Cara Melatih Mental Burung Kacer

14 Cara Melatih Mental Burung Kacer Yang Perlu Diketahui Lengkap!!

Diposting pada

14 Cara Melatih Mental Burung Kacer Yang Perlu Diketahui Lengkap!! _Cara melatih kacer anakan, berjalan, dan kompetisi secara mental sehingga tidak mudah terlewatkan. Mentalisme penting dalam perawatan burung, terutama di Kacer. Tidak sulit untuk melatih mental selama Anda sabar dan ingin menetapkan prinsip keras kepala di kepala Anda. Kacer adalah sejenis burung yang bertarung dengan suara yang sangat sempit dan penampilan yang sangat menggoda dengan bulu-bulu hitam. Itu sebabnya banyak penggemar suka jenis burung ini.


Cara Melatih Mental Burung Kacer

Cara Melatih Mental Burung Kacer

Sangat penting bagi Kacer untuk berlatih mental karena ia adalah pejuang yang sering termasuk dalam lomba. Di arena sebelum kicau burung, semangat juang pertama. Karena itu, perhatian mental pada ketekunan, keinginan, atau bahkan kemampuan bernyanyi menjadi perhatian utama. Jika mentalitas petarung tidak bisa diungkapkan oleh kacer Anda, tentu saja sulit untuk memenangkan pertandingan.

Pelatihan mental harus sesuai dengan karakter kacer Anda. Jangan memaksanya karena dapat menyebabkan stres dan bahkan memperburuk kesehatan mental Anda. Suasana hati atau emosi juga terlibat dalam bisnis pelatihan mental karena mereka terkait. Jadi jangan mencoba untuk membentuk atau sengaja melukai gelas Anda hanya karena Anda kesal karena itu bahkan dapat secara permanen merusak kondisi pikiran Anda.

Saat mencoba melatih mental, perhatikan perawatan lain yang perlu Anda lakukan dan gunakan metode pelatihan mental. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah tips dan trik bagaimana melatih mental untuk menjadi pejuang mental yang tidak pernah kalah.


  • Berikan EF

EF membantu meningkatkan kenikmatan gelas. Untuk Kacer sendiri, EF adalah jangkrik yang baik, ulat Hong Kong, belalang dan lainnya. Dengan memberikan EF, efisiensi energi dipertahankan dan gelas tetap pas. Selain itu, memberi EF juga dapat meningkatkan kesenangan yang bisa dihasilkan oleh segelas alkohol. Tentu saja, mentalnya akan sedikit membaik.


  • Melakukan Metode Unthulan

Sebenarnya, metode ini sangat tidak dianjurkan karena akan ada pihak yang dirugikan. Tetapi jika Anda ingin mencobanya terserah Anda. Metode ini menggunakan kacer dengan mental yang buruk atau bentuk tubuh yang lebih kecil dan lebih muda daripada kacer yang Anda latih. Latih kacer Anda dengan melawan petarung dengan kacer buruk. Metode ini memang cara sadis, tetapi tetap cara yang kuat. Metode ini lebih baik jika semua metode lain tidak berhasil.


  • Menggunakan Cermin

Cara melatih mentor ini secara mental, dengan cermin, burung rumah akan merasa bahwa burung lain ada di dekatnya. Secara tidak sengaja, ia melatih burung Menter di rumah untuk melampaui naluri yang tidak ingin kehilangan dan bersaing. Rata-rata, kicau terjadi terlebih dahulu sebelum terjadi perkelahian otot, sehingga burung itu sendiri berderak


  • Memutarkan Kaset Mastering Kicau Burung

Anda dapat berlatih Twitter sehingga berkicau di rumah diatur dengan cara yang lebih bervariasi dan mental. Caranya adalah dengan memainkan kicau burung dari jenis yang sama. Bukan hanya lelaki, tetapi Anda juga bisa mengingat kicauan burung lain. Tujuan dari pelatihan pasta burung adalah bahwa burung tersebut memiliki variasi suara lagu yang bagus sehingga gantang tidak kalah dengan burung lainnya.


  • Perawatan Tambahan

Ingatlah untuk melakukan kondensasi, berganti pakaian, mandi, mengeringkan, memanjakan dan memberi makan seperti biasa. Terlepas dari metode pelatihan mental yang disebutkan di atas, perawatan tambahan, sebagaimana telah disebutkan, sangat penting dan wajib. Pelatihan mental tidak bekerja dengan baik jika perawatan tambahan tidak dilakukan dengan benar.


  • Dekatkan Pada Burung Sejenis yang Lemah Fighternya

Untuk melatih mentalitas petarung, bawalah kacer Anda lebih dekat ke kacer lain dengan level pejuang yang relatif rendah. Karena ini hanya latihan, biarkan kacer Anda merasa bahwa petarung menang dalam berurusan dengan kacer lain sehingga dia bisa dilatih secara mental. Untuk asisten pelatih, tentu saja, pilih mereka yang kuat secara mental sehingga mereka dapat saling mempengaruhi.


  • Melakukan Trek

Siapkan 3-4 gelas, yang kemudian akan pecah dengan gelas Anda. Dianjurkan untuk tidak berada di semak-semak, melainkan hanya di tanah di trek. Routing rutin dapat meningkatkan pelatihan, tetapi mungkin tidak berada di jalur terlalu sering karena ini bisa berbahaya bagi perilaku Kacer.


  • Gantang di Tempat yang Ramai

Pastikan Kacer Anda jinak dan tahu siapa Anda dan daerah sekitarnya sebelum menggunakan metode ini sehingga Kacer tidak bingung dan stres. Cobalah gantung gelas Anda di tempat yang ramai dan tidak sepi. Intinya adalah untuk membuat Kacer Anda terbiasa dengan keadaan apa pun. Jika Kacer Anda terlihat tenang dan tidak panik, kami berhasil menempa secara spiritual.


  • Tempatkan di Lokasi yang Bervariasi

Selanjutnya, coba letakkan di tempat lain yang penuh sesak sampai semua kondisi terpenuhi, hingga mentalitas dapat bertahan. Dengan metode ini, Kacer akrab dengan seluruh lingkungan dan tentu saja sangat berguna untuk pelatihan mental. Jika Anda terbiasa berada di tempat yang tenang dan penuh sesak, memiliki angin kencang dan kaca yang sudah terlihat tenang dan tidak panik, cukup mental untuk mengirimnya ke arena.


  • Jangan Merubah Bentuk, Model, dan Isi Sangkar

Selama pelatihan mental, jangan mencoba mengubah bentuk dan isi kandang yang sedang Anda gunakan. Jika Anda menggantinya, gelas bisa menjadi bingung dan membutuhkan lebih banyak waktu untuk beradaptasi dengan rumah baru Anda. Akibatnya, latihan Anda akan gagal dan harus memulai dari awal.


  • Pemberian Multivitamin

Berikan multivitamin untuk menutupi penyerapan vitamin dalam tubuh Kacer. Berikan BirdVit setidaknya 1-3 kali seminggu untuk menjaga Anda dalam kondisi dan ketekunan yang baik. Pemberian vitamin juga mempercepat pelatihan mental.


  • Pemberian Multimineral

Mental harus kuat secara fisik agar seimbang. Untuk memenuhi kebutuhan fisiknya, Anda perlu memberikan gelas multimineral Anda seperti burung mineral, yang membantu menutupi penyerapan mineral dalam tubuh. Zat mineral ini dapat menguatkan otot tulang dan otot.


  • Berikan Tangkringan yang Nyaman

Tawarkan latihan yang nyaman selama pelatihan mental sehingga Anda dapat berlatih mental dengan cepat tanpa gangguan. Itu semua tergantung pada seperti apa karakter Anda. Ada banyak sekali karakter di luar sana. Ada yang suka bentuk unik Tangkringan, tapi ada juga yang suka Tangkringan biasa-biasa saja. Ini adalah tentang menawarkan kenyamanan maksimal selama pelatihan mental.


  • Sering di Ajak Keluar Rumah Jalan-Jalan

Sering-seringlah mengundang orang untuk keluar dari kacamata Anda dan jangan hanya tinggal di rumah. Ini dapat membantu meningkatkan kesehatan mental Anda. Selain itu, metode ini juga membantu mengurangi tekanan pada kaca dan menghindari masalah lain seperti mbagong dan lainnya. Anda harus memilih lokasi jalan di tempat yang ramai, hutan belantara sebagai terapi atau ras yang penuh dengan burung balap.

Demikian sedikit pembahasan mengenai 14 Cara Melatih Mental Burung Kacer Yang Perlu Diketahui Lengkap!! semoga dengan adanya pembahasan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan untuk kita semua, dan kami ucapkan Terima Kasih telah menyimak ulasan kami. Jika kalian merasa ulasan kami bermanfaat mohon untuk dishare 🙂

Baca juga artikel lainnya tentang: