Cara Merawat Ikan Arwana Silver di Akuarium

Diposting pada

Semuaikan.com – Kali ini admin akan membahas artikel tentang cara merawat ikan arwana silver di akuarium. Bagi sebagian orang, merawat hewan peliharaan di rumah adalah kesenangan. Tidak hanya itu jika Anda merawat ikan di rumah, misalnya ikan arwana.

Rumah Anda akan terasa nyaman dan indah karena keindahan yang diberikan ikan arwana sangat menarik bagi mata Anda. Terlebih lagi ketika teman dan kerabat datang ke rumah Anda dan ingin melihat hewan peliharaan di rumah Anda yang sangat indah. Tentu saja, Anda dipuji karena memiliki hewan peliharaan yang cantik dan cantik ini.

ikan arwana silver 4k


9 Cara Merawat Ikan Arwana Silver

Dari sekian banyak peliharaan yang dipelihara, kebanyakan orang merawat Arwana dan Koi. Karena tidak hanya ikan Koi, tetapi juga Arwana bisa datang hoki. Atau Anda bisa mengucapkan keberuntungan dalam hidup Anda. Ikan koi sendiri paling sering dipandang sebagai koi merah.

Dengan ikan arwana, diyakini bahwa hampir semua ikan arwana membawa hoki kepada mereka yang merawatnya. Dari waktu ke waktu, semakin banyak ikan arwana yang disukai oleh para pecinta ikan hias, walaupun harganya tidak pernah turun sedikitpun.

Dan sekarang pecinta ikan Arwana yang paling dicari adalah ikan Arwana Silver. Bukan hanya karena Anda pikir itu membawa keberuntungan, tetapi juga karena keindahan warna dan bentuk. Dan ikan Arwana Silvel juga memiliki harga yang sedikit lebih murah daripada ikan arwana jenis lain. Karena itu, banyak pecinta Arwana yang mencari ikan arwana silver ini yang bisa dibuat sendiri di rumah.

Untuk merawat ikan arwana silver ini, tidak bisa dirawat dengan sembarangan karena harganya yang cukup mahal. Oleh karena itu, saya akan memberikan tips tentang perawatan yang tepat dari ikan perak arwana di akuarium. Silakan merujuk pada diskusi di bawah ini.


Siapkan Akuarium

Sebelum Anda merawat ikan Silver Arowana, pertama-tama persiapkan akuarium untuk media tempat ikan Silvel Arowana hidup. Akuarium yang baik dan cocok untuk ikan Arwana Silvel, yaitu:

  • Akuarium harus besar untuk ukurannya. Anda bisa menggunakan ukuran antara 200 x 80 cm.
  • Untuk akuarium, ia mungkin hanya mengandung 1 arwana perak, karena ikan ini tumbuh sangat cepat.
  • Dan jangan lupa untuk menggunakan penutup akuarium. Karena ikan arwana dapat tumbuh hingga 60 cm dan melompat hingga 3 meter. Karena itu, Anda perlu menggunakan tutup akuarium dan menempatkan akuakultur di tempat yang tepat.

Perhatikan Ukuran Akuarium

Karena kita tahu bahwa ikan arwana silver dewasa dapat tumbuh hingga 60 cm, ikan arwana silver termasuk ikan aktif. Untuk menciptakan kenyamanan dalam pergerakan dan pertumbuhannya, Anda perlu menyediakan tangki yang cukup besar untuknya. Ukuran akuarium yang benar adalah sekitar tiga kali panjang kolam dan lebar kolam 1,5 kali panjang ikan, sekitar 3,5 meter.

Ikan arwana silver di dunia nyata dapat melompat hingga 2 hingga 2,5 meter untuk menarik serangga di cabang. Jika Anda menaruhnya di akuarium yang tidak sesuai ukurannya, ikan akan merasa tidak nyaman dan bisa melompat keluar dari kolam. Usahakan untuk tidak memasukkan lebih dari satu ikan arwana silver dewasa ke dalam kolam. Mereka dikhawatirkan akan berkelahi. Lebih baik membedakan akuarium jika Anda memiliki lebih dari satu ikan arwana silver.


Peralatan Untuk Akuarium

Tidak hanya akuarium yang dibutuhkan untuk merawat ikan arwana silver ini, tetapi perangkat lain untuk akuarium ikan arwana silver juga diperlukan. Berikut ini diperlukan, yaitu:

  • Peralatan yang paling penting adalah aerator. Aerator itu sendiri digunakan untuk memasok akuarium dengan udara sehingga ikan arwana dapat bernapas dengan baik dan merasa lemas. Juga digunakan untuk menghilangkan kotoran di akuarium.
  • Anda juga perlu menyiapkan filter akuarium. Filter ini digunakan untuk menjaga kondisi akuarium agar tetap bersih.

Siapkan Air Untuk Akuarium

Yang paling penting adalah Anda selalu memperhatikan kondisi air di akuarium. Karena kondisi air yang buruk, kesehatan ikan arwana itu sendiri dapat terpengaruh. Anda harus melakukan hal berikut:

  • Untuk menjaga kualitas air, Anda harus mengganti air. Untuk mengganti air, Anda harus melakukan ini setiap 4 hari. Ini bertujuan untuk menjaga kualitas air, menjaganya tetap bersih dan menjaga ikan arwana Anda tetap sehat.
  • Ikan arwana tidak mudah stres dengan air yang dipelihara dengan baik di akuarium.

Dekorasi Akuarium

Dan paling tidak Anda dapat menambahkan ornamen ke akuarium Anda sehingga akuarium terlihat indah dan menarik di sana dan juga berkontribusi pada ikan arwana silver Anda. Dan Anda tidak boleh memberi ornamen sembarangan, Anda harus memperhatikan bahan-bahan dasar ornamen agar tidak meracuni ikan Arwanan Anda.

  • Tambahkan pantai berpasir yang berwarna-warni dan batu-batu kecil ke bagian bawah akuarium untuk memperindah bagian bawah akuarium.
  • Dan agar terlihat lebih damai dan damai, Anda dapat memasukkan spesies baru tanaman air dan karang di bagian bawah akuarium.
  • Terakhir, Anda dapat menambahkan lampu TL untuk menambah keindahan saat melihat dari sisi yang berbeda.

Suhu dan pH Yang Bagus Untuk Ikan Arwana Silver

Dan tidak hanya air yang harus Anda perhatikan, tetapi juga suhu dan pH air yang harus Anda perhatikan saat merawat ikan arwana silver di akuarium. Lanjutkan sebagai berikut:

  • Dengan setiap perubahan air di akuarium Anda harus memperhatikan nilai pH dan suhu air. Nilai pH yang baik untuk ikan Arwana adalah 6 hingga 8, untuk suhu yang baik 25 hingga 27 derajat Celcius.
  • Dan jika pH terlalu rendah, ini tidak terlalu baik untuk ikan arwana. Solusinya adalah Anda bisa menambahkan sedikit jeruk nipis agar pH air tidak terlalu rendah. Meskipun suhunya juga tidak terlalu dingin, karena tidak baik untuk ikan arwana, solusi yang paling tepat adalah menambahkan pemanas untuk menaikkan suhu air.

Pantau Kebutuhan Protein Ikan Arwana Silver

Dalam pengobatan ikan arwana silver, pakan yang mengandung protein adalah yang paling dibutuhkan dan bermanfaat untuk pertumbuhannya. Kandungan protein yang tinggi meningkatkan potensi pertumbuhan yang lebih cepat. Dengan kandungan protein tinggi, ikan arwana silver dewasa yang manusia perlakukan sebagai ikan hias bisa mencapai 60 cm.

Protein membantu ikan arwana silver Anda tumbuh lebih tinggi dan memiliki umur yang lebih panjang daripada ikan arwana silver yang diberi makan konten protein rendah. Protein juga membuat kulit perak bersinar dan terlihat bersih.


Pilik Jenis Pakan Yang Berkualitas

Makanan utama ikan arwana silver adalah kaki seribu. Tetapi Anda harus menyediakan berbagai menu, jangan memberikan kelabang secara terus menerus. Berbagai jenis makanan yang baik untuk ikan arwana silver adalah udang, kecoak, katak, kaki seribu, kadal dan jangkrik. Makanan ini sangat populer dengan ikan arwana silver, juga memiliki kandungan protein tinggi, yang baik untuk kesehatan.


Pemberian Pakan Yang Baik

Karena ikan arwana adalah salah satu predator (karnivora), Anda tidak dapat memberi makan mereka dengan sembarangan. Makanan yang baik untuk ikan arwana, yaitu:

  • Beri makan hewan hidup seperti ikan kecil seperti Dobi
  • Dan Anda dapat menambahkan kepiting kecil, udang dan katak kecil
  • Selain itu, Anda juga bisa menyediakan barbecue dan kecoak, Anda bisa memberi 3 hari
  • Kecoak dan jangkrik tidak hanya memiliki kandungan protein tinggi untuk ikan, tetapi juga warna sisik ikan Arwana.

Demikian sedikit pembahasan mengenai Cara Merawat Ikan Arwana Silver di Akuarium Agar Cepat Besar semoga dengan adanya pembahasan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan untuk kita semua, dan kami ucapkan Terima Kasih telah menyimak ulasan kami. Jika kalian merasa ulasan kami bermanfaat mohon untuk dishare 🙂

Baca juga artikel lainnya tentang: