Jenis Tanaman Hias yg Cocok Untuk Ruanagan dan Halaman Rumah

Diposting pada

Jenis Tanaman Hias yg Cocok Untuk Ruanagan dan Halaman Rumah_ Jenis Bunga untuk Taman Anda perlu merawat cara Anda membuat taman rumah agar taman yang Anda buat terlihat indah. Taman pada area hunian tidak hanya mempercantik tampilan rumah, tetapi juga memberikan nilai estetika pada bangunan. Guna mempercantik tampilan taman, berbagai tanaman hias cantik seperti Jenis Bunga Mawar, tanaman bonsai, dan berbagai jenis tanaman lainnya dibutuhkan untuk membuat udara di sekitar rumah terasa sejuk.

Jenis Tanaman Hias

Jika Anda memiliki jenis bunga, ini tidak boleh dilakukan dengan asalnya karena kombinasi jenis dan warna harus cocok agar terlihat bagus dan teratur. Untuk mengetahui jenis bunga apa saja yang cocok untuk taman, silahkan baca ulasan lengkapnya di bawah ini.


Tanaman Walisongo

Tanaman berdaun kuning ini banyak digunakan sebagai komponen taman pada kategori softscape. Bahkan tingkat pemanfaatannya bisa di atas rata-rata untuk tanaman lain. Hal ini dikarenakan tanaman walisongo memiliki keunggulan keawetan bahkan mengungguli jenis tanaman lainnya. Namun yang terpenting adalah Anda tidak perlu khawatir dengan taman saat Anda membuat taman minimalis dengan tanaman ini.


  • Tanamam Hortensia

Tanamam Hortensia

Jika rumah anda memiliki pagar yang didalamnya terdapat ruang kosong untuk taman dengan kesan minimalis dan bernuansa mekar, maka anda bisa menempatkan bunga hydrangea atau dikenal juga dengan bunga lima warna yang memiliki nama ilmiah hydrangea macrophylla blue.

Hydrangea macrophylla blue merupakan jenis tumbuhan berbunga yang tergolong semak dengan bunga berwarna cerah. Tanaman hydrangea ini lebih menyukai tanah yang lembab, lembab, kaya humus dan tumbuh dengan baik bila ada banyak sumber sinar matahari. Bunganya sangat mudah diatur dan akan bertahan selamanya. Sehingga menanam beberapa hydrangea di ruang kosong tersebut bisa membuat nuansa rumah minimalis Anda semakin berkesan.

Baca Juga: 6 Jenis Bunga Aglaonema Lengkap Dengan Cara Penanamanya


  • Tanamam Sedap Malam

Tanamam Sedap Malam

Biasanya bunga sedap malam hanya ditemukan saat Imlek atau Lebaran. Namun lain ceritanya begitu Anda sudah menanam tanaman di rumah. Sering diyakini bahwa menanam tanaman sedap malam itu sulit, sedangkan merawat tanaman yang wangi ini tidak sesulit anggapan banyak orang, bahkan menurut beberapa penanam tanaman: “Merawat bibit sedap malam lebih mudah daripada merawat mawar Hal ini karena bibit bunga sedap malam hidup dari akar umbi dengan menumbuhkan rimpang yang secara alami sangat mudah tumbuh dan hidup.Bisa dibayangkan bagaimana jadinya bila tanaman ini dijadikan bagian dari taman minimalis Tentu akan luar biasa.

Baca Juga: 2 Cara Menanam Bunga Kenanga di Dalam Pot dan Manfaatnya!


  • Tanaman Calathea

Tanaman Calathea

Jangan berkecil hati jika Anda tidak memiliki cukup ruang untuk berkebun, karena tanaman calatea dapat membuat taman terlihat menarik. Tanaman ini memiliki banyak ragam. Oleh karena itu, menggunakannya sebagai komponen taman minimalis merupakan pilihan yang sangat cocok.


  • Tanaman Philodendron

Tanaman Philodendron

Jangan berkecil hati jika Anda tidak memiliki cukup ruang untuk berkebun, karena tanaman calatea dapat membuat taman terlihat menarik. Tanaman ini memiliki banyak ragam. Oleh karena itu, menggunakannya sebagai komponen taman minimalis merupakan pilihan yang sangat cocok.

Baca Juga: Mengenal Jenis Bunga Melati yang Sangat Indah dan Populer


  • Tanaman Lavender

Tanaman Lavender

Sebenarnya ada beberapa jenis tanaman lavender yang ada di Indonesia, salah satunya adalah Lavandula Hidcote atau yang lebih dikenal dengan English Lavender. Dari segi botani, Lavandula angustifolia hidcote tergolong tumbuhan perdu yang dapat tumbuh di iklim Indonesia karena Indonesia memiliki iklim yang hangat dengan daerah berjemur yang sangat kaya.

Tanaman yang dapat hidup bertahun-tahun ini dapat menghasilkan batang berkayu. Namun, jarang disebutkan di kalangan orang awam karena mayoritas orang Indonesia umumnya mengakui lavender sebagai tanaman yang wangi dan pengusir nyamuk, yang merupakan fakta. Selain pembahasan di atas, dengan kerapatan dedaunan yang tinggi, tanaman wangi ini dapat tumbuh hingga ketinggian 1 hingga 1,5 meter, menghasilkan bunga semu biru-ungu, dan biasanya berbunga pada musim kemarau. Menanam tanaman ini bisa membuat taman minimalis Anda lebih bermanfaat. Janga Lupa Untuk Membaca: 6 Cara Menanam Bunga Sepatu Beserta Manfaatnya!


  • Tanaman Muraya Micro

Tanaman Muraya Micro

Tanaman yang dapat digunakan sebagai bahan bonsai disebut Kemuning Murraya paniculata mikro dan merupakan salah satu tumbuhan dalam famili Rutaceae yang lebih dikenal dengan M. paniculata di Indonesia. Daun kuning mini. Tanaman dengan aroma wangi merupakan tanaman tropis yang tumbuh hingga ketinggian 8 meter dan dapat berbunga sepanjang tahun. Ciri-ciri batangnya berwarna keputihan, dengan kulit kayunya yang renyah sehingga sebanding dengan pohon yang sudah tua. Saat Anda menanam tanaman ini, rumah minimalis Anda akan memiliki keharuman. yang berbau harum dengan khasiatnya sendiri.


  • Tanaman Tillandsia Usnoides

Tanaman Tillandsia Usnoides

Layaknya konsep taman vertikal, konsep taman minimalis hanya diperuntukkan bagi kalangan menengah ke atas karena identik dengan kota-kota besar, dengan harga komponen dari taman vertikal yang sangat terjangkau tentunya, namun berbeda bila digunakan. komponen tumbuhan, salah satu tumbuhan yang disebut Tillandsia usnoides adalah. merupakan salah satu varietas tanaman yang sangat unik karena tidak harus ditanam di tanah karena tanaman ini dapat hidup di atas angin. Tanaman ini juga dikenal dengan nama JENGGOT DEWA atau JANGGUT NABI dan bentuknya seperti jenggot yang dapat hidup tanpa media tanam. Dengan menggunakan tanaman ini, taman minimalis dengan kesan taman vertikal lebih mudah dicapai. Jadi jika ingin membuat taman minimalis dengan citarasa vertical garden, tanaman yang direkomendasikan oleh Ibad Garden adalah solusi yang paling masuk akal.

Baca Juga: 2 Cara Menanam Bunga Kenanga di Dalam Pot dan Manfaatnya!


  • Tanaman Kokedama

Tanaman Kokedama

Kokedama sebenarnya bukanlah sejenis tumbuhan, melainkan suatu cara tanam yang berasal dari negara Asia, lebih tepatnya dari Jepang. Kokedama merupakan salah satu bentuk penanaman tanaman modern yang memadukan unsur seni tanam dari budaya Jepang dengan sejumlah komponen media tanam tertentu yang hasilnya dapat dinikmati sendiri sebagai dekorasi rumah atau sebagai hadiah kepada orang lain. Dengan seni menanam seperti ini, mungkin kokedama akan menjadi salah satu alternatif atau trend menanam di masa depan atau bahkan di masa sekarang. Yang terpenting, taman minimalis atau rumah lebih hijau itu lebih hijau karena cara ini meminimalisir sampah plastik.


  • Tanaman Azalea

Tanaman Azalea

Ada berbagai warna dan corak bunga azalea. Seperti azalea pink tidak bertumpuk, ungu, putih dan lainnya. Tanaman bergenre floral ini merupakan salah satu jenis tanaman hias yang mudah tumbuh di tempat yang terkena sinar matahari langsung. Meski tanaman ini bisa tumbuh dengan mudah, Anda harus tahu. Ternyata azalea bisa mekar di musim panas. Jika Anda sedang mencari konsep berkebun minimalis dengan kesan penuh bunga, maka tanaman bergenre floral ini adalah pilihan yang paling tepat.


  • Tanaman Fittonia Verschaffeltii

Tanaman Fittonia Verschaffeltii

Tanaman Fittonia verschaffeltii merupakan jenis tanaman yang hanya bisa tumbuh hingga ketinggian 15 cm. Cara tumbuh merayap dengan tangkai yang ditutupi rambut putih halus. Daunnya hanya sepanjang 5 – 10 cm dengan warna hijau tua dengan jaringan yang rapat. Dengan kata lain, tanaman ini bekerja dengan sangat baik sebagai penutup tanah karena spesifikasinya telah terpenuhi. Tanaman ini juga mempunyai warna yang ceria sehingga yang menginginkan kesan taman minimalis lebih ceria bisa menggunakan tanaman ini.

Baca Juga: 7 Cara Menanam Bunga Aster: Jenis dan Cara Merawatnya!


  • Tanaman Ruellia

Tanaman hias bergenre floral ini tahan terhadap serangan polusi dan suhu udara, yang ternyata menjadi salah satu kelebihan yang dimiliki tanaman ruellia ini. Menggunakannya sebagai penutup tanah dalam konsep taman minimalis membuat rumah menjadi lebih hidup.


  • Tanaman Duranta

Tanaman Duranta

Namanya memang tidak terkenal di kalangan penghobi, tapi tidak untuk berkebun. Hal ini dikarenakan tanaman dedaunan kuning merupakan komponen taman yang sangat direkomendasikan oleh para tukang kebun. Alasan utamanya adalah tanaman Duranta ini mudah beradaptasi dengan pengaturan apapun dan juga mudah diimprovisasi. Jika Anda ingin mempercantik taman, Anda bisa mencoba berkreasi dengan menanam tanaman ini.


  • Tanaman Asoka

Tanaman Asoka

Apakah sosoknya yang cantik membuat tanaman ini layak disebut ratu tanaman penutup tanah? Kenapa tidak? Hal ini dikarenakan tanaman asoka menghasilkan bunga yang sangat lebat pada musim kemarau bahkan dapat menutupi seluruh cabang yang hidup pada tanaman tersebut. Menanam tanaman ini akan mengisi taman minimalis Anda dengan bunga dan bisa dijadikan spot selfie.

Baca Juga: 4 Cara Menanam Bunga Asoka Agar Cepat Berbunga dan Manfaatnya!


  • Tanaman Hingkip Mirten

Tanaman Hingkip Mirten

Tanaman mirten hanya bisa tumbuh hingga ketinggian 50 cm, yang hanya 7-13 cm tersedia di pasaran. Tumbuhan ini juga merupakan tumbuhan purba yang bertahan sampai sekarang karena tumbuhan mirten memiliki keunggulan warna yang jarang dimiliki tumbuhan lain. Sangat cocok sebagai penutup tanah. Saat Anda menanam tanaman ini, taman minimalis Anda akan terlihat lebih berkesan dan klasik.


  • Tanaman Lilyday

Tanaman Lilyday

Sebelum memulai taman minimalis, Anda harus terlebih dahulu menentukan luas tanam yang merupakan langkah yang sangat penting. Tugasnya menentukan koordinat penanaman dan mendesain tanaman yang akan ditanam sesuai tema bangunan. Sebenarnya ada berbagai jenis tanaman yang sebenarnya bisa digunakan untuk taman minimalis, namun pengelola telah menghapus satu-satunya jenis tanaman daylily karena tanaman ini sangat mudah beradaptasi dengan iklim Indonesia. Sebenarnya ada beberapa jenis tanaman daylily di Indonesia, namun ada satu jenis tanaman daylily yang direkomendasikan oleh ibad garden, yaitu: lily day Hemerocallis stella d oro, yang tumbuh seperti alang-alang yang lambat laun dapat menyebar dan tumbuh melalui rimpang rimpang. bagus di iklim tropis Indonesia. Biasanya tanaman bergenre floral ini mekar pada waktu yang sama di musim panas.

Baca Juga: Mengetahui 24 Jenis Kembang Sepatu beserta Gambar Lengkap!!


  • Tanaman Lantana

Tanaman Lantana

Kesederhanaan taman akan membantu menunjukkan kesan yang baik, karena taman adalah amal paling sederhana untuk alam. Ingatlah bahwa rumah membutuhkan ruang terbuka agar alam tetap stabil. Tanaman lantana ini merupakan salah satu jenis yang paling banyak digunakan sebagai bagian dari taman, terutama sebagai tanaman untuk konsep berkebun minimalis, yang sangat direkomendasikan di kalangan tukang kebun karena tanaman ini sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan yang berbeda dan mudah dalam perawatannya. Menanam tanaman bergenre bunga ini akan membuat taman minimalis Anda terasa lebih ceria.


  • Tanaman Hymenocallis Caroliniana

Tanaman Hymenocallis Caroliniana

Tanaman bunga ini mempunyai nama ilmiah hymenocallis caroliniana, yaitu jenis tanaman berbunga yang bisa digunakan untuk tanaman pot atau komponen taman dengan perawatan yang sangat mudah. Tanaman berbunga indah ini dapat tumbuh subur di iklim Indonesia yang waktu berbunga biasanya pada musim kemarau yang tentunya sangat cocok untuk dijadikan tanaman untuk taman minimalis, karena dapat mengikat kesan suram lembut. . Saat Anda menanam tanaman ini, taman minimalis Anda akan terasa sangat empuk.

Baca Juga: 3 Tips Mudah Mempercantik Akuarium Anda Menggunakan Tanaman


  • Tanaman Kucai Mini

Tanaman Kucai Mini

Tanaman Hias Kucai mini merupakan jenis tanaman yang berhubungan dengan alang-alang, dimana tanaman tersebut hanya dapat tumbuh dengan tinggi maksimal 15 centimeter. Sangat cocok sebagai tanaman “penutup tanah”. Selain itu, tanaman bergenre dedaunan ini dapat memperkuat konsep taman dengan konsep minimalis agar terlihat lebih luas. Agar taman Anda terlihat lebih luas, tidak ada salahnya mencoba menanamnya.

Demikian sedikit pembahasan mengenai Jenis Tanaman Hias yg Cocok Untuk Ruanagan dan Halaman Rumah semoga dengan adanya pembahasan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan untuk kita semua, dan kami ucapkan Terima Kasih telah menyimak ulasan kami. Jika kalian merasa ulasan kami bermanfaat mohon untuk dishare 🙂

Baca juga artikel lainnya tentang: