Jenis Bunga Bougenville

Mengenal 11 Jenis Bunga Bougenville Terlegkap dengan Gambar

Diposting pada

Mengenal 11 Jenis Bunga Bougenville Terlegkap dengan Gambar_ Bunga Bougenville atau yang memiliki nama ilmiah Bougainvillea merupakan salah satu jenis bunga yang sangat populer di Indonesia. Orang sering menyebutnya bunga kertas karena kelopaknya yang tipis seperti kertas.

Jenis Bunga Bougenville

Bunga ini memiliki banyak jenis dengan warna kelopak yang indah. Selain itu, perawatan bunga ini juga cukup mudah.

Bunga bougenville biasanya tumbuh tegak, bercabang dengan daun berwarna hijau tua, dan kelopak kertas berbentuk hampir lonjong, namun ujungnya tidak lancip. Bunga kertas sendiri berukuran kecil dan tertutup selongsong bunga atau selubung bunga, namun selongsong berwarna cerah ini sering dianggap sebagai bunga. Jika ingin Tahu cara meanam nya kik disini.

Bunga ini bisa tumbuh hampir di semua musim. Karenanya, bunga ini dapat dinikmati dari mekarnya yang indah hampir setiap saat sepanjang tahun.

Untuk lebih jelasnya kita baca artikel berikut tentang jenis-jenisnya. Berikut tipenya:


Bunga Bougenville Baby Victoria

Pilihan lain untuk bunga kertas yang mekar sepanjang tahun adalah jenis Baby Victoria. Jenis ini memiliki warna magenta dan ungu yang indah, terang dan cerah. Tanaman yang satu ini sangat cocok dengan desain taman rumah minimalis.

Baca Juga: 23 Jenis Bunga Terindah yang Harus Kalian Tahu Terlengkap!


  • Bunga Bougenville Cherry Blossom

Bunga Bougenville Cherry Blossom

Bunga sakura Bougenville memiliki kelopak berwarna merah muda. Terkadang warnanya sangat pudar hingga hampir putih. Varietas Bunga jenis ini juga termasuk bunga yang mekar sepanjang tahun.


  • Bunga Bougenville Coconut Ice

Bunga Bougenville Coconut Ice

Seperti taman yang lebih berwarna? Bunga jenis ini bisa jadi pilihanmu! Dibandingkan dengan strain lain, strain yang satu ini memiliki kombinasi warna paling banyak dan selalu mekar sepanjang tahun untuk menghiasi taman Anda, bahkan taman rumah kecil!

Baca Juga: Mengenal Jenis Bunga Matahari Cantik Lengkap Beserta Gambar


  • Bunga Bougenville Alexandra

Bunga Bougenville Alexandra

Taman Anda akan menjadi lebih cerah dan lebih elegan dengan bunga Alexandra karena warna ungu dan bunga yang subur saat mekar. Harap dicatat bahwa jenis ini memiliki sifat merontokkan daunnya pada waktu-waktu tertentu.

Baca Juga: Jenis Bunga Cempaka Beserta Manfaat Bunga Cempaka Lengkap!!


  • Bunga Bougenville Barbara Karst

Bunga Bougenville Barbara Karst

Varietas Bougenville Barbara Karts adalah varietas bunga hibrida lain yang terbuat dari bunga Bougainvillea glabra dan Bougainvillea peruviana serta memiliki rona magenta, merah, dan merah tua. Daun bunga ini memiliki tekstur yang halus, jenis bunga kertas ini mekar sepanjang tahun.

Baca Juga: Jenis Bunga Tulip Tercantik Di Dunia Beserta Gambar Lengkap


  • Bunga Bougenville Bambino Majik

Bunga Bougenville Bambino Majik

Jika Anda menginginkan bunga bougenville dengan warna yang tidak terlalu mencolok, jenis ini bisa menjadi pilihan Anda. Jenis Bambino Majik memiliki kelopak dengan gradasi dari ungu ke putih dan berbunga sepanjang tahun. Cocok untuk Anda yang ingin menambahkan sentuhan manis pada taman atau patio Anda tanpa terlalu mencolok.

Baca Juga: Jenis Bunga Krisan Beserta Gambar dan Sejarah Bunga Krisan


  • Bunga Bougenville Afterglow

Bunga Bougenville Afterglow

Jenis ini menjadi favorit karena bunganya mekar berulang kali sepanjang tahun. Bunga persilangan dari Bougainvillea glabra dan Bougainvillea peruviana ini cocok untuk ditanam di pekarangan rumah, halaman rumah, taman atap, juga sebagai tanaman rambat dinding. Bunga kertas berpijar umumnya memiliki kelopak berwarna jingga, merah, merah muda muda, dan berwarna koral.

Baca Juga: Mengenal Jenis Bunga Melati yang Sangat Indah dan Populer


  • Bunga Bougenville California Gold

Bunga Bougenville California Gold

Bunga jenis ini memiliki warna kelopak yang bervariasi dari emas hingga oranye. Bougenville jenis ini juga memiliki khasiat bunga yang cepat jatuh segera setelah berbunga. Spesies dari genus Bougainvillea ini juga merupakan jenis bunga kertas kuning yang paling populer.

Baca Juga: Jenis Bunga Angrek yang Cantik Wajib Kalian Miliki Di Rumah


  • Bunga Bougenville Gold Rush

Bunga Bougenville Gold Rush

Meski sama-sama berwarna keemasan, namun jenis ini memiliki kelopak kuning keemasan yang jauh lebih terang dan lebih terlihat dibanding jenis sebelumnya, sehingga cocok untuk menambahkan warna berbeda pada taman di rumah Anda. Bunga ini menjamin taman di depan rumah Anda akan lebih bahagia!


  • Bunga Bougenville Bambino Baby Allison

Bunga Bougenville Bambino Baby Allison

Bagi anda yang menyukai warna pink, Bambino Baby Allison merupakan salah satu jenis tanaman hias bougenville yang bisa menjadi pilihan anda karena kelopak bunganya yang berwarna pink lembut dan cantik. Anda juga bisa membuat dekorasi bunga ini di rumah bergaya shabby chic.

Baca Juga: Mengenal Jenis Bunga Melati yang Sangat Indah dan Populer


  • Bunga Bougenville Bambino Baby Lauren

Bunga Bougenville Bambino Baby Lauren

Jenis bunga ini berwarna lembut, hanya saja warnanya lebih keunguan. Kedua jenis bayi Bambino ini umumnya mekar pada akhir musim semi, awal musim panas, dan juga akhir musim gugur

Demikian sedikit pembahasan mengenai Mengenal 11 Jenis Bunga Bougenville Terlegkap dengan Gambar semoga dengan adanya pembahasan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan untuk kita semua, dan kami ucapkan Terima Kasih telah menyimak ulasan kami. Jika kalian merasa ulasan kami bermanfaat mohon untuk dishare 🙂

Baca juga artikel lainnya tentang: