Jenis Burung Yang Tidak Dapat Terbang

Jenis Burung Yang tidak Dapat Terbang Yang Harus Kamu Tahu

Diposting pada

Jenis Burung Yang tidak Dapat Terbang Yang Harus Kamu Tahu -Burung siapa yang seharusnya dapat terbang karena mereka diberkati dengan sayap, atau setidaknya kebanyakan dari kita berpikir demikian. Namun ternyata ada beberapa burung yang tidak bisa terbang meski memiliki sayap.

Jenis Burung Yang Tidak Dapat Terbang

Meskipun mereka tidak bisa terbang, mereka diberkati dengan keterampilan lain, seperti bisa berenang atau berlari kencang. Berikut ini adalah burung yang dirancang untuk terus hidup di darat. Pada kesempatan ini kami akan menjelaskan jenis-jenis burung yang tidak bisa terbang. Untuk lebih spesifik, kami membaca ringkasan berikut:


Burung Penguin

Penguin milik sekelompok burung yang tidak bisa terbang tetapi bisa berenang. Kehidupan di Kutub Selatan, Antartika. Penguin sangat mudah beradaptasi dengan kehidupan air dan memiliki bulu hitam dan putih. Sayap mereka telah berubah menjadi lebih berguna sebagai sirip saat berenang. Sebagian besar penguin memakan krill (sejenis udang), ikan, cumi-cumi dan hewan air lainnya yang ditangkap saat berenang. Mereka menghabiskan separuh hidup mereka di darat dan setengah di dalam air.

Meskipun penguin adalah burung yang dikatakan hanya hidup di Kutub Selatan, seperti Antartika. Faktanya, hanya beberapa spesies penguin yang hidup di kedalaman selatan. Ada beberapa spesies di daerah yang lebih hangat, dan satu seperti penguin Galapagos dekat khatulistiwa.


  • Burung Takahe

Burung Takahe

Takahe atau juga dikenal sebagai Takahe South Island adalah burung asli yang tidak bisa terbang di Selandia Baru. Itu dianggap punah setelah 4 spesimen terakhir dibawa pada tahun 1898. Setelah beberapa upaya pencarian, Geoffrey Orbell ditemukan kembali pada 20 November 1948 di Danau Te Anau di Pegunungan Muchison.

Burung Takahe dewasa memiliki warna ungu dengan campuran hijau tua, dengan warna ungu sebagai warna dominan. Kaki merah muda. Betina memiliki ukuran yang lebih kecil. Burung ini sangat keras.

Takahe ini memasuki salah satu burung yang terancam punah.


  • Burung Unta (Ostrich)

Burung Unta (Ostrich)

Strauß atau dikenal dalam bahasa Inggris, Strauß. Adalah burung terbesar di dunia yang tidak bisa terbang. Burung ini adalah burung asli Afrika. Burung unta termasuk dalam kelompok yang sama dengan Kiwi, Emu, Rhea dan Kasuari, yaitu Struthioniformes. Burung ini memiliki leher dan kaki yang panjang, dapat berlari dengan kecepatan hingga 70 km / jam dan bertelur terbesar dibandingkan dengan burung lainnya.

Dari 5 subspesies burung unta yang diketahui, 1 adalah punah, 1 terancam punah, 3 masih hidup dan merupakan jenis burung langka dan puna. Mereka hidup dalam kelompok yang terus bergerak dan di mana 5 hingga 50 burung hidup. Jika buket terancam, ia terbentang di lantai atau melarikan diri. Tetapi jika dia terus terpojok, dia akan menyerang dengan kakinya yang kuat.


  • Burung Kasuari (Cassowary)

Burung Kasuari (Cassowary)

Saat ini ada 3 jenis kasuari. Yang paling umum adalah Kasuari Selatan, burung terberat kedua dan ketiga setelah Unta dan Emu. Burung ini pada awalnya adalah burung yang berasal dari hutan tropis Papua di timur laut Australia.

Makanan burung ini adalah buah yg paling utama adalah singkong, meskipun mereka pada dasarnya adalah omnivora, di mana mereka makan berdasarkan tanaman, buah-buahan, jamur, invertebrata dan vertebrata kecil. Kasuari sangat pemalu, ketika terganggu mereka menyebabkan cedera yang sangat serius. Mungkin itu sebabnya mereka dimasukkan dalam daftar salah satu burung paling berbahaya di dunia.

Spesies kasuari awalnya memiliki 4, 1 di antaranya sudah punah dan 3 lainnya terancam punah.


  • Burung Rhea

Burung Rhea

Rhea, burung asli Amerika Selatan. Ada 2 spesies yang belum mati, yaitu Rhea Besar atau Amerian Rhea dan Lesser Rhea atau Darwin Rhea. Rhea adalah burung yang tidak bisa terbang, besar, berkaki panjang dan juga berleher panjang seperti unta. Tidak seperti kebanyakan burung, Rhea hanya memiliki 3 jari kaki. Mereka juga mengeluarkan urin dari tempat selain saluran pembuangan.

Greater Rhea adalah spesies yang lebih suka alam terbuka dan lapang dan hidup di padang rumput dan di dekat air. Sementara rhea kecil lebih sering terjadi di semak-semak, padang rumput atau bahkan gurun.


  • Burung Emu

Burung Emu

Emu adalah burung terbesar di Australia dan burung tertinggi kedua di dunia setelah burung unta. Di Australia ada 3 subspesies emu di daratan Australia. Burung ini menghindari daerah dengan populasi besar, hutan lebat dan daerah kering.

Mereka memiliki leher dan kaki yang panjang dan tidak gemuk. Emus juga bisa bergerak di area yang cukup besar dan berlari hingga 70 km / jam. Mereka makan berbagai jenis tanaman dan serangga, tetapi juga diketahui tidak dapat makan selama seminggu dan jarang minum. Terkadang Emus duduk di air dan juga bisa berenang. Jenis Burung-burung ini adalah burung yang penasaran sehingga mereka mengikuti hal-hal yang membuat mereka penasaran.


  • Burung Galapagos Cormorant

Burung Galapagos Cormorant

Juga dikenal sebagai Flightless Cormorant, itu adalah burung asli dari Pulau Galapagos, seperti namanya. Merupakan contoh fauna yang luar biasa di pulau ini. Ini adalah satu-satunya burung dandang yang telah kehilangan kemampuannya untuk terbang.

Seperti kebanyakan burung kormoran, burung ini memiliki bulu dan kaki yang kuat untuk berada di laut. Makanan burung ini adalah ikan, belut, cumi-cumi kecil dan makhluk kecil lainnya. Meski begitu, mereka tidak pernah lebih dari 100 meter dari pantai.

Karena jumlahnya hanya sekitar 1500 individu, ia adalah salah satu burung dalam program konservasi alam.


  • Burung Kiwi

Burung Kiwi

Kiwi adalah burung yang tidak bisa terbang dan merupakan hewan endemik Selandia Baru. Berdasarkan ukuran unggas lokal di Selandia Baru, kiwi adalah yang terkecil dan menghasilkan telur terkecil dalam kaitannya dengan ukuran tubuh dibandingkan dengan spesies burung lain di dunia. Kiwi adalah simbol Selandia Baru, asosiasi dari istilah kiwi sangat besar sampai dikenal di seluruh dunia.

Kiwi juga termasuk dalam daftar jenis burung langka, karena habitatnya yang terus-menerus diserang. Tetapi sekarang sebagian besar hutan mereka telah menjadi taman nasional dan dilindungi.


  • Burung Tasmanian Nativehen

Burung Tasmanian Nativehen

Jari kaki asli Tasmania adalah salah satu spesies burung endemik Australia di pulau Tasmania. Meskipun sebagian besar burung yang tidak bisa terbang memiliki banyak kisah kepunahan di tangan manusia, burung-burung ini sebenarnya mendapat manfaat dari bertani di Tasmania.

Burung II berwarna coklat zaitun dengan warna putih di dada dan warna lebih gelap di bawahnya. Ekornya biasanya hitam dan berdiri, kakinya tebal dan kuat dengan warna abu-abu dan kuku yang tajam. Saya memiliki mata merah.


  • Burung Kakapo

Burung Kakapo

Burung-burung ini, yang kadang-kadang ditemukan sebagai hewan peliharaan, juga termasuk dalam daftar burung yang tidak bisa terbang. Dikenal sebagai spesies nuri besar, ia tidak bisa terbang, hidup di malam hari dan berada di darat.

Dikombinasikan dengan beberapa karakter seperti satu-satunya nuri yang tidak bisa terbang, berat, hidup di malam hari, karnivora, tidak memiliki hubungan keluarga, memiliki sedikit metabolisme, dan memiliki 1 atau 2 betina selama kawin, yang membuatnya menjadi burung yang unik.

Demikian sedikit pembahasan mengenai Jenis Burung Yang tidak Dapat Terbang Yang Harus Kamu Tahu semoga dengan adanya pembahasan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan untuk kita semua, dan kami ucapkan Terima Kasih telah menyimak ulasan kami. Jika kalian merasa ulasan kami bermanfaat mohon untuk dishare 🙂

Baca juga artikel lainnya tentang: