Jenis Bunga Adenium

Mengenal 11 Jenis Bunga Adenium Besarta Gambar Terlengkap!!

Diposting pada

Mengenal 11 Jenis Bunga Adenium Besarta Gambar Terlengkap!!_ Kamboja Jepang dikenal banyak orang adalah bunga adenium obesum. Bunganya berbentuk bintang dan berwarna merah cerah. Bunga Adenium obesum adalah jenis yang paling umum dan terdiri dari banyak kultivar termasuk Oleifolium, Boehmianum, Socotranum, Somalense, Obesum, dan Swazicum.

Jenis Bunga Adenium

Saat ini adenium memiliki banyak ragam, ada yang bunganya besar, tajuk dengan diameter 7-12 cm, dan tajuk mini dengan diameter kurang dari 5 cm. Bahkan, beberapa jenis memiliki pola pada mahkotanya. Spesies terbaru merupakan hasil perkawinan silang spesies Adenium. Di tanah kelahirannya, gurun Afrika, adenium memiliki spesies berbeda. Ada sosok mini, semak liar dan raksasa yang tumbuh.

Baca Juga: Mengenal Jenis Bunga Matahari Cantik Lengkap Beserta Gambar

Adenium Spesies ini merupakan adenium yang belum disilangkan. Jenis spesies adenium yang tersebar luas di Indonesia adalah Adenium obesum. Ada beberapa jenis spesies adenium.


Tanaman ini asli Angola dan Naminia. Bunganya berwarna merah jambu sampai ungu dengan ukuran 5 cm. Tinggi tanaman mencapai 3 meter dengan batang yang banyak bercabang.


  • Adenium Waterfall

Adenium Waterfall

Tanaman ini memiliki bunga berwarna merah tua, di dalamnya terdapat beberapa bintik putih dengan bentuk daun agak membulat dan berbulu.Bunga ini sangat indah dan menarik, bagus bila di tanam di halaman rumah dan menjadikan rumah menjadi lebih cantik.


  • Adenium Multiforum

Adenium Multiforum

Tumbuhan ini asli daerah Mozambik, Afrika Selatan. Tanaman ini memiliki bunga berwarna putih dengan tepi merah hingga merah tua dan diameter 6 hingga 7 cm. Bagian ekor tanaman ini tidak membesar, tetapi batang dan akarnya membesar. Daun tanaman berwarna hijau tua tulang daun berwarna putih.

Baca Juga: Jenis Bunga Tulip Tercantik Di Dunia Beserta Gambar Lengkap


  • Adenium Swazicum

Adenium Swazicum

Batang tanaman bersifat fleksibel dan tidak ada kumbang penggerek di tanaman. Warna daun hijau muda yang menyerupai abu-abu. Tinggi tanaman bisa mencapai 2 meter. Warna merah ke ungu.

Baca Juga: Mengenal Jenis Bunga Melati yang Sangat Indah dan Populer


  • Adenium Obesum

Adenium Obesum

Tanaman ini merupakan tanaman asli Afrika Selatan, terdapat banyak cabang pada tanaman tersebut. Batang tanamannya besar dan bunganya berwarna merah tua, merah muda dan ada kilau putih pada kelopaknya.


  • Adenium Windmill

Adenium Windmill

Tanaman ini memiliki daun berwarna hijau tua dengan bentuk yang panjang dan agak meruncing. Warna bunganya merah muda, lalu ada semburat putih pada kelopaknya.


  • Adenium Socotranum

Adenium jenis ini memiliki daun berwarna merah kekuningan dengan panjang 12 cm dan lebar 4 cm. Bunga berdiameter 10 hingga 13 cm. Batang tanaman berwarna kecoklatan.

Baca Juga: Jenis Bunga Krisan Beserta Gambar dan Sejarah Bunga Krisan


  • Adenium Somalense var. Crispum

Adenium Somalense var. Crispum

Sesuai dengan namanya, adenium jenis ini berasal dari Somalia. Adenium ini memiliki warna daun hijau tua dengan sedikit campuran daun putih, sempit dan meruncing. Bentuknya menyerupai bintang dengan kelopak berwarna putih atau merah muda.

Baca Juga: Jenis Bunga Cempaka Beserta Manfaat Bunga Cempaka Lengkap!!


  • Adenium Oleifolium

Adenium Oleifolium

Adenium ini memiliki banyak cabang dengan kumbang yang besar. Warna daun tanaman ini abu-abu kebiruan, memanjang dan sempit, bunga tanaman berwarna merah muda dengan kelopak berwarna kekuningan untuk ukuran bunga kira-kira. 3 cm.

Baca Juga: Mengenal 10 Jenis Bunga Mawar Di Berbagai Negara Terlengkap!


  • Adenium Arabicum

Tanaman ini memiliki banyak cabang dengan bentuk seperti semak. Bunganya berwarna merah muda dan sederhana. Tanaman ini memiliki batang yang besar dan gemuk dengan diameter umbi mencapai 1 meter, kemudian tinggi tanaman bisa mencapai 4-5 meter.

Baca Juga: Jenis Bunga Angrek yang Cantik Wajib Kalian Miliki Di Rumah


  • Adenium White Knight

Tumbuhan memiliki bunga dengan daun berwarna putih bersih dan hijau yang tidak memiliki bulu pada daunnya.

Demikian sedikit pembahasan mengenai Mengenal 11 Jenis Bunga Adenium Besarta Gambar Terlengkap!! semoga dengan adanya pembahasan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan untuk kita semua, dan kami ucapkan Terima Kasih telah menyimak ulasan kami. Jika kalian merasa ulasan kami bermanfaat mohon untuk dishare 🙂

Baca juga artikel lainnya tentang: