Jenis Bunga Untuk Berduka Cita

5 Jenis Bunga Untuk Berduka Cita dan Arti Simbolnya Lengkap

Diposting pada

5 Jenis Bunga Untuk Berduka Cita dan Arti Simbolnya Lengkap _ Setiap orang pasti akan mengalami kematian. Apalagi saat kita ditinggalkan oleh orang yang kita cintai. Biasanya seseorang tidak akan menyampaikan kesedihannya hanya dengan berkunjung. Beberapa mengungkapkan kesedihannya dengan memberikan buket bunga yang telah dipesan oleh penjual bunga yang berduka dengan alasan rumah mereka jauh sehingga mereka tidak bisa datang untuk menyampaikan belasungkawa.

Di zaman modern ini dengan fasilitas internet. Anda dapat menemukan toko bunga bunga duka cita di dekat rumah belasungkawa. Pesan saja dan kirim alamat dan belasungkawa Anda akan dikirim. Namun, saat membeli belasungkawa. Perhatikan ukuran, jenis bunga, dan font. Jangan sampai salah memilih bunga yang terlalu besar atau terlalu kecil. Ini akan mengalihkan perhatian orang dari Anda. Ketahui juga tentang jenis bunga yang biasa digunakan untuk menyampaikan belasungkawa.

Baca Juga: Mengenal 11 Jenis Bunga Bougenville Terlegkap dengan Gambar

Diketahui dengan baik bahwa ada berbagai jenis bunga di dunia. Ada berbagai simbol yang dapat diindikasikan dengan bunga. Misalnya simbol cinta, persahabatan bahkan kesedihan. Rangkaian bunga pemakaman seringkali digunakan untuk mengungkapkan simpati atau kesedihan tentang suatu bencana yang menimpa seseorang. Sekaligus sebagai penyemangat bagi mereka yang tertinggal.

Agar tidak salah pilih, ketahuilah jenis-jenis bunga yang sering digunakan untuk berbela sungkawa.


Jenis Bunga Untuk Berduka Cita

  • Bunga Lily Putih atau Bunga Bakung

Bunga Lily Putih atau Bunga Bakung

Bunga lily adalah bunga yang paling sering dikaitkan dengan pemakaman karena melambangkan kepolosan yang dipulihkan pada jiwa almarhum. Bunga lili putih mengekspresikan keagungan dan kemurnian dan terutama melambangkan empati. Aroma bunga ini identik dengan pemakaman, pemakaman, dan orang mati. Jika ingin mengatahui cara menanam bunga lili bisa klik disini.

Bunga ini merupakan simbol pemakaman di Eropa dan Amerika. Orang Kristen melaporkan dari halaman Everplans dan melihat bunga ini sebagai simbol kemurnian, keperawanan dan pancaran jiwa. Mereka percaya bahwa makam Perawan Maria tertutup bunga ini.


  • Bunga Anyelir

Bunga Anyelir

Anyelir juga sering dijumpai sebagai bunga yang mengekspresikan empati dan kesedihan. Biasanya bunga ini dibuat dalam bentuk karangan bunga. Bunga anyelir hadir dalam berbagai warna yang memiliki arti berbeda. Anyelir putih berarti ketulusan, kesucian, dan kasih sayang. Bunga anyelir putih ini digunakan untuk memberikan rasa empati yang tulus kepada penerima bunga. Sedangkan anyelir merah memiliki makna semangat dan bisa Anda berikan kepada penerima bunga agar lebih termotivasi. Anyelir merah sering digunakan untuk umat Kristiani dan Katolik karena diyakini dibuat dari air mata Bunda Maria.

Baca Juga: Jenis Bunga Tulip Tercantik Di Dunia Beserta Gambar Lengkap


  • Bunga Mawar

Bunga Mawar

Mawar tidak hanya romantis dan diasosiasikan dengan cinta, tetapi juga merupakan pilihan bunga yang tepat untuk pemakaman. Setiap warna mawar memiliki arti tersendiri. Jenis Bunga Mawar putih melambangkan simbol utama spiritualitas, kemurnian dan kepolosan. Saat pemakaman, mawar merah tua melambangkan cinta dan kesedihan. Mawar kuning sering diberikan oleh kerabat untuk menunjukkan ikatan persaudaraan. Padahal, mawar merah muda jarang terlihat saat berkabung. Namun melambangkan rasa syukur atas almarhum semasa hidup.


  • Bunga Krisan

Bunga Krisan

Jenis Bunga Krisan merupakan bunga yang dapat digunakan baik sebagai tanaman hias maupun sebagai rangkaian bunga untuk melambangkan kesedihan saat upacara pemakaman. Tidak seperti bunga lainnya, makna di balik krisan sangat bervariasi. Di Amerika dan Eropa, krisan berarti simpati dan kehormatan. Setiap warna juga memiliki arti tersendiri. Merah melambangkan cinta sedangkan putih melambangkan kepolosan. Di Tiongkok, Jepang, dan Korea, krisan putih merupakan simbol ratapan dan kesedihan.


  • Bunga Gladiol

Bunga Gladiol

Bunga gladiol memiliki tangkai bunga tinggi yang terdiri dari beberapa bunga yang tingginya bisa mencapai empat kaki. Gladiol berarti ketulusan, kehormatan, dan integritas moral. Anda bisa menggunakan bunga ini untuk menunjukkan rasa hormat kepada almarhum. Bunga gladiol memiliki berbagai macam warna seperti putih, merah jambu, merah, ungu, kuning, jingga, dan hijau.

Baca Juga: 23 Jenis Bunga Terindah yang Harus Kalian Tahu Terlengkap!


Arti dan Simbol Jenis Bunga Duka

Arti dan Simbol Jenis Bunga Duka

  • Bunga Carnation atau Anyelir

Bunga Carnation atau Anyelir

Salah satu bunga paling populer untuk digunakan dalam rangkaian bunga belasungkawa. Anyelir itu warna yang berbeda, dan tiap warna tentunya memiliki arti yang berbeda.

Anyelir merah membangkitkan kekaguman, sedangkan anyelir merah muda (merah muda) berarti ingatan dan anyelir putih berarti kesucian dan ketulusan.

Baca Juga: Jenis Bunga Cempaka Beserta Manfaat Bunga Cempaka Lengkap!!


  • Bunga Lily

Bunga Lily

Salah satu bunga pemakaman yang paling sering dikaitkan dalam upacara pemakaman di rumah duka.

Bunga lily sering diartikan sebagai lambang kesucian orang yang meninggal. Bunga lili putih melambangkan simpati dan semua jenis bunga lili putih mengekspresikan keagungan dan kemurnian.


  • Bunga Gladiol

Bunga Gladiol

Gladiol juga dikenal sebagai “iris”. Bunga gladioi adalah salah satu spesies lily tertua dan dapat ditemukan di seluruh dunia.

Baca Juga: Mengenal 10 Jenis Bunga Sakura yang Sangat Indah Di Pandang

Bunga populer di zaman Romawi ini melambangkan kehormatan, ketulusan, dan integritas moral. Dengan karakter yang kuat di balik setiap kuncup dan bunga, gladioli sangat cocok untuk menghormati kepergian orang yang dicintai.


  • Bunga Mawar

Bunga Mawar

Sebagai salah satu bunga paling terkenal bagi banyak orang. Mawar terlihat sangat klasik dan menawan.

Mawar bisa menjadi bagian indah dari rangkaian bunga belasungkawa. Mawar putih yang menandakan rasa hormat, kerendahan hati dan ketulusan. Sedangkan mawar merah menunjukkan rasa hormat, cinta dan keberanian.

Demikian sedikit pembahasan mengenai 5 Jenis Bunga Untuk Berduka Cita dan Arti Simbolnya Lengkap semoga dengan adanya pembahasan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan untuk kita semua, dan kami ucapkan Terima Kasih telah menyimak ulasan kami. Jika kalian merasa ulasan kami bermanfaat mohon untuk dishare 🙂

Baca juga artikel lainnya tentang: