Jenis Bunga Terindah

23 Jenis Bunga Terindah yang Harus Kalian Tahu Terlengkap!

Diposting pada

23 Jenis Bunga Terindah yang Harus Kalian Tahu Terlengkap!_ Sakura, mawar, anggrek adalah beberapa nama bunga yang terkenal dengan keindahannya. Namun tahukah Anda bahwa masih banyak bunga lain yang memiliki pesona serupa? Jika Anda seorang pecinta bunga, Anda wajib menyimak artikel ini untuk mengetahui nama-nama bunga terindah di dunia. Tidak hanya mereka yang paling cantik, mereka juga yang paling mahal dan paling langka, lho!

Jenis Bunga Terindah

Tidak hanya hewan, tetapi juga banyak orang yang gemar merawat dan mengoleksi tumbuhan, termasuk bunga. Bahkan tidak jarang mereka yang ingin mengeluarkan banyak uang untuk memiliki jenis bunga yang masuk dalam daftar nama bunga terindah di dunia ini.

Jika Anda salah satunya, Anda perlu mengetahui nama-nama bunga terindah di dunia. Siapa tahu ada jenis bunga yang tidak Anda miliki yang dapat menambah keindahan taman Anda. Bunganya adalah sebagai berikut:


Bunga Anggrek Hantu

Bunga ini sangat mudah ditemukan di kawasan hutan.  jenis Bunga Angrek biasanya hidup di pepohonan. Bunga putih ini hampir terlihat seperti hantu. Bunga ini berbau harum saat mendekatinya.


  • Bunga Canna Lily

Bunga Canna Lily

Bunga ini biasa disebut dengan canna indica. Bunga ini berasal dari benua Amerika. Tumbuhan ini dapat hidup di daerah rendah hingga ketinggian 1000 m dpl. Bunga ini juga dikenal sebagai bunga panah India, rosario lily, dll. Bila ingin menanam bunga lily bisa klik disini.


  • Bunga Lantana Kuning

Bunga Lantana Kuning

Bunga lantana atau banyak disebut bunga lantana camara. Bunga ini sangat unik, bentuk bunganya terdiri dari bunga-bunga kecil yang membentuk rumpun di salah satu ujung batangnya. Warna bunganya juga sangat indah, ada yang merah, ungu, pink, putih dan sebagainya.


  • Bunga Black Petunia

Bunga Black Petunia

Bunga ini hampir menyerupai bentuk terompet aslinya. Bunga ini berasal dari Amerika Selatan. Bunga ini bisa tumbuh antara 16-30 cm. Bunga ini juga memiliki banyak variasi warna seperti merah, putih, biru dan ungu tua.


  • Bunga Dahlia

Bunga Dahlia

Bunga dahlia ini merupakan salah satu bunga nasional meksiko. Tanaman ini dinamai bunga dahlia untuk menghormati ahli nasional Swedia abad ke-18 Anders Dahl.


  • Bunga Tulip Merah

Bunga Tulip Merah

Bunga ini memiliki 109 spesies yang ditemukan di berbagai tempat terutama di daerah pegunungan. Orang mengenal bunga ini sebagai bunga yang berasal dari Belanda. Padahal bunga tulip ini pertama kali diperkenalkan di Kekaisaran Ottoman.


  • Bunga Aster Merah Putih

Bunga Aster Merah Putih

Aster merah asal China memiliki tinggi rata-rata 30-70 cm. Bunga ini memiliki banyak peminat. Selain itu bunga ini sangat mudah mekar karena tidak mengenal waktu dalam setahun.


  • Bunga Gerbera

Bunga Gerbera

Bunga ini berasal dari nama Traugott Gerber, seorang dokter berkebangsaan Jerman yang menemukan jenis tumbuhan ini. Gerbera sendiri terdiri lebih dari 2.000 varietas dengan bunganya yang beragam bentuknya dengan diameter antara 5 hingga 12 cm.

Baca Juga: 6 Jenis Bunga Aglaonema Lengkap Dengan Cara Penanamanya


  • Bunga Iris Biru

Bunga Iris Biru

Bunga ini berasal dari nama pelukis Vincent van Gogh. Bunga ini memiliki aroma yang sangat harum. Bunga iris memiliki warna yang berbeda-beda seperti kuning, merah muda, dan biru.


  • Bunga Gairah

Bunga Gairah

Bunga markisa ini merupakan tumbuhan berbunga Magnoliophyta atau angiospermae. Ada alat reproduksi pada bunga yaitu benang sari dan putik. Bunga yang muncul satu per satu atau bersama-sama dalam satu baris.


  • Bunga Kembang Kertas

Bunga Kembang Kertas

Bunga ini merupakan tanaman hias yang sangat digemari. Memiliki bentuk pohon kecil yang sulit untuk tumbuh tegak. Keindahannya berasal dari hamparan bunganya yang berwarna-warni dan menarik perhatian karena menjadi rimbun. Jika ingin tahu cara menanam bunga kertas bisa klik disini.


  • Bunga Rose Pink

Bunga Rose Pink

Bunga mawar (rose) memiliki lebih dari 2.830 spesies dengan berbagai macam warna antara lain merah, putih, kuning, ping, orange, dan hijau. Nama bunga mawar (rose) tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita. Pasalnya Jenis Bunga Mawar sangat mudah ditemukan di Asia, termasuk Indonesia.

Selain di Indonesia, kelopak mawar juga dikenal di beberapa negara di dunia, antara lain Amerika Selatan, Eropa, dan Afrika. Untuk bisa menanam bunga mawar memang tidak mudah membutuhkan pengetahuan tentang cara menanam dan cara perawatan yang baik. Bila ingin mengetahui cara menanamnya bisa lihat disini.

Keunikan dari bunga mawar ini adalah bisa langsung mencium aroma yang sangat nikmat. Hal inilah yang mendorong para pecinta tanaman untuk memilih bunga mawar sebagai hiasan untuk halaman rumahnya. Selain itu, hasil penelitian menunjukkan bahwa mawar juga mengandung vitamin C.


  • Bunga Cherry Blossom ( Sakura )

Bunga Cherry Blossom ( Sakura )

Bunga sakura (sakura) merupakan bunga nasional Jepang yang mekar pada musim semi yaitu pada akhir bulan Maret dan Juni. Pohon sakura adalah salah satu pohon dalam famili Rosaceae, marga Prunus yang merupakan jenis pohon plum, aprikot, dan persik, namun secara umum sakura adalah satu kelompok. Subgenus dari Sakura. Jika anda ingin tahu cara menanam bunga sakura di indonesia bisa lihat disini.

Sakura dapat ditemukan di seluruh Jepang dan juga ditemukan di berbagai produk konsumen, termasuk kimono, peralatan dapur, dan alat tulis. Bagi orang Jepang, bunga sakura merupakan tanda yang sering dikaitkan dengan wanita, kematian, dan kehidupan. Itu bahkan merupakan tanda perbudakan, keberanian, kegembiraan, dan kesedihan.


  • Bunga Viola

Bunga Viola

Bunga Viola atau yang lebih sering disebut dengan violet merupakan tumbuhan herba dari Violaceae. Bunga Viola terdiri dari 600 jenis biola yang ditemukan di belahan bumi utara. Budidaya biola dimulai 500 tahun yang lalu.


  • Bunga Makro

Bunga Makro

Bunga makro hadir dalam berbagai warna. Namun, fakta menarik tentang bunga makro adalah kepalanya yang besar.

Bunga makro tumbuh dengan kepala besar hingga kelelahan maksimum hingga 2,5 meter. Jika Anda belum pernah melihat bunga makro ini, Anda akan menemukannya di daerah subtropis, termasuk Jepang.

Baca Juga: Cara Menanam Bunga Mawar Yang Telah Dipetik Dengan Mudah dan Benar


  • Bunga Opium

Bunga Opium

Bunga opium (biji poppy) adalah sari bahan baku narkotika yang diperoleh dari opium mentah (Papaver somniferum L. atau P. paeoniflorum). Opium merupakan ramuan tahunan yang dapat ditanam di pegunungan daerah subtropis.

Bunga poppy, berupa daun jorong dengan ujung bergerigi, bisa tumbuh hingga setinggi satu meter. Poppy bertangkai panjang memanjang dari bagian atas batang. Pada satu batang hanya ada satu bunga dengan kelopak berwarna putih ungu dengan pangkal putih dan merah cerah.

Baca Juga: Berbagai Jenis Burung Gelatik yang Ada Di Indonesia Lengkap


  • Bunga Lily Kuning

Bunga Lily Kuning

Bunga lily merupakan bunga musim panas dengan nama latin dari famili (genus) Lilium. Tanaman bunga lili memiliki khasiat kelopak yang lebar seperti terompet, putik yang tumbuh seperti daun kuning dan ditopang oleh batang yang ramping dan memanjang.

Baca Juga: Panduan Lengkap Cara Menanam Bunga Lili Dan Jenis-Jenis Bunga Lili

Bunga lily memiliki lebih dari 100 jenis, nama ilmiah tumbuhan ini adalah Hemerocallis lilioasphodelus Lini. Tanaman ini mulai populer di Amerika Serikat sejak abad ke-18. Bunga lili hari ini memiliki jenis warna lain seperti lili merah, lili putih, dan lili coklat.


  • Bunga Anggrek Bulan

Bunga Anggrek Bulan

Jenis Bunga Anggrek bulan (Phalaenopsis amabilis) atau Puspa Pesona merupakan salah satu bunga nasional Indonesia yang pertama kali ditemukan oleh seorang ahli botani Belanda yaitu Dr. C.L. Bunga.

Tanaman anggrek bulan ini telah menyebar ke beberapa daerah antara lain Indonesia, Malaysia, Filipina, bahkan Australia.

Cara mengembangkan tanaman anggrek bulan ini dengan cara direkatkan ke dahan di hutan. Bunga anggrek bisa tumbuh subur hingga 600 meter di atas permukaan laut.


  • Bunga Kecubung

Bunga Kecubung

Kecubung merupakan tumbuhan berbunga anggota suku Solanaceae, tumbuhan ini masih satu jenis dengan buah apel duri. Kecubung merupakan bunga hias karena kecubung unik dengan bentuk terompet yang besar. Bunga kecubung memiliki dua warna yaitu ungu dan putih.

Pada abad kesepuluh, tumbuhan kecubung ini digunakan untuk pengobatan. Batu kecubung tumbuh di daerah dengan iklim panas. Batu kecubung termasuk dalam kategori bunga terindah di dunia.


  • Bunga Kadupul

Bunga Kadupul

Bunga kadupul merupakan salah satu jenis kaktus dengan nama ilmiah Epiphyllum Oxipetalum. Tanaman ini tergolong tanaman yang mudah tumbuh. Biasanya bunga Kadupul bisa ditemukan di tanah, namun terkadang bunga ini juga bisa menempel di pepohonan.

Beberapa alasan yang mengatakan bunga Kadupul itu unik yaitu bunga ini dapat mekar pada waktu-waktu tertentu antara jam 10 pagi sampai 11 pagi dan terjadi selama 2 jam.

Saat bunga kadupul mekar, tanaman ini berbau harum, dan setelah lebih dari dua jam, bunga kadupul layu seperti bunga yang tidak disiram.

Baca Juga: 6 Cara Menanam Bunga Sepatu Beserta Manfaatnya!


  • Bunga Blue Bells (Lonceng)

Bunga Blue Bells (Lonceng)

Bunga Blue Bells ini merupakan satu spesies dengan bunga hutan. Warna biru kelopak yang indah menunjukkan bahwa bunga ini seperti bunga surga. Orang yang mengenal bunga ini biasanya menyebutnya dengan bunga lonceng, yang melambangkan penyesalan atau keheningan.


  • Bunga Chocolate Cosmos

Bunga Chocolate Cosmos

Bunga ini berwarna gelap, memiliki aroma yang sia-sia dan indah, cocok untuk tanaman hias. Bunga ini hanya ada 1 macam, jadi bunga ini termasuk bunga langka. Bunga ini berasal dari Mexico dengan diameter 3-4 cm.


  • Bunga Anggrek Ungu

Bunga Anggrek Ungu

Bunga anggrek ungu memiliki ribuan spesies dengan penampilan yang sempurna. Bunga ini bisa ditemukan di Indonesia, Singapura, dan Thailand. Bila ingin tahu cara menanam bunga angrek kik disini.

Demikian sedikit pembahasan mengenai 23 Jenis Bunga Terindah yang Harus Kalian Tahu Terlengkap! semoga dengan adanya pembahasan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan untuk kita semua, dan kami ucapkan Terima Kasih telah menyimak ulasan kami. Jika kalian merasa ulasan kami bermanfaat mohon untuk dishare 🙂

Baca juga artikel lainnya tentang: