil dan karenanya lebih mudah dimakan daripada millet impor. Kandungan nutrisi millet sangat baik dan juga dicintai oleh Lovebird. Selain itu, harganya juga murah.


  • Pakan Lovebird Biji Oat atau Haver

Pakan Lovebird Biji Oat atau Haver

Biji gandum memiliki kandungan karbohidrat dan protein yang tinggi. Jadi sangat cocok dan ideal untuk makanan pokok alternatif Lovebird. Apalagi dengan sejoli yang sedang menyusui dan bertelur. Karena secara umum, peternak masih merasakan sakit setelah lahir.

Sementara fungsi biji gandum mampu mempercepat pemulihan rasa sakit dan berkontribusi terhadap kenaikan berat badan, Lovebird dapat meningkatkan struktur jaringan bulu burung. Dan masih banyak keuntungan dari biji gandum ini.


  • Biji Kenari atau Canary Seed

Biji Kenari atau Canary Seed

Selain millet, biji kenari juga dapat digunakan sebagai pakan burung domestik seperti Lovebird. Menurut pengetahuan banyak orang, Lovebird juga menyukai biji kenari. Selain itu, kenari juga mengandung banyak nutrisi seperti protein, asam amino, yang bagus untuk daya tahan tubuh. Sehingga bisa mendukung pertumbuhan burung Lovebird.

Meskipun tidak menutup kemungkinan bahwa burung Anda tidak suka makan biji kenari. Tetapi cobalah untuk membiasakannya secara perlahan sehingga Anda ingin memakannya. Untuk umpan yang satu ini, pilih pria yang baik yang agak gelap, sedikit lebih tua dan lebih padat. Maka disarankan untuk tidak memberi setiap hari karena feed ini mengandung feed tambahan. Jadi, Anda harus memberi pada waktu-waktu tertentu.


  • Pakan Burung Juwawut Lovebird

Pakan Burung Juwawut Lovebird

Jenis keempat makanan lovebird adalah juwawut. Biji-biji ini bulat kemerahan seperti millet. Memiliki kandungan nutrisi 75% karbohidrat, 9,8% protein dan jeruk nipis. Intinya juga baik untuk Lovebird, terutama ketika diberikan kepada induk burung yang bertelur. Maka itu membantu meningkatkan daya tahan. Dengan cara ini, ibu tetap sehat saat bertelur.


  • Buah Apel Merah

Buah Apel Merah

Burung lebih suka apel merah daripada apel hijau karena rasanya lebih manis dan memiliki tekstur lebih lembut. Manfaat apel merah adalah melindungi Lovebird sehingga tidak mudah sakit. Metode penyajiannya adalah mengupas apel terlebih dahulu, lalu mencuci bersih lalu memberikannya kepada burung.


  • Jagung Pakan Tambahan Lovebird

Jagung Pakan Tambahan Lovebird

Jika teman saya selalu ingin memiliki mata lovebird yang sehat yang tidak mudah terpengaruh oleh penyakit dan otot-ototnya berkembang dengan baik, sesekali beri dia jagung manis. Tidak setiap hari atau terlalu sering. Karena takut, burung lovebird Anda sebenarnya gemuk. Kami katakan lagi apa yang ada dalam daftar feed tambahan, bagian dari hadiah harus diatur.


  • Tauge (Kecambah)

Tauge (Kecambah)

Kecambah tidak hanya sehat bagi manusia, tetapi juga untuk burung pemakan biji-bijian. Bahkan tauge dipercaya memiliki manfaat yang dapat membantu suara lovebird Anda menjadi lebih cantik, lebih kuat, dan meningkatkan kekebalan tubuh. Meski demikian, tauge bukanlah makanan pokok bagi kekasih, jadi memberi mereka sesekali sudah cukup.


  • Biji Sawi

Biji Sawi

;Kubis Cina mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk tubuh manusia. Namun, ternyata bukan hanya sayuran yang sehat, bijinya juga bermanfaat untuk memberi makan burung. Ini karena biji sesawi mengandung protein dan Omega3, yang dapat mendukung pertumbuhan Lovebird dan tidak membuat burung kegemukan.


  • Kangkung Cemilan Lovebird

Kangkung Cemilan Lovebird

Biasanya, peternak lovebird menggunakan bayam air sebagai makanan utama mereka sebelum kompetisi, sehingga suara burung itu indah dan manis. Mereka memberi kangkung ketika Lovebird akan bersaing dengan burung lain dalam lomba. Tapi bayam tidak baik jika diberikan setiap hari, dan itu tidak baik untuk kekasih yang merawat bayi mereka.


Cara Memilih Jenis Makanan Harian Burung Lovebird

Berikut adalah beberapa tips untuk memilih jenis makanan Lovebird yang tepat:


  • karbohidrat

Yang pertama adalah beban karbohidrat di dalamnya. Karbohidrat tentu dibutuhkan oleh semua makhluk hidup, termasuk burung lovebird.

Fungsi karbohidrat untuk burung-burung ini selain sumber energi juga untuk memperlancar metabolisme mereka. Jika metabolismenya baik, burung itu bergerak lebih aktif dan juga bernyanyi. Untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat burung, Anda bisa memberinya makan dalam bentuk jagung muda dan sayuran.


  • Protein

Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan protein yang terkandung dalam pakan. Protein ini berperan dalam pertumbuhan burung, dimulai dengan pembentukan telur, perkecambahan bulu baru atau rotasi bulu saat kawin, bahkan pada anak ayam yang baru saja menetas sehingga mereka dapat tumbuh secara normal dan cepat.


  • Vitamin

Selain itu, burung juga membutuhkan vitamin seperti manusia. Menyediakan makanan yang kaya akan vitamin a, b, c, d, e, dan k yang berasal dari buah-buahan dan sayuran.

Demikian sedikit pembahasan mengenai 15 Makanan Burung Lovebird dan Cara Memilih Jenis Makanannya semoga dengan adanya pembahasan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan untuk kita semua, dan kami ucapkan Terima Kasih telah menyimak ulasan kami. Jika kalian merasa ulasan kami bermanfaat mohon untuk dishare 🙂

Baca juga artikel lainnya tentang: