Umpan Ikan Mas Alam Liar dan Tips Memancingnya!

Umpan Ikan Mas Alam Liar dan Tips Memancingnya!

Diposting pada

Umpan Ikan Mas Alam Liar dan Tips Memancingnya! – Mendapatkan ikan mas atau tombro di alam liar memberikan kebahagiaan khas bagi pemancing. Mengapa? Karena jumlah ikan mas di alam liar tidak sebanyak Betok dan Tilapia. Selain itu, memancing ikan mas di alam liar juga mudah sulit.

Mengapa? Sebenarnya, umpan ikan mas di alam liar seperti di danau, rawa, parit dan sungai lebih sederhana dari umpan memancing ikan mas di kolam renang. Tapi ikan mas di alam liar biasanya terlihat berenang di depan pemancing tampaknya mengejeknya dan tidak ingin makan umpan. Bukankah begitu? Baik ikan mas biasa atau ikan mas hitam juga dikenal sebagai Tombro Majalaya adalah sama. Tapi dia bilang ikan mas hitam lebih sulit untuk memancing.

Umumnya, pemancing ikan mas di alam liar lebih suka secara alami. Selain menjadi lebih mura dan lebih mudah didapat, umpan ikan mas alami juga disukai oleh berbagai jenis ikan lainnya. Jadi penggunaan umpan ikan mas alam juga bertujuan untuk mendapatkan ikan selain ikan mas. Diberikan di alam liar, seperti di rawa-rawa, reservoir, danau dan sungai memiliki banyak jenis ikan selain ikan mas.

Untuk berurusan dengan ikan mas liar yang tidak mau makan umpan, kita harus membawa lebih dari satu jenis umpan. Lalu apa umpan memancing ikan mas di alam liar?


Umpan Ikan Mas Liar

  • Kroto

Kroto menjadi umpan wajib bagi sebagian besar pemancing ikan mas. Tapi sebenarnya tanpa kroto juga ikan mas masih ingin makan umpan, terutama ikan mas di danau, sungai atau rawa. Kami pikir Kroto adalah rasa atau rasa garam.


  • Pelet

Ikan mas di liar juga menuai pelet. Meskipun di alam liar, ikan tombro mungkin tidak pernah makan pelet, tetapi pelet masih dapat digunakan sebagai umpan alternatif untuk memancing ikan mas di alam liar. Semua jenis pelet dapat digunakan sebagai umpan, beberapa bahkan menggunakan umpan ayam sebagai umpan memancing ikan mas.

Pelet dapat digunakan sebagai umpan memancing ikan mas di liar baik tanpa kroto dan dicampur dengan Kroto. Tetapi pada umumnya pelet khusus diformulasikan untuk ikan mas dan banyak yang dijual di toko memancing sudah mengandung Kroto. Yang lebih akurat? Saya sarankan mencoba pelet tanpa Kroto dan dengan Kroto. Ikan mas di alam liar berbeda dari di kolam, bahkan ikan mas yang berbeda, karakter dapat dikatakan berbeda.


  • Ubi

UBI juga dapat digunakan sebagai umpan memancing untuk tombro atau ikan mas di kolam renang dan di alam liar. ALM PAKDE pertama kali suka menggunakan ubi jalar sebagai umpan memancing untuk ikan tombro di kolam renang. UBI dapat dicampur dengan bahan-bahan material lainnya atau juga dapat digunakan tanpa campuran. Yaitu dengan merebus ubi jalar terlebih dahulu sampai dimasak sebelum digunakan sebagai umpan.


  • Sayuran

Sayuran? Iya benar sekali. Ikan mas makan semuanya seperti nila, ikan mas juga ingin meraih sayuran. Lalu sayuran apa yang bisa digunakan untuk memancing ikan mas? Anda dapat menggunakan sayuran berwarna cerah seperti kubis, mustard, selada atau seledri.


  • Udang

Sudahkah Anda mencoba berbagai jenis umpan dan ramuan ikan mas di atas tetapi ikan mas masih tidak mau makan? Silakan gunakan udang yang dikupas.

Terutama jika Anda melihat ikan ikan mas liar ada banyak udang. Biasanya di danau atau banyak reservoir ada udang kecil, silakan buka rumput, sampah atau kayu di tepi tempat memancing Anda, jika ada banyak udang kecil, silakan gunakan umpan udang.

Pilih udang segar. Tentunya udang digunakan oleh udang besar. Kemudian kupas udang dan ambil saja daging saja.


  • Cacing

Bisakah ikan emas memberi makan cacing? Tentu saja saya bisa. Apalagi jika Anda memiliki tempat memancing liar ada banyak jenis ikan lainnya. Dengan menggunakan umpan cacing, Anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan ikan selain ikan mas, mengingat cacing yang disukai oleh hampir semua jenis ikan air tawar.


Tips Mancing Ikan Mas di Alam liar

Lalu apa tips dan trik untuk memancing ikan mas di alam liar. Menurut pendapat saya trik pertama adalah menggunakan string berwarna kecil dan transparan. String ukuran 0,10 mm sudah cukup jika tempat bersih dari air atau tanaman sampah. Sayang Jika Anda menggunakan string sekecil, cobalah untuk menggunakan reel pemintalan ke AST jika orang yang makan umpan adalah ikan mas babion atau ikan mas besar.

Cara memancing ikan mas atau teknik yang digunakan juga mempengaruhi keberhasilan memancing ikan mas Anda. Gunakan teknik gantung menggunakan pelampung, terutama jika Anda memancing yang bisa diam atau bahkan tanpa arus seperti di danau atau rawa.

Di Sungai Bukan Berengatang atau danau dan rawa, biasanya ada banyak lumpur halus yang menetap atau ada tanam air di bagian bawah air. Jika Anda menggunakan teknik sumber, umpan sering terendam di lumpur atau bahkan ditutupi oleh tanaman air. Oleh karena itu teknik gantung direkomendasikan.

Demikian sedikit pembahasan mengenai Umpan Ikan Mas Alam Liar dan Tips Memancingnya! semoga dengan adanya pembahasan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan untuk kita semua, dan kami ucapkan Terima Kasih telah menyimak ulasan kami. Jika kalian merasa ulasan kami bermanfaat mohon untuk dishare 🙂

Baca juga artikel lainnya tentang: