Jenis Bunga Tulip

Jenis Bunga Tulip Tercantik Di Dunia Beserta Gambar Lengkap

Diposting pada

Jenis Bunga Tulip Tercantik Di Dunia Beserta Gambar Lengkap_ Ketika mendengar kata tulip, pasti terbayang Belanda. Ada banyak jenis lukisan tulip dan tulip di Belanda. Padahal, tulip bukan berasal dari Belanda, melainkan dari Turki.

Secara historis, bunga tulip ini ditemukan pada masa Kekaisaran Ottoman. Namun selama bertahun-tahun, bunga menjadi sangat identik dengan Belanda dan negara Eropa lainnya.

Bunga tulip juga bisa tumbuh di Indonesia, namun bunga ini hanya bisa tumbuh di daerah yang hawanya sejuk misalnya daerah pegunungan, puncak, dan bunga ini banyak tumbuh di daerah cipanas bogor. Keindahan kelopak bunga ini dicintai oleh para pecinta bunga di seluruh dunia. Mari kita bahas apa saja jenis tulip, berikut jenisnya:


Estella Rijnveld adalah tulip yang Jenis Bunga Terindah. Bunga tersebut memounyai kelopak bunga berwarna merah serta putih yang tidak karuan. Bunga berbentuk Camgkir ini dipotong tidak rata dan hadir dalam kombinasi warna merah dan pink yang indah serta memiliki daun berwarna abu-abu kehijauan. Nama ilmiahnya adalah Tulipa ‘Estella Rijnveld’ dan bunganya dari November hingga Januari.

Ini adalah salah satu varietas tulip yang paling mencolok dan tumbuh setinggi 16 inci. Bunga membutuhkan sinar matahari penuh dan tanah yang dikeringkan dengan baik untuk tumbuh subur.


  • Tulip Black Parrot

Tulip Black Parrot

Ini adalah tulip yang luar biasa dan berbentuk unik, dengan warna ungu kehitaman gelap dan daun hijau muda saat mekar. Tanaman ini diperkenalkan pada tahun 1937 dan merupakan salah satu varietas tulip tergelap yang pernah ada. Bunganya tampak kontras dengan daunnya. Bunga-bunga ini mekar di tanah yang dikeringkan dengan baik di akhir musim semi. Ini akan menjadi sangat besar dan mekar penuh dan hanya akan cukup terlindung dari angin. Bunga yang satu itu bisa menjadi bunga potong yang mempesona dan akan menggugah decak kagum penonton.

Baca Juga: Jenis Bunga Krisan Beserta Gambar dan Sejarah Bunga Krisan


  • Tulip Montreux

Tulip Montreux

Ini adalah bunga kuning pucat yang mekar di awal musim panas. Tulip ganda ini menyerupai bunga peoni emas. Saat bunga mekar, itu menciptakan cahaya merah yang mengembang. Bunga ini memiliki aroma yang memabukkan dan tak tertahankan dan, dengan perawatan yang tepat, akan bertahan selama hampir sebulan.


  • Tulip Burning Heart

Tulip Burning Heart

Burning Heart’ adalah tulip hibrida Darwinian dan dikenal dengan jenis bunga Rembrandt karena menyerupai tulip berwarna pekat yang terlihat pada lukisan Belanda abad ke-17 serta jenis Rembrandt. Bunga tulip ini mekar dengan warna kuning dan merah, diukir dengan lingkaran tebal dan merah, sedangkan bagian dalam berwarna kuning lembut dengan dasar lebih gelap.

Seiring bertambahnya usia, warna kuning berubah menjadi gading. Bunganya mekar dalam garis-garis cerah, yang ideal untuk membuat bunga potong atau untuk tujuan dekoratif. Bunga ini membawa kehidupan dan kesegaran ke taman rumah Anda.

Baca Juga: Jenis Bunga Cempaka Beserta Manfaat Bunga Cempaka Lengkap!!


  • Tulip Big Smile

Tulip Big Smile

Bunga tulip yang satu ini berukuran besar, berwarna kuning keemasan, berbentuk telur dengan daun berwarna hijau dan dedaunan berwarna abu-abu kehijauan. Ia memiliki batang yang tinggi dan kuat serta bunganya sangat baik. Bunga big smile akan subur bila di bawah sinar matahari lamgsing dan menarik perhatian pada kupu-kupu menempel padanya. Bunganya memiliki drainase yang baik di tanah yang dikeringkan dengan baik dan lebih menyukai sinar matahari penuh atau teduh parsial.

Bunga ini selalu mempertahankan bentuk dan warnanya. Bunga ini sangat cocok untuk pot, wadah, taman, juga biasa dijual sebagai bunga potong.


  • Tulip Apricot Beauty

Tulip Apricot Beauty

Ini adalah tulip menakjubkan yang dilapisi perak di luar dan aprikot di dalam. Kecantikan tulip dan aprikot ini merupakan perpaduan dari banyak warna seperti salmon, mawar, aprikot, dan bahkan amber. Bunganya sangat harum dan mekar di awal musim tulip dan juga bagus untuk memotong bunga.

Baca Juga: Jenis Burung Macaw yang Populer dan Bagus untuk Peliharaan


  • Tubergen’s Gem

Tubergen’s Gem

Tubergens Edelstein adalah bunga dengan kelopak luar berwarna merah dan kelopak bagian dalam berwarna kuning cerah. Bunganya terlihat menarik di bawah sinar matahari saat kelopak bunganya terbuka lebar. Istilah ilmiahnya adalah Tulipa clusiana dan tumbuh paling baik di tanah liat pada awal musim panas. Bunga ini sangat mudah dirawat dan sangat tahan cuaca. Tulip ini juga dikenal sebagai tulip lilin.


  • Tulipa linifolia

Tulipa linifolia

Tulipa Linifolia merupakan salah satu jenis tumbuhan berbunga Tulipa dan termasuk dalam famili Liliaceae. Bunga ini asli Afghanistan, Iran Utara dan Uzbekistan. Spesies tulip ini mekar pada pertengahan hingga akhir musim semi dengan kelopak merah cerah dan bagian tengah berwarna ungu yang terlihat seperti bintang runcing terbuka.

Bunganya memiliki dasar hitam dan dedaunan hijau krem ​​yang sangat kontras. Bunga ini akan tumbuh subur jika di tanah yang lembab dan dikeringkan dengan baik di bawah sinar matahari pada sore hari.

Baca Juga:5 Jenis Burung Berparuh Bengkok Untuk Di Jadikan Peliharaan


  • Tulip Kolpakowskiana

Tulip Kolpakowskiana

Ini adalah salah satu tulip yang kurang terkenal, tetapi memiliki bunga kuning cerah kecil dengan semburat ungu kemerahan.

Bunga ini juga dikenal sebagai manset kupu-kupu. Itu mekar lebih dari satu kali per batang. Bunganya cukup kuat dan dihiasi warna merah di bagian luar kelopaknya. Bunga terbebut akan subur bila banyak terkena sinar matahari dan tanah yang dikeringkan dengan baik. Bunga ini juga mengeluarkan bau yang sangat menyenangkan.


  • Tulip Turkestanica

Tulip Turkestanica

Turkestanica adalah tulip alpine yang tumbuh dengan baik di sebagian besar tanah. Bunga berbentuk bintang sangat banyak sehingga menghasilkan berbagai warna mulai dari krem ​​antik hingga putih bersih. Masing-masing tulip ini kontras dengan bagian tengah oranye-kuning.

Bunga ini mekar pada pertengahan Maret dan berasal dari Asia Tengah. Bunga ini memiliki daun tipis, panjang, seperti lonceng kecil.

Baca Juga: Jenis Bunga Angrek yang Cantik Wajib Kalian Miliki Di Rumah


  • Tulip Pink Impression

Tulip Pink Impression

Ini adalah tulip merah muda yang sangat indah yang pasti akan menarik perhatian para penggemar. Bunganya yang bermekaran penuh, bulat, tahan lama sehingga bisa menambah keindahan ruang tamu anda.

Kelopak bunga yang berkilau itu dalam dan seperti mawar di tengahnya, dengan semburat merah muda lembut di tepinya. Bunganya besar, kuat, berumur panjang, dan sangat menarik bagi kupu-kupu dan burung kolibri.

Baca Juga: Mengenal Jenis Bunga Melati yang Sangat Indah dan Populer


  • Tulip White Parrot

Tulip White Parrot

Tulip burung beo putih memiliki bunga putih besar dengan sedikit warna hijau di bagian luar. Kelopaknya berkerut dan berbulu, menciptakan bola bundar. Bunga ini memiliki batang kuat yang menopang bunga tulip. Tanaman ini tahan lama dan cocok untuk membuat bunga potong atau karangan bunga yang menakjubkan.


  • Tulip Persian Pearl

Tulip Persian Pearl

Tulip Persia Pearl ditemukan terutama di Iran barat laut dan Turki timur. Ini adalah bunga berwarna unik yang mekar dengan warna ungu kemerahan, bagian tengah berwarna kuning pucat, dan bagian luar berwarna abu-abu keperakan. Ini adalah tulip kecil dan tingginya hanya 4 inci. Bunga-bunga itu berubah dari cangkir menjadi bentuk bintang saat mekar penuh.

Baca Juga: Mengenal 10 Jenis Bunga Mawar Di Berbagai Negara Terlengkap!


  • Angelique

Angelique

Angelique adalah tulip yang paling populer dan bisa dibilang yang paling indah. Bunga ini tergolong klasik, feminin, kelopak ganda, dengan warna pink lembut yang terlihat seperti peony.

Kelopaknya penuh dan mewah, sedikit berantakan, dan warnanya beragam dari merah muda hingga merah muda terang. Tulip ini paling baik ditanam di bulan-bulan yang lebih dingin di akhir Oktober dan November dan perlu disiram secara teratur untuk perkembangan yang tepat.

Bunga ini menyukai sinar matahari dan bertahan lama di tempat teduh serta dapat tumbuh hingga 45 cm. Bunga tulip ini sangat mahal karena penampilannya yang anggun dan warnanya yang unik.


  • Tulip Mini Cantik

Tulip Mini Cantik

Ini adalah tulip bertangkai pendek dengan kuncup merah muda. Nama ilmiahnya adalah Tulipa hageri. Bunga tulip yang satu ini memiliki kelopak bunga berwarna merah jambu dengan bagian tengah berwarna biru yang dikelilingi lengkungan berwarna putih. Bunga ini memiliki maksimal empat kuntum dalam satu tanaman. Kelopaknya tebal dan mencolok, panjangnya hampir 4 hingga 6 cm.

Baca Juga: Mengenal 10 Jenis Bunga Mawar Di Berbagai Negara Terlengkap!


  • Tulip Little Princess

Tulip Little Princess

Tulipa Little Princess adalah tulip taman berukuran kurcaci yang sangat indah. Ini adalah persilangan antara Tulipa hageri dan Tulipa aucheriana. Terdapat warna kuning di bagian tengah bunga yang memberikan tampilan kontras. Bunga menjadi lebih gelap dan lebih gelap seiring bertambahnya usia. Tulip pendek ini cukup tangguh dan dapat bertahan cukup lama bagi hewan pengerat untuk bertahan hidup. Bunga ini melambangkan cinta yang sempurna dan kebahagiaan abadi. Baunya enak dan ringan dengan daun hijau muda yang menambah keindahan.


  • Tulip Tarda

Tulip Tarda

Ini adalah tulip yang tumbuh abadi dan berasal dari Asia Tengah. Bunga ini merupakan kumpulan bunga berwarna kuning dengan ujung berwarna putih dan bagian tengah berwarna kuning. Bunga tulip yang satu ini dianggap sebagai bunga tulip paling andal dan tumbuh sepanjang tahun dengan tinggi sekitar 20 cm dan mekar penuh di hari yang cerah.

Tumbuhan ini memiliki lima kuntum di satu batang. Bunga ini bahkan memenangkan Penghargaan Garden Merit’s Royal Horticultural Society Award pada 1993 dan dinamai Bulb of the Year pada 1997.

Baca Juga: Jenis Bunga Krisan Beserta Gambar dan Sejarah Bunga Krisan


  • Lady Tulip

Lady Tulip

Lady Tulip adalah tulip yang sangat indah. Bunganya mekar dalam bentuk bintang 4 inci dan berwarna putih krem ​​dengan bagian tengah emas kecil dan kelopak merah muda gelap di bagian luar. Tanaman ini memiliki tinggi 6 sampai 12 cm dan lebar 8 cm. Ia memiliki batang yang tinggi dan lurus yang tertutup dan miring. Tulip ini tumbuh subur di bawah sinar matahari penuh atau cahaya teduh.

Bunga ini mekar penuh dengan lebar 4 inci dengan pusat emas. Bunganya berwarna putih di dalam dan merah ceri di luar. Daunnya berwarna abu-abu kehijauan.


  • Tulip Zurel

Zurel berwarna tulip seperti ubi dan gading, yang berwarna kemerahan dan memberikan pola nyala yang khas. Bunganya awalnya berbentuk kerucut dan kemudian terbuka menjadi bentuk bulat. Bunga ini menawarkan sembulan warna yang sangat bagus dan terlihat bagus saat digunakan sebagai dekorasi taman.

Nama ilmiah bunga ini adalah Tulipa ‘Zurel’ dan mekar di pertengahan hingga akhir musim semi. Bunganya memiliki batang yang kuat, kokoh, dan dedaunan yang indah.

Baca Juga: Morfologi dan Klasifikasi Ikan Kembung (Rastrelliger)


  • Tulip Shirley

Tulip Shirley

Tulip Shirley merupakan tulip unik dengan kombinasi warna yang memukau. Ini adalah tulip putih gading yang indah dengan ujung ungu muda. Bunga ini akan memudar menjadi putih dengan dasar ungu tua seiring bertambahnya usia, secara bertahap berubah menjadi warna ungu penuh. Warnanya berbeda satu sama lain dan tidak ada 2 bunga yang warnanya persis sama.

Bunga ini berbentuk cangkir tunggal dan merupakan pilihan yang sangat baik sebagai bunga potong. Tulip ini tumbuh sekitar 50 cm dan berbunga terutama pada bulan April dan Mei.

Baca Juga: Mengenal 5 Jenis Burung Puyuh Beserta Gambar dan Penjelasan


  • Prince Irene

Prince Irene

Ini adalah bunga yang didominasi warna oranye dengan warna ungu di pangkal bunganya. Pangeran Irene memiliki wangi yang sangat menyenangkan dan tahan lama. Ini pasti bunga yang sangat indah. Bunganya mekar dari awal hingga pertengahan musim semi setiap tahun. Bunga ini terlihat bagus saat ditempatkan di pot dengan daun biru keperakan yang elegan. Ini adalah tulip yang akan membuat Anda terpesona karena keindahannya.


  • Tulip Putih Himalaya

Tulip Putih Himalaya

Ini adalah tulip putih liar yang indah yang bisa Anda temukan di ketinggian 1.500 hingga 3.300 meter di bagian barat pegunungan Himalaya. Bunga tulip ini berbentuk tunggal berwarna putih dengan sentuhan lebar warna merah di bagian luar kelopaknya. Bunga tulip ini ditopang oleh batang berwarna hijau panjang dengan daun hijau bersisik di pangkalnya. Tulip ini mekar pada bulan April dan Mei.

Baca Juga: Cara Menanam Bunga Angrek Dan Merawat Bunga Angrek Dengan Benar!


  • Tulip Negrita

Tulip Negrita

Ini tulip paling populer di Amerika; Nama ilmiahnya adalah Negrita Tulipit. Ini adalah bunga ungu yang mekar di akhir musim semi dan merupakan tulip yang tahan lama dan abadi. Bunga ini tahan sinar matahari penuh dan tanah yang dikeringkan dengan baik. Ini adalah bunga potong yang sangat bagus dengan batang yang kuat.


  • Tulip Unicum

Tulip Unicum

Unicum Tulip adalah salah satu tulip berbentuk cangkir paling ringan dengan beberapa warna oranye kemerahan, daun hijau, dan dedaunan bergaris indah. Bunga-bunga ini mekar paling baik di musim semi, saat matahari bersinar dan tanah dikeringkan dengan baik. Bunganya juga bagus untuk dipotong. Ini membutuhkan perawatan yang relatif sederhana dan tidak membutuhkan banyak pemangkasan.


  • Tulip Menton

Tulip Menton

Tulip Menton adalah variasi klasik tulip dengan bunga berwarna pink dan oranye serta interior aprikot. Bunganya berbentuk cawan yang indah dan tingginya hampir 10 cm. Ini adalah tulip yang tangguh dan tahan cuaca dan tumbuh setiap musim semi. Menawarkan bunga yang bagus untuk dipotong.

Demikian sedikit pembahasan mengenai Jenis Bunga Tulip Tercantik Di Dunia Beserta Gambar Lengkap semoga dengan adanya pembahasan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan untuk kita semua, dan kami ucapkan Terima Kasih telah menyimak ulasan kami. Jika kalian merasa ulasan kami bermanfaat mohon untuk dishare 🙂

Baca juga artikel lainnya tentang: