Cara Menanam Jagung Manis di Pekarangan Rumah

Cara Menanam Jagung Manis di Pekarangan Rumah

Diposting pada

Cara Menanam Jagung Manis di Pekarangan Rumah – Makanan dan manusia adalah dua komponen yang terkait erat. Manusia membutuhkan makanan setiap hari sebagai sumber energi untuk tumbuh.

Jadi tidak mengherankan jika tanaman pangan menjadi kebutuhan dasar untuk keberlanjutan manusia.

Tanaman makanan memiliki banyak jenis, sayuran, umbi, buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan dan lainnya. Karena keberadaannya yang sangat penting, budidaya tanaman pangan berlanjut.

Saya akan membahas cara menanam jagung manis di halaman. Inilah cara menanam jagung manis di halaman rumah yang baik dan kanan.


Cara Menanam Jagung Manis di Pekarangan Rumah

Tanaman jagung adalah tanaman pagan pokok di dunia belahan bumi dan makanan olahan seperti bahan jagung dan tepung jagung tepung jagung, bioenergi, bahan kosmetik, selain kebutuhan makanan ternak.

Untuk pakan ternak, tanaman jagung digiling atau dilibatkan jagung atau seluruhnya dari batang hingga buah sebagai sumber karbohidrat.

Tanaman jagung tumbuh rendah hingga tinggi hingga 1200 MDL, dan membutuhkan tanah liat, tanah liat berpasir, vulkanik, subur, longgar, kaya bahan organik.

Jagung membutuhkan sinar matahari minimum 8 jam per hari suhu udara 20-33 derajat Celcius, curah hujan sedang, 5,5-7 pH tanah dengan drainase yang baik. Nah, apa yang Anda lakukan ketika Anda ingin menanam jagung di tanah? Di bawah ini adalah keinginan.


  • Memilih Bibit Jagung

Di dunia pertanian itu tidak gratis dalam pemilihan varietas atau kebaikan. Untung Anda tidak perlu repot membuat atau memilih jagung yang diinginkan. Anda bisa mendapatkan benih yang baik di toko-toko pertanian terdekat, mereka menyediakan berbagai benih seperti jenis hibrida, jagung manis dan jenis benih lainnya.


  • Olah Lahan dan Bersihkan Gulma di Lahan

Tanah adalah suatu kondisi yang harus diperhatikan dalam budidaya jagung, ini ditentukan dalam pertumbuhan dan perkembangan jagung yang akan kita tanam. Pastikan tanah yang akan Anda tanam dengan jagung harus sepenuhnya subur dan mengandung banyak atau tidak nutrisi tandus. Jagung diklasifikasikan sebagai tanaman yang ditanam, mereka dapat ditanam di tanah Andosol, Latosol atau Grumosol dan jenis tanah lainnya. PH cocok untuk jagung 5.6 – 7.5. Pastikan beberapa tanah di sekitar kita dipenuhi, dan jika Anda hanya membuka tanah, proses pembuahan dan tanah harus dilakukan terlebih dahulu. Lihatlah kesuburan tanah yang Anda miliki jika Anda merasakan kekurangan nutrisi dan tidak ada humus yang dapat Anda sebarkan pupuk.


  • Menanam Jagung di Lahan

Kondisi yang paling tepat untuk menanam jagung dalam kondisi tanah lembab, tidak terlalu berlumpur dan tidak terlalu kering. Biasanya petani lokal menggunakan rentang pelat satu benih lainnya antara 100 cm x 40 cm dan memberikan 2 biji pada satu lubang penanaman. Untuk kedalaman lubang penanaman Anda dapat menggunakan ukuran 3-5 cm.


  • Berikan Pupuk ke Tanaman Jagung

Beberapa bagian pertama yang akan kami berikan pada tanaman jagung, yaitu pupuk dasar. Pupuk dasar diberikan jenis pupuk organik seperti pupuk kandang, kompos dan jenis pupuk organik lainnya. Kemudian tanaman jagung Anda akan menyerap beberapa elemen yang dibutuhkan untuk perkembangan tanaman mereka menjadi besar. Elemen-elemen ini seperti fosfor, nitrogen dan kalium diperlukan dalam fase pertumbuhan dan kemudian dalam pemupukan.


  • Perawatan Jagung Manis

  1. Penjarangan

Penjarangan dilakukan jika bibit jagung tidak dalam kondisi pertumbuhan yang baik, proses pemuliaan dapat dilakukan atau mengubah benih baru. Tetapi proses distribusi hanya dapat dilakukan pada tanaman muda sehingga dapat menumbuhkan seragam dengan tanaman jagung manis lainnya. Jika Anda melakukan Lyrern, jangan terlambat, Anda memiliki waktu 1 dan tidak lebih dari 1 minggu.


  1. Pembubunan

Melakukan dan mengontrol pemeliharaan dan pengembangan tanaman jagung Anda. Untuk penipisan biasanya dilakukan pada jagung yang berumur 1 minggu atau 10 hari.


  1. Pengembangan

Pengembangan dilakukan dengan menggali parit antara tempat tidur dan mendarat di belakang bagian akar tanaman. Hal ini ditujukan agar tanaman jagung tidak mudah jatuh dan membuat jagung lebih kokoh untuk berjuang batang dan potensi buah yang akan tumbuh. Penggalian di parit memungkinkan air masuk dan air akan diserap oleh tanaman dengan mudah.


  1. Pemupukan

Taburkan pupuk organik tentang pupuk kandang dan berikan nutrisi ke tanaman.


  • Pemanenan

Proses penanaman jagung manis di dataran rendah akan lebih cepat untuk memasuki proses panen daripada budidaya jagung manis di dataran tinggi. Tanaman jagung manis umumnya dipanen pada usia 60 hingga 150 hari sejak awal penanaman. Tanaman yang mudah dibudidayakan baik di dataran rendah maupun dataran tinggi memiliki begitu banyak manfaat bagi kesehatan tubuh Anda. Sehingga jumlah konsumen jagung manis selalu meningkat karena itu upaya jagung manis dapat menjadi bidang bisnis yang menjanjikan.

Demikian sedikit pembahasan mengenai Cara Menanam Jagung Manis di Pekarangan Rumah semoga dengan adanya pembahasan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan untuk kita semua, dan kami ucapkan Terima Kasih telah menyimak ulasan kami. Jika kalian merasa ulasan kami bermanfaat mohon untuk dishare 🙂

Baca juga artikel lainnya tentang: