Cara Menanam Jagung Popcorn

Cara Menanam Jagung Popcorn

Diposting pada

Cara Menanam Jagung Popcorn – Popcorn jagung sedikit berbeda dari jagung biasa. Perbedaan yang paling jelas adalah ketika jagung kering ini meletus ketika dipanaskan di mesin spons atau alat lainnya. Popcorn Corn juga memiliki kebutuhan yang sedikit berbeda dalam hal penanaman dan perawatan. Dengan sedikit pengetahuan. Apa yang Anda menanamnya? Mari kita lihat dump ini.


Cara Menanam Jagung Popcorn

  • Beli Bibit Jagung Popcorn yang Fertil

Anda dapat menggunakan jagung dari kemasan popcorn yang siap memasak, tetapi melakukan tes kesuburan terlebih dahulu. Tidak semua popcorn siap dimasak dalam keadaan subur karena mereka telah mengalami proses pemanasan dan sterilisasi sebelum dikemas dan dipasarkan. Anda juga dapat membeli biji jagung popcorn dari toko-toko benih atau dari petani.

 Untuk menguji kesuburan popcorn yang dibeli di toko: sebarkan 20 biji jagung, siram, dan tunggu. Dalam satu minggu jagung ternyata tumbuh, itu berarti benih popcorn yang subur. Jika dua minggu telah berlalu dan Anda masih belum melihat pemotretan yang muncul, artinya benih popcorn infertil. Biji jagung harus subur untuk tumbuh.


  • Rendam Biji Jagung Dalam Air Hangat Selama 12 jam

Perendaman akan membantu melembabkan jagung untuk berkunjung lebih cepat.


  • Pilih Tempat yang Tepat

Pastikan tempat itu terpapar pada banyak sinar matahari dan tanah memiliki diprainase yang baik. Anda akan membutuhkan ruang lebar untuk menanam jagung.

Jangan menanam jenis jagung lain dalam 30 meter karena berisiko penyerbukan silang. Penyerbukan silang akan menghasilkan jagung hybrid dan ini dapat mempengaruhi pengertian popcorn.


  • Tanam Biji Jagung

Musim penanaman terbaik adalah musim hujan, yaitu antara Oktober hingga Maret. Suhu tanah yang cocok harus berkisar antara 10 dan 12 ° C). Tunas akan tumbuh dalam waktu 3 hingga 12 hari.

  1. Jarak interfeeding adalah 20 hingga 25 cm. Jika jagung ditanam sejalan, berikan jarak antar bank sejauh 45 hingga 60 cm.
  2. Jagung itu dalam 5 cm. Setelah itu kuburan dengan tanah.
  3. Masukkan 2 benih jagung ke setiap lubang. Hanya 75% dari biji yang akan berhasil tumbuh.

  • Perjarang Biji Setelah Tingginya 10 cm

Jangan maju terlalu cepat karena tidak semua anak anjing akan bertahan hidup. Mrs Hingga Jarak Antarakan berkisar antara 25 hingga 40 cm.


Merawat Jagung Popcorn

  • Siram Jagung Sering-sering

Jagung popcorn selalu “haus”. Tanaman ini membutuhkan sekitar 5 cm air setiap minggu (tergantung pada kondisi tanah) sampai buah siap dipanen. Ini akan memakan waktu sekitar 100 hari.


  • Gunakan Pupuk Bernitrogen

Sebarkan pupuk di antara lanskap. Mengapung untuk menyerap ke tanah. Anda tidak perlu terlalu sering menyimpulkan tanaman. Cukup dua atau tiga kali sepanjang hidupnya. Berikut ini adalah waktu yang tepat untuk fokus pada tanaman:

  1. Ketika jagung setinggi sekitar lutut atau memiliki 8-10 daun: gunakan 225 gram pupuk per 10 m².
  2. Ketika buah jagung mulai menerbitkan rambut: Gunakan pupuk sebanyak 115 gram per 10 m².
  3. Tambahkan lebih banyak pupuk jika: daunnya kuning atau pucat, terutama setelah rambut jagung muncul.
  • Hindari Gulma

Gulma dapat merusak jagung popcorn dengan menyerap semua air dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tanaman untuk bertahan hidup. Untuk membersihkan gulma, Anda harus menanggung tanah di sekitar jagung. Hati-hati, jangan merusak akar jagung.


  • Hindari Burung

Anda harus siaga karena jagung mulai tumbuh – atau bahkan sebelumnya. Berikut adalah beberapa cara untuk menjaga jagung dari pencuri berbulu:

  1. Sebarkan mulsa di sekitar tanaman. Ketika anak-anak anjing mulai tumbuh, burung tidak akan terlalu tertarik untuk memakannya lagi.
  2. Letakkan orang-orangan sawah.
  3. Pasang kandang kawat ayam di atas setiap deretan anak anjing.

  • Hindari Binatang Pemangsa

Tikus adalah salah satu predator yang suka makan jagung. Untungnya ada beberapa cara untuk melindungi jagung dari serangan hama mouse:

  1. Untuk cara alami, Anda dapat memanfaatkan predator mouse seperti kucing, anjing, ular, elang, dan burung hantu.
  2. Bersihkan dan sempit pematang sehingga tikus itu tidak membuat sarang.
  3. Pasang perangkap tikus.
  4. Gunakan rodentisida.
  5. Gunakan teknologi suara ultrasonik.

  • Waspada dengan Penggerek Batang

Hama yang satu ini menyerang bagian batang. Bor penggerek akan meninggalkan lubang kecil yang mengandung debu. Cara termudah untuk memberantasnya adalah memeras batang jagung. Cara paling efektif adalah menyemprot pestisida seperti rotenone atau bacillus thuringiensis (BT.)


  • Waspadai Ulat Tongkol

Sesuai namanya, COB COHP menyerang tongkol jagung ketika jagung mulai menanam rambut. Ada dua cara untuk memberantas seruling tongkol:

  1. Sebelum rambut jagung berubah kecokelatan, semprotkan bagian atas setiap tongkol dengan pestisida seperti: Bacillus thuringiensis (BT), pirethrin, atau rotenone.
  2. Setelah rambut jagung mulai berwarna cokelat, tambahkan setetes minyak mineral ke setiap tepuk tongkol.

  • Sangga Batang Jagung

Saat tumbuh lebih tinggi, batang jagung memerlukan dukungan tambahan. Mengira tanah di sekitar pangkal tanaman untuk membantunya berdiri tegak.


Memanen Jagung Popcorn

  • Jagung Dipanen 85 Hingga 120 hari

Berarti sekitar 3-4 bulan setelah benih dibius. Lama ini tergantung pada spesies jagung yang Anda tanam. Beberapa spesies dapat dipanen lebih cepat dari yang lain.


  • Biarkan Jagung Mengering Pada Batang

Jika Anda hidup, Anda adalah hal yang kering, biarkan jagung mengering di atas pohon. Jika pada saat itu musim hujan mulai tiba, panen, lalu bawa dan keringkan di kamar.


  • Panenlah Jagung Setelah Usianya Tua

Kulit jagung akan kering dan benih keras. Hancurkan jagung dari batang, lalu kupas kulit.


  • Simpan Jagung Hingga Dua Bulan

Masukkan tongkol jagung yang kulitnya telah dikupas ke dalam karung. Simpan karung di tempat kering, hangat, dan berventilasi baik. Anda juga dapat menggunakan stoking nilon dan tas bersih untuk menyimpan jagung.


  • Keringkan J popcorn di Dalam Oven

Panaskan oven ke 150 ° C. Setelah itu, letakkan popcorn pada loyang besar, masukkan ke dalam oven yang dipanaskan, dan turunkan suhu ke pengaturan terendah. Bolak-balik sekali semua saat dikeringkan selama lima jam. Setelah itu, matikan oven, lepaskan jagung, dan biarkan dingin semalaman.


  • Lakukan Uji Coba Pada Jagung

Tinggallah beberapa benih jagung dari tongkolnya dan mengenakan wajan panas. Panaskan dengan sedikit minyak karena Anda ingin membuat popcorn. Jika meletus, berarti jagung dapat digunakan. Jika sebaliknya tetap pada wajan, itu berarti jagung tidak dapat dimasak dan harus dikeringkan lebih lama.

Demikian sedikit pembahasan mengenai Cara Menanam Jagung Popcorn semoga dengan adanya pembahasan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan untuk kita semua, dan kami ucapkan Terima Kasih telah menyimak ulasan kami. Jika kalian merasa ulasan kami bermanfaat mohon untuk dishare 🙂

Baca juga artikel lainnya tentang: