Cara Menanam Jagung Baby Corn
Cara Menanam Jagung Baby Corn

Cara Menanam Jagung Baby Corn

Diposting pada

Cara Menanam Jagung Baby Corn – Menanam bayi jagung atau jagung muda tidak rumit dan hampir mirip dengan penanaman jagung. Cara menanam jagung muda tidak perlu diabaikan atau langsung menanam benih.

Bayi jagung adalah jagung yang sengaja dipanen muda yang banyak digunakan sup material campuran, Capcay to Camering Cuisine Hotel ke Diet Food, karena banyak yang mengandung vitamin A, B1, B 2, B6, C dan memiliki serat 1,7%. Nah sehingga dapat dipanen, ketika tanaman jagung 70 hari dan bunga jantan mulai 2 hari, maka bunga segera dicabut sebelum mekar sehingga pemupukan sehingga butiran jagung tidak tumbuh.


Cara Menanam Jagung Baby Corn

Bagaimana Anda menanam jagung baby corn? Ini adalah cara penanaman:

  • Pengolahan Lahan

  1. Tanah diproses dengan dibajak / ditayangkan. Gulma dan gulma dicabut dan dibuang.
  2. Berikan pupuk 2 ton / ha ditaburkan di tanah dan kemudian dilapisi sampai bercampur rata dengan tanah.
  3. Tambahkan kapur tambahan (jika perlu) ke pH 6-7.
  4. Setelah tanah diproses untuk Guludan berukuran 2,6 x 25 m
  5. Buat parit dengan ketinggian 20 cm dan lebar 40 cm

  • Penanaman

  1. Buat lubang penanaman dengan ukuran 65 x 15 cm
  2. Satu lubang penanaman cukup diisi dengan satu benih disertai dengan Furadan 1-2 gr di setiap lubang.
  3. Lakukan pemupukan dengan pupuk dasar, Urea, SP36 KCL. Memberikan pupuk dilakukan dengan jarak 5 cm dari setiap lubang.

  • Pemeliharaan

  1. Penyiraman

Penyiraman dilakukan sejenak mengatur benih ppenanaman untuk membantu benih perchembang. Kemudian dilakukan sekali sehari selama minggu pertama.

Penyiraman berikutnya dilakukan lagi setelah memasuki minggu ke-4 (ketika pembentukan Tonggol). Perlu dicatat, penyiraman dilakukan secukupnya agar tidak membuat tanaman mati membusuk.


  1. Penyiangan

Penyiangan dilakukan sesering mungkin dengan membersihkan atau menghilangkan tanaman liar (gulma).


  1. Pembumbunan

Dilakukan bersama dengan penyiangan pertama dan minggu kelima.


  1. Pemberian Pupuk Lanjutan

Pemupukan kedua dan ketim diberikan pada usia 3, dan 6 mst. Pupuk ditaburi resistansi dalam waktu 3 cm untuk memperkirakan dosis dan waktu aplikasi pupuk disajikan dalam tabel di bawah ini.

Pemberian Pupuk Lanjutan


  • Pembuangaan Bunga Jantan

  1. Detasseling dilakukan 40 hari setelah tanam (di daerah dataran rendah) dan sekitar 55 hari untuk dataran tinggi.
  2. Caranya adalah untuk menarik tangkai bunga jantan.

  • Panen dan Pasca Panen

Panen Bayi jagung dimulai dari 75 hari hingga 100 hari. Selain usia, tanaman yang siap panen ditandai oleh rambut rambut pada tongkol. Setelah 2 hari dari rambutnya, jangan kendalikan sehingga terlambat dengan merobek kolobot sehingga bayi muda jagung tongkol muda.

Panen harus dilakukan di pagi hari sampai jam 10 sehingga kesegaran bayi jagung masih terjaga. Ketika terlambat panen, tongkol itu mengeras dan memperbesar sehingga tidak memenuhi kualitas yang Anda suka.

Satu tanaman dapat dilakukan hingga 10 panen, di mana dari 1 pohon dapat dipetik 1-2 jagung setelah panen. Saat memilih, cobalah untuk meninggalkan sedikit kulit / colobot jagung muda untuk menumbuhkan pemotretan jagung baru.

Demikian sedikit pembahasan mengenai Cara Menanam Jagung Baby Corn semoga dengan adanya pembahasan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan untuk kita semua, dan kami ucapkan Terima Kasih telah menyimak ulasan kami. Jika kalian merasa ulasan kami bermanfaat mohon untuk dishare 🙂

Baca juga artikel lainnya tentang: