Jenis Burung Paruh Bengkok

5 Jenis Burung Berparuh Bengkok Untuk Di Jadikan Peliharaan

Diposting pada

5 Jenis Burung Berparuh Bengkok Untuk Di Jadikan Peliharaan_

Burung adalah salah satu hewan peliharaan paling populer. Mereka membiakkan berbagai macam burung peliharaan yang menambah koleksi hewan peliharaan mereka. Salah satunya adalah burung hias dengan paruh bengkok dan berbagai jenis yang dijadikan hewan peliharaan.Jenis Burung Paruh Bengkok

Ada beberapa jenis burung peliharaan dengan paruh melengkung yang digunakan sebagai hewan peliharaan. Diantaranya adalah Jenis Burung Beo, Macao, parkit, nuri, dan juga lovebird. Burung ini dijadikan hewan peliharaan karena dianggap eksotik dan populer.

 

Penasaran jenis burung apa saja yang berparuh bengkok? meri kita lihat burung apa saja berikut penjelasannya.


Burung Lovebird

Burung sembahyang jenis ini memiliki warna bulu yang indah tidak kalah dengan jenis burung paruh bengkok lainnya, walaupun warna burung ini umumnya terbatas pada warna merah dan biru.

Sedangkan persebarannya lebih banyak dibandingkan burung beo lainnya.

Di antara spesies burung berparuh bengkok, Jenis Burung Lovebird mungkin adalah burung beo yang paling populer dan terawat.

Bisa dibilang hampir semua pecinta burung pernah memelihara burung yang satu ini. Ya, karena lovebird merupakan burung nuri yang memiliki bentuk tubuh dan warna yang sangat indah dan beragam.

Selain itu, harga burung lovebird juga terjangkau dan tidak memerlukan perawatan khusus untuk memelihara.

Burung Lovebirds juga sering dijadikan sebagai burung master untuk burung kicau, bahkan burung yang satu ini tidak pernah ketinggalan untuk dijadikan sebagai burung kompetisi. Jika kalian ingin mengetahui makanan burung lovebird bisa klik disini.

Hal inilah yang membuat burung lovebird memiliki banyak penggemar baik di pedesaan maupun perkotaan.

Burung ini juga memiliki variasi warna yang banyak dan tidak menutup kemungkinan akan muncul warna-warna baru dari hasil perkawinan silang antar spesies burung lovebird yang berbeda.


  • Burung Parkit

Burung Parkit

Seperti diketahui, ada berbagai jenis burung beo yang memiliki status perlindungan dan memerlukan beberapa prosedur yang agak rumit agar kita bisa merawatnya.

Namun, ada beberapa jenis burung berparuh bengkok lainnya yang bisa kita pelihara dan harganya terjangkau. Yaitu burung kekasih dan parkit.

Parkit juga memiliki warna yang tidak kalah indah jika dibandingkan dengan jenis burung lovebird. Selain itu, parkit sangat mudah dirawat dan tersedia dengan harga yang terjangkau.

Dibandingkan dengan burung beo lainnya, parkit merupakan burung beo yang memiliki harga yang sangat terjangkau (paling murah).

Burung ini bisa kita temukan dengan mudah di pasaran. Meski memiliki harga yang murah, namun parkit merupakan Jenis Burung Terindah yang memanjakan mata.

Keunggulan burung beo ini adalah dapat dengan mudah dijinakkan asalkan kita melatihnya dengan penuh kesabaran.


  • Burung Kakatua

Burung Kakatua

Siapa yang tidak tahu tentang kakatua ini? Pasti semua orang sudah tahu kan? Burung ini merupakan salah satu burung kakatua yang disukai dan dipelihara oleh banyak orang.

Kakatua tinggi dan biasanya memiliki jambul kuning atau putih di kepalanya.

Jenis Burung kakatua memiliki paruh besar dan kuat yang digunakan untuk memecahkan biji atau makanan lain yang mereka temui. Faktanya, spesies burung kakatua ada banyak dan beberapa diantaranya merupakan hewan yang dilindungi.

Jika kita bisa merawat mereka dengan baik saat mereka masih muda, ada kemungkinan burung kakatua bisa meniru suara manusia.


  • Burung Macaw

Burung Macaw

Burung macaw merupakan salah satu burung beo terbesar yang sering dipelihara sebagai burung peliharaan. Macaw juga bisa digunakan sebagai burung atraksi.

Hal ini membuat harga macaw menjadi fantastis. Meskipun harganya fantastis, macaw tetap menjadi salah satu primadona burung beo dan tidak mengurangi daya tarik penghobi.


  • Burung Nuri

Burung Nuri

Burung nuri atau sebagian orang menyebutnya beo merupakan burung yang memiliki daya tarik tersendiri yaitu kecerdasannya dalam menirukan berbagai suara.Bila kalian ingin mengetahui makan burung nuri bisa klik disini.

Bahkan burung nuri bisa meniru suara manusia seperti burung beo. Burung ini memiliki struktur lidah yang sangat unik sehingga memungkinkannya meniru ucapan manusia.

Jenis Burung Nuri tidak hanya memiliki kecerdasan yang tinggi, tetapi juga pesona memiliki bulu yang indah dan berwarna-warni.

Dilihat dari peternakan mereka, burung nuri berukuran sedikit lebih kecil dibandingkan dengan burung beo, dan burung nuri juga tidak memiliki tudung.

Demikian sedikit pembahasan mengenai 5 Jenis Burung Berparuh Bengkok Untuk Di Jadikan Peliharaan semoga dengan adanya pembahasan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan untuk kita semua, dan kami ucapkan Terima Kasih telah menyimak ulasan kami. Jika kalian merasa ulasan kami bermanfaat mohon untuk dishare 🙂

Baca juga artikel lainnya tentang: