Jenis Bunga Matahari

Mengenal Jenis Bunga Matahari Cantik Lengkap Beserta Gambar

Diposting pada

Mengenal Jenis Bunga Matahari Cantik Lengkap Beserta Gambar_ Siapa yang tidak kenal bunga ini? Ya, namanya bunga matahari. Bunga matahari telah menjadi salah satu jenis bunga yang paling terkenal. Sebagian besar jenis bunga matahari dikenal sebagai tanaman hias, namun bunga ini juga dikenal sebagai tanaman yang kaya akan manfaat.


Jenis Bunga Matahari

Jenis Bunga Matahari

Bagi orang yang belum tahu, mungkin mereka mengira bunga matahari hanya memiliki satu jenis. Dimana tanaman bunga matahari hanyalah salah satu jenis bunga kuning raksasa dengan bentuk dan motif yang sama.

Namun siapa sangka kalau bunga matahari ini sebenarnya terdiri dari spesies yang berbeda-beda. Tentunya setiap jenis bunga matahari merupakan Jenis Bunga yang Indah dan memiliki ciri khas tersendiri.

Apa yang Anda ingin tahu tentang Mari kita bahas secara detail. Berikut ini adalah beberapa jenis bunga matahari yang cantik dan menakjubkan.


  • Bunga Matahari Music Box

Bunga Matahari Music Box

Jenis bunga matahari kotak musik. Bunga matahari jenis ini memiliki corak warna yang unik dan indah. Warnanya dibagi dari kuning menjadi merah kecoklatan. Pola warna gradasi merupakan ciri khas dari jenis bunga matahari ini.

Kelopak yang indah ini biasanya berdiameter sekitar empat inci. Ini akan mekar dan bertahan hingga 75 hari. Selain itu, ukuran tanamannya sendiri juga tidak terlalu tinggi, bahkan relatif tidak kecil. Tingginya hanya 50 cm. Jika kalian inin menanam bunga matahari dapat klik disini.

Ciri khusus lain dari tanaman bunga matahari Kotak Musik adalah perawatannya yang relatif mudah. Selama disiram secara teratur dan mendapat cukup sinar matahari langsung, ia akan tumbuh dengan sehat dan indah.


  • Bunga Matahari Red Sun

Bunga Matahari Red Sun

Seperti namanya, matahari merah merupakan salah satu jenis bunga matahari yang diselimuti warna merah. Warna merahnya merah tua kehitaman. Meski gelap, namun kesan indah tetap erat kaitannya dengan bunga matahari jenis ini.

Ukuran bunga matahari jenis ini cukup besar. Dari segi ketinggian, tanaman ini bisa tumbuh hingga 1,5 meter dan pada kasus tertentu bisa lebih tinggi. Bunganya bisa berdiameter 6 inci dan mekar selama 75 hari.

Baca Juga: Jenis Bunga Tulip Tercantik Di Dunia Beserta Gambar Lengkap


  • Bunga Matahari Moonwalker

Bunga Matahari Moonwalker

Sekilas, bunga matahari moonwalker terlihat seperti bunga matahari biasa. Namun jika diperhatikan lebih dekat, bunga matahari moonwalker ini memiliki warna yang agak pudar. Kelopaknya berwarna kuning muda.

Bunga matahari jenis ini juga termasuk jenis bunga matahari yang bagus. Bisa tumbuh hingga 170 cm atau lebih. Begitu juga dengan kelopak bunganya, yang memiliki diameter 15 cm.

Baca Juga: Jenis Bunga Krisan Beserta Gambar dan Sejarah Bunga Krisan


  • Bunga Matahari Valentine

Bunga matahari hari valentine merupakan salah satu jenis bunga matahari yang sering ditanam di taman. Sifat dan karakteristiknya hampir sama dengan jenis moonwalker, yaitu warna kuning agak pucat. Tingginya bisa mencapai 1,5 meter dengan diameter bunga sekitar 15 cm. Bunga ini bisa mekar selama 75 hari.

Baca Juga: Jenis Bunga Angrek yang Cantik Wajib Kalian Miliki Di Rumah


  • Bunga Matahari Velvet Queen

Bunga Matahari Velvet Queen

Bunga matahari ini merupakan jenis bunga matahari yang berwarna merah tua dengan bagian tengah kehitaman. Jika kita perhatikan lebih dekat, bunga matahari Velvet Queen terlihat seperti gerhana. Gelap di bagian tengah dengan sisi agak kekuningan.

Ukurannya lumayan besar. Saat dewasa, ia bisa tumbuh hingga setinggi 1,5 meter. Sedangkan kelopak bunganya memiliki diameter sekitar 15 cm. Selain itu, bunga matahari Velvet Queen dapat menghasilkan 5 hingga 8 kelopak dalam satu batang.


  • Bunga Matahari Pacino

Bunga Matahari Pacino

Bunga matahari jenis ini dikenal dengan sebutan Pacino. Ciri khasnya terkait dengan warna kuning keemasannya. Namun, bagian tengahnya memiliki banyak variasi warna. Mulai dari kuning, coklat hingga hitam.

Karena biasanya berukuran kecil, bunga matahari jenis Pacino merupakan jenis bunga matahari yang cocok untuk disimpan di dalam pot atau pekarangan. Tingginya hanya sekitar. 60 cm. Sedangkan lebar kelopaknya 13 cm dan bisa membutuhkan waktu hingga 2 bulan untuk mekar.

Baca Juga: Mengenal 10 Jenis Bunga Mawar Di Berbagai Negara Terlengkap!


  • Bunga Matahari Autumn Beauty

Bunga Matahari Autumn Beauty

Bunga matahari jenis ini merupakan jenis bunga matahari yang sangat indah. Itu dikenal sebagai Bunga Matahari Kecantikan Musim Gugur. Ciri khasnya adalah perbedaan warna tiap bunga. Mulai dari warna kuning, jingga, kemerahan hingga coklat.

Namun karena ukurannya yang besar, bunga matahari jenis ini terbilang cukup besar. Tanaman ini bisa tumbuh setinggi 170 cm dan memiliki diameter bunga 15 cm. Selain itu, kelopak bunganya yang besar bisa mekar selama 75 hari.

Baca Juga: Jenis Bunga Angrek yang Cantik Wajib Kalian Miliki Di Rumah


  • Bunga Matahari Giant Sun Gold

Bunga Matahari Giant Sun Gold

Tanaman bunga matahari Giant Sun Gold merupakan varietas bunga matahari yang cukup besar. Tinggi tanaman ini bisa mencapai 1 meter, sedangkan diameter bunganya sekitar 15 cm dan dapat bertahan hingga 2 bulan.

Ciri khas dari jenis Giant Sun Gold adalah bentuk bunganya. Jika diperhatikan, bentuk bunga matahari jenis ini nampaknya terdiri dari 2 lapis kelopak bunga. Jadi tampaknya ada lebih banyak kelopak di belakang kelopak pertama.

Bila kalian ingin tahu cara menanam bunga sakura klik disini.


  • Bunga Matahari Teddy Bear

Bunga Matahari Teddy Bear

Bunga matahari teddy bear merupakan salah satu jenis bunga matahari yang paling banyak dicari di kalangan pecinta tanaman hias dan dinamai menurut namanya. Entah bagaimana, jenis bunga matahari ini dinamai boneka beruang. Tapi satu hal yang pasti, tanaman bunga matahari teddy bear benar-benar menakjubkan.

Bentuk kelopak bunganya berbeda dengan jenis bunga matahari lainnya. Itu terlihat lembut dengan kelopak yang indah. Kuning cerah menyelimuti dirinya. Bunga matahari Teddy Bear bisa mencapai diameter hingga 17 cm.

Hal lain yang membuat bunga matahari jenis ini begitu menarik adalah ukurannya. Ukurannya pas untuk menghiasi beranda. Tidak terasa besar seperti jenis bunga matahari lainnya. Tingginya hanya sekitar. 60 hingga 90 cm.


  • Bunga Matahari Big Smile

Bunga Matahari Big Smile

Senyuman lebar bukan berarti bunga matahari jenis ini bisa tumbuh dan tumbuh menjadi tanaman raksasa. Padahal, Big Smile Sunflowers tergolong jenis bunga matahari yang berukuran cukup kecil. Karenanya, bunga matahari jenis ini cocok untuk disimpan dalam pot.

Salah satu ciri dari Big Smile Sunflower adalah ukurannya yang mungil. Tingginya hanya sekitar. 40 cm. Tetapi akan tumbuh menjadi cabang yang akan bercabang.

Seringkali tanaman Big Smile Sunflower dapat menghasilkan hingga 4 bunga. Ukuran bunganya juga tidak terlalu besar dibanding jenis bunga matahari lainnya yang hanya memiliki diameter rata-rata sekitar 10 cm.

Baca Juga: Mengenal Jenis Bunga Melati yang Sangat Indah dan Populer


  • Bunga Matahari Walker Bumi

Bunga Matahari Walker Bumi

Bunga Matahari Earth Walker adalah jenis bunga matahari yang warnanya sangat berbeda. Itu terdiri dari kombinasi tiga warna indah yaitu merah, kuning dan coklat atau hitam. Selain itu, bunga matahari jenis ini bisa tumbuh hingga ketinggian 270 cm.


  • Bunga Matahari Fiesta Del Sol

Bunga Matahari Fiesta Del Sol

Jenis bunga matahari yang tak kalah cantiknya adalah Fiesta Del Sol. Keunikan dari jenis tanaman bunga matahari ini adalah warnanya yang terlihat berbeda. Warnanya merah cerah dan gemuk. Tidak seperti kebanyakan bunga matahari yang berwarna kuning.

Ukurannya sendiri lumayan besar. Tanaman bunga matahari Fiesta Del Sol ini bisa tumbuh hingga ketinggian kira-kira. 80 cm. Namun ukuran bunganya tidak terlalu besar, hanya berdiameter sekitar 5 hingga 10 cm.

Perpaduan ukuran yang proporsional sebagai tanaman hias dengan warna yang menakjubkan menjadikan jenis bunga matahari ini sangat cocok untuk dirawat di halaman rumah. Keindahannya yang khas tentunya akan semakin menghiasi tampilan hunian Anda.

Baca Juga: Jenis Tanaman Bonsai Terbaik Dengan Bentu Terunik Lengkap!


  • Bunga Matahari Cherry Rose

Bunga Matahari Cherry Rose

Bunga Matahari Cherry Rose merupakan jenis bunga matahari yang sangat indah. Warnanya berbeda dengan kebanyakan jenis bunga matahari, sehingga memiliki ciri dan ciri tersendiri.

Bunga matahari Cherry Rose tersedia dalam berbagai kombinasi warna. Bagian bunga kecil terdiri dari warna hitam kecokelatan. Kemudian pada bagian kelopak bunga terdiri dari warna ungu atau kemerahan. Kemudian ujungnya berwarna putih atau kuning. Kombinasi warna yang bagus, bukan?

Baca Juga: Jenis Tanaman Hias yg Cocok Untuk Ruanagan dan Halaman Rumah


  • Bunga Matahari Early Russian

Bunga Matahari Early Russian

Dalam hal warna, bunga matahari Rusia awal bisa terlihat tidak mencolok. Warnanya kuning pucat seperti kebanyakan bunga matahari. Begitu juga dengan bunga kecil di tengahnya yang berwarna coklat.

Namun, kekhasan bunga matahari Rusia awal terletak pada ukurannya. Ya, bunga matahari jenis ini merupakan jenis bunga matahari raksasa. Rata-rata tingginya mencapai 2 hingga 3 meter. Bahkan kelopaknya berdiameter 30 cm.

Demikian sedikit pembahasan mengenai Mengenal Jenis Bunga Matahari Cantik Lengkap Beserta Gambar semoga dengan adanya pembahasan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan untuk kita semua, dan kami ucapkan Terima Kasih telah menyimak ulasan kami. Jika kalian merasa ulasan kami bermanfaat mohon untuk dishare 🙂

Baca juga artikel lainnya tentang: