Jenis Bunga Dekorasi Pernikahan

Jenis Bunga Dekorasi Untuk Pernikahan yang Harus Kamu Tahu!

Diposting pada

Jenis Bunga Dekorasi Untuk Pernikahan yang Harus Kamu Tahu!_ Upacara pernikahan tidak akan lengkap tanpa kehadiran bunga. Meski hanya untuk menyimpan karangan bunga untuk pengantin wanita, juga sebagai aksesoris rambut atau dekorasi di tempat pernikahan.

Biasanya bunga yang digunakan untuk dekorasi pernikahan merupakan bunga kesayangan mempelai wanita. Jangan bingung, ada beberapa jenis bunga untuk dekorasi pernikahan yang bisa disesuaikan dengan tema resepsi.

Bunga apa ini? Simak uraian lengkap bunga-bunga untuk dekorasi pernikahan berikut ini.


Bunga Tulip

Tulip berasal dari negara kincir angin di Belanda dan sering digunakan sebagai dekorasi dekoratif atau bahkan sebagai karangan bunga pengantin.

Jenis Bunga Tukip melambangkan “pemilik cinta”, sehingga cocok untuk mereka yang akan menikah. Jangan ragu untuk menambahkan bunga tulip sebagai bunga pilihan untuk dekorasi pernikahan Anda.


  • Bunga Baby’s Breath

Bunga Baby’s Breath

Berbeda dengan bunga lain dengan kelopak yang besar. Bunga ini berukuran kecil dan mirip dengan bunga liar. Tapi Baby’s Breath menjadi semakin populer sebagai bunga di pesta pernikahan.

Meski ukurannya kecil, bunga ini melambangkan cinta yang abadi. Tak heran banyak yang memilihnya sebagai bunga pernikahan. Bunga ini juga melambangkan ketulusan dan perasaan suci yang dimiliki kedua mempelai.

Baca Juga: 23 Jenis Bunga Terindah yang Harus Kalian Tahu Terlengkap!


  • Bunga Anggrek

Bunga Anggrek

Bunga eksotis dengan harga tinggi juga identik dengan bunga untuk dekorasi pernikahan. Apalagi jika mempelai wanita adalah penggemar anggrek. Harganya bisa mencapai ratusan ribu per pot. Ingin mengetahui apa saja jenis bunga angrek? bisa klik disini.

Bunga khas Indonesia ini serasi dengan bunga lainnya. Harganya yang mahal membuat bunga ini menjadi spesial jika dibawa ke pesta pernikahan Anda.

Baca Juga: Cara Menanam Bunga Angrek Dan Merawat Bunga Angrek Dengan Benar!


  • Bunga Bakung atau Lili

Bunga yang identik dengan pernikahan selanjutnya adalah lili atau lili. Tak hanya di acara pernikahan, bunga ini juga kerap hadir di acara kemeriahan lainnya seperti wisuda atau hari jadi pernikahan.

Bentuknya yang unik dan warna bunga yang indah membuatnya sempurna untuk dekorasi di setiap momen sakral yang berkesan. Arti yang berbeda disimpan di setiap warna bunga lily.

Bunga lili putih melambangkan kehidupan baru, ketulusan, ketenaran dan pengabdian. Tak heran, bunga lily sering dijadikan bunga untuk dekorasi pernikahan.

Baca Juga: Panduan Lengkap Cara Menanam Bunga Lili Dan Jenis-Jenis Bunga Lili

Bunga lili kuning melambangkan persahabatan, bunga lili merah melambangkan kekayaan dan kelimpahan.

Anda bisa menggunakan kombinasi warna berbeda dari bunga-bunga ini di pesta pernikahan. Namun, disarankan untuk tidak memakai bunga lili oranye karena bunga ini melambangkan kebencian dan kebohongan.


  • Bunga Melati

Bunga Melati

Bunga nasional Indonesia ini memang banyak digunakan dalam acara-acara pernikahan, terutama sebagai hiasan kepala dalam tata rias baju pengantin.

Aroma melati yang tak salah lagi identik dengan pernikahan. Biasanya kedua mempelai memakai ronce melati di kepala dan sebagai kalung untuk mempelai pria. Maka tak heran jika melati kerap dijadikan bunga pilihan untuk dekorasi pernikahan.

Jenis Bunga Melati sendiri melambangkan kesucian, keanggunan dan ketulusan.


  • Bunga Mawar Merah dan Putih

Bunga yang sangat populer dan mahal ini identik dengan ungkapan cinta. Maka tak heran jika mawar memang benar-benar tampil sebagai bunga dekorasi pernikahan.

Jenis Bunga Mawar merah berarti cinta yang penuh gairah untuk pasangan Anda. Sedangkan mawar putih melambangkan cinta suci.

Biasanya kedua bunga ini dipadukan menjadi karangan bunga yang dipegang oleh mempelai wanita. Mereka biasanya memakai bunga mawar putih untuk dekorasi karena cocok dengan gaun pengantin yang identik dengan warna putih.


  • Bunga Daisy atau gerbera

Bunga Daisy atau gerbera

Aster sering kali menjadi andalan para perencana pesta untuk dekorasi dekoratif. Dengan bentuk dan warna yang indah, serta harga yang cukup terjangkau, bunga ini menjadi pilihan bagi Anda yang ingin memangkas biaya pernikahan agar tidak melimpah karena mahalnya harga bunga hias.

Aster memiliki arti simbolis untuk berbagi rasa yang cocok untuk pernikahan. Bunga ini juga melambangkan cinta, keindahan, keindahan dan kesabaran. Nama lain dari bunga aster adalah aster.

Baca Juga: Jenis Tanaman Hias yg Cocok Untuk Ruanagan dan Halaman Rumah


  • Bunga Anyelir

Bunga Anyelir

Bunga dari Spanyol ini adalah simbol kasih sayang, kecantikan, kebanggaan, kekaguman dan rasa syukur. Maka tidak heran jika banyak orang yang menggunakannya dalam upacara pernikahan.

Baca Juga: Mengetahui 24 Jenis Kembang Sepatu beserta Gambar Lengkap!!


  • Bunga Krisan atau Seruni

Bunga Krisan atau Seruni

Krisan adalah bunga dengan mahkota seperti bunga matahari dan memiliki banyak warna. Yang paling umum digunakan di pesta pernikahan adalah krisan putih. Biasanya dipadukan dengan bunga putih lainnya sebagai hiasan di panggung pelaminan.

Jenis Bunga Krisan adalah simbol kegembiraan, optimisme, dan diharapkan dapat membuat kehidupan pernikahan bahagia. Bunga krisan sebagai bunga untuk dekorasi pernikahan sering digunakan dalam upacara pernikahan Tionghoa sebagai simbol persatuan dalam pernikahan.

Demikian sedikit pembahasan mengenai Jenis Bunga Dekorasi Untuk Pernikahan yang Harus Kamu Tahu! semoga dengan adanya pembahasan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan untuk kita semua, dan kami ucapkan Terima Kasih telah menyimak ulasan kami. Jika kalian merasa ulasan kami bermanfaat mohon untuk dishare 🙂

Baca juga artikel lainnya tentang: