Panduan Lengkap Memilih Cara Menanam Kucai Dengan Benar

Diposting pada

Panduan Lengkap Memilih Cara Menanam Kucai Dengan Benar -Daun bawang, daun bawang putih atau daun lok adalah jenis ramuan yang dapat digunakan sebagai bahan untuk obat-obatan herbal. Namun, tidak jarang digunakan sebagai bahan memasak karena daun bawang dikenal sebagai sayuran berdaun. Nama ilmiah Kucai yaitu Allium tuberosum.

Daun bawang berdaun datar dan memiliki bunga putih. Daun bawang memiliki aroma yang tajam dan pekat, tetapi berbeda dari aroma daun bawang atau daun bawang. Bunga Kucai dapat digunakan sebagai bumbu. Nama Kucai berasal dari bahasa Hokkien “Kú-chhài”. Daun bawang sendiri umum di wilayah Asia Tenggara, dan kami juga menemukan daun bawang di Cina, India, dan Jepang.

Karena manfaat dan kegunaannya, banyak orang sekarang mulai menanam bawang putih atau bawang putih untuk menjadi salah satu perusahaan mereka. Ini dapat ditanam tidak hanya dalam skala besar, bagi Anda yang memiliki negara yang sempit tetapi ingin menanam Kucai:


Memilih Cara Menanam Kucai

  • Penananman Untuk Dimasak

Daun bawang atau daun bawang adalah varian yang paling populer dari tanaman ini. Bawang Kucai biasanya memiliki rasa dan aroma bawang yang ringan dan digunakan sebagai bahan salad dan sebagai tambahan untuk berbagai resep penambah rasa. Daun bawang ini dapat tumbuh hingga 20,3 hingga 30,5 cm dan berwarna hijau muda dan hijau tua. Tanaman ini memiliki batang tubular berongga di tengah.


  • Menanam Raksasa Siberia

Meskipun namanya besar, daun bawang raksasa Siberia hanya sedikit lebih besar dari daun bawang. Bawang ini memiliki rasa yang paling kuat, tetapi karena ukurannya (hingga 50,8 hingga 76,2 cm) mereka biasanya digunakan di kebun. Daun bawang siberia raksasa berwarna pirus dan memiliki bentuk tubular. Tumbuhan ini memiliki rasa dan aroma bawang saat dimasak.


  • Menanam Untuk Bunganya

Meskipun banyak orang berpikir bahwa tanaman ini hanya dapat digunakan sebagai suplemen untuk kentang goreng, Kucai sebenarnya adalah jenis lily dengan bunga ungu yang indah. Bunganya seukuran koin dan memiliki banyak kelopak kecil dan tipis yang terlihat seperti dandelion. Daun bawang dapat menarik tanaman yang dapat berguna untuk kebun Anda dan membunuh hama dan serangga yang tidak diinginkan yang dapat merusak kebun dan tanaman Anda. Selain itu, Kucai juga bisa dimakan dan digunakan untuk resep memasak Anda. Sebelum bunga benar-benar mekar, potong dan tambahkan sebagai salad atau hiasan kue.


Persiapan Untuk Penanaman

  • Cara Menanam

Ada dua cara menanam daun bawang: menggunakan tanaman yang ada atau menggunakan biji atau biji. Kebanyakan orang merekomendasikan penanaman dari umbi atau siung bawang atau dari daun bawang yang ada, karena menanam daun bawang dari biji membutuhkan waktu dua tahun penuh. Jika Anda ingin menanam dengan tanaman yang sudah ada (dan bisa mendapatkan atau membelinya), pilih tanaman yang berwarna hijau muda, lengkap, dan panjang setidaknya 7,6 hingga 12,7 cm. Ini adalah tanda bahwa Kucai sehat dan meningkatkan kemungkinan Kucai tumbuh subur di kebun Anda.

Menanam dengan biji mengharuskan Anda memulai benih di dalam ruangan beberapa bulan sebelum tanam dan kemudian melakukan transplantasi di musim semi. Benih tumbuh menjadi tanaman, tetapi hanya bisa dipanen setelah dua tahun.

Kucai tumbuh menjadi umbi yang membelah setiap tiga hingga empat tahun, sehingga Anda dapat menanam kembali umbi yang terpisah dari tanah tetangga Anda dan menanam tanaman baru darinya.

Menanam dari biji atau bawang mengikuti prosedur yang sama seperti di luar ruangan. Namun, dengan biji, Anda perlu mengambil langkah tambahan sebelum menanamnya di luar ruangan.


  • Pilihan Lahan

Bawang adalah tanaman yang menyukai sinar matahari. Meskipun masih bisa tumbuh di tempat gelap, tanaman ini akan memberikan hasil terbaik jika mendapat sinar matahari penuh saat tumbuh. Cari tanah di kebun Anda yang terkena sinar matahari sepanjang hari. Jika kebun Anda jarang terkena sinar matahari, pilih lokasi yang paling tidak terkena sinar matahari selama empat hingga enam jam untuk memenuhi kebutuhan sinar matahari tanaman Anda.


  • Siapkan Tanah

Meskipun beberapa tanaman dapat tumbuh di tanah yang padat dan keras, Kucai membutuhkan tanah liat yang ringan, ringan, berpasir, dan disiram dengan baik. Jika tanah di ladang Anda memiliki banyak tanah liat dan sangat padat, campur sedikit pasir untuk membuatnya sedikit ringan. Juga tambahkan kompos atau pupuk sehingga kebun dapat mencampur tanah dan menambah nutrisi. Jika memungkinkan, ubah tanah empat hingga enam minggu sebelum tanam sehingga tanah memiliki waktu untuk beradaptasi dengan perubahan yang telah Anda lakukan.


  • Menyamakan keasaman atau pH tanah

sebelum digunakan untuk penanaman. Bawang perlu tanah dengan keasaman atau pH antara 6 dan 7. Periksa tanah. Jika pH ternyata terlalu rendah, tingkatkan dengan memotong jeruk nipis ke kebun atau menjadi sekop kecil. Jika pH terlalu tinggi, turunkan dengan mencampur pupuk dengan urea fosfat atau amonium nitrat atau menambahkan kompos, pupuk atau menanam sampah atau kotoran.

Periksa pH tanah dengan kubis untuk metode mudah yang dapat digunakan siapa pun.

Anda dapat memeriksa pH tanah dengan alat uji yang dibeli di toko untuk pengukuran yang akurat.


  • Waktu Untuk Menanam

Bawang adalah tanaman yang mekar di musim panas dan harus ditanam sejak musim semi. Jika Anda menanam dengan bibit, mulailah menanam sekitar delapan hingga sepuluh bulan sebelum menanamnya di luar ruangan. Penanaman di luar ruangan harus dimulai satu atau dua minggu setelah es musim dingin mencair, sekitar bulan Maret atau April (tergantung daerah tempat Anda tinggal).


Menanam Kucai

  • Penyiraman Tanah

 Untuk mencegah syok transplantasi. Sebelum menanam daun bawang, bilas dan basahi tanah dengan selang sampai lembab. Ini mencegah guncangan transplantasi yang dapat terjadi dengan daun bawang baru di kebun Anda. Pastikan lantai tidak menjadi berlumpur atau berlumpur, tetapi cukup lembab untuk membentuk gumpalan saat ditekan dengan tangan.

Syok transplantasi adalah respons tanaman ketika diambil dan dipindahkan ke tanah baru, dan ini normal. Namun, ini dapat menyebabkan masalah jika tanaman tidak ditangani setelah transfer.

Tanaman Anda dapat mengalami guncangan ini ketika terlihat kurus dan tidak sehat.


  • Penggalian Tanah

Gali tanah hingga kedalaman 5.1 hingga 10.2. Daun bawang tumbuh dari umbi kecil di bagian bawah tanah yang perlu ditutup saat penanaman. Lampu-lampu ini biasanya kecil, sehingga lubangnya sesingkat 5,1 hingga 10 dan lebarnya sama saja.


  • Penanaman Kucai

Masukkan tiap kucai kesetiap lubang dan tutup atau kubur tanah lagi. Pastikan bagian bawah tidak di atas batang karena ini akan memperlambat proses pertumbuhan Kucai.


  • Penyiraman

Air kucai setiap beberapa hari. Tanah harus lembab saat Anda menyirami daun bawang, yang berarti Anda tidak perlu menyiramnya lagi segera setelah penanaman. Bawang tidak perlu terlalu banyak air, jadi hanya bilas saat tanahnya kering. Seberapa sering Anda menyirami tanaman tergantung pada cuaca di wilayah Anda dan dapat bervariasi antara satu dan tiga hari.


  • Pemupukan

 Daun bawang Anda akan tumbuh lebih baik jika Anda menambahkan beberapa pupuk setiap tiga hingga empat minggu. Pilih campuran pupuk 20-20-20 (masing-masing mewakili nitrogen, fosfor dan kalium) dan sebarkan di tanah sesuai dengan instruksi kemasan pupuk.

  • Penambahan Jerami

Jika Anda khawatir tentang gulma di kebun Anda, letakkan lapisan jerami di tanah untuk memblokirnya. Jerami adalah jenis kompos yang dapat diperoleh di berbagai alat berkebun. Tambahkan lapisan 2,5 hingga 5,1 ke permukaan tanah untuk menghalangi gulma dan menjaga kelembaban di tanah untuk waktu yang lama.


  • Hama dan Penyakit

 Beberapa hama tertarik pada daun bawang, dan hama bawang seperti lalat bawang dapat merusak daun bawang Anda jika Anda menanam bawang di dekatnya. Beberapa penyakit jamur juga kadang-kadang memengaruhi Kucai Anda. Sejumlah kecil pestisida atau fungisida seharusnya dapat menyelesaikan masalah Anda untuk ini.


Memanen Kucai

Panen Kucai ketika tingginya 17,8 hingga 25,4 cm. Ukuran umum daun bawang tergantung pada varian yang Anda tanam. Namun, semua varian harus dapat dipanen ketika mereka telah mencapai ketinggian 17,8 hingga 25,4 cm. Ini biasanya terjadi di pertengahan musim panas dan terus tumbuh hingga cuaca dingin di bawah titik beku. Di beberapa daerah di mana musim dingin tidak terlalu dingin, Kucai terus tumbuh dan menghasilkan tanaman yang dapat dipanen hingga satu tahun.

Potong daun bawang sekitar 5 cm dari alas. Gunakan gunting rambut atau gunting biasa untuk memotong daun bawang di lapisan luar tanaman. Potong sekitar 5 cm dari pangkal tanaman karena ini akan merangsang pertumbuhan baru untuk panen berikutnya. Jangan memanen semua tanaman sekaligus karena ini akan menghentikan proses pertumbuhan selanjutnya. Juga jangan memotong miring, jika tidak, kelembaban menghilang lebih cepat daripada dengan penampang. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa lebih banyak batang yang terpapar dengan memotong pada sudut, sehingga kelembaban tanaman menghilang lebih cepat.

    Panen Kucai Anda tiga hingga empat kali setahun. Untuk hasil terbaik, panen daun bawang Anda tiga hingga empat kali setahun di musim panas dan akhir musim gugur. Jangan memanen semua tanaman sekaligus. Cukup potong bagian yang diperlukan dari ladang dan panen tanah tiga hingga empat kali setahun.

Ambil atau potong bunga saat mereka mulai menabur. Bawang dapat menjadi tanaman yang dapat berkembang biak dengan cepat, karena tanaman ini dapat menabur dan menyerbuki diri sendiri sehingga mereka dapat sepenuhnya mengendalikan kebun Anda. Untuk mencegah hal ini, potong bunga saat panen. Ini mencegah bunga di kebun Anda dari penyerbukan dan berkembang biak sesuka hati. Potong bunga untuk setiap Kucai.

Potong semua daun bawang pada akhir musim tanam. Memotong semua Kucai di akhir musim gugur akan membantu Anda jika Anda mencoba menanam Kucai lebih baik di musim panas mendatang. Gunakan secateurs Anda untuk memotong bagian atas seluruh pabrik sekitar 2,5 hingga 5,1 dari pangkalan. Ini harus dilakukan pada bulan Oktober atau November. Bawang adalah tanaman tahunan, sehingga mereka terus tumbuh sendiri selama mereka dirawat dengan baik.

Pisahkan Kucai setiap tiga hingga empat tahun. Dengan tahun pertumbuhan lebih lanjut, daun bawang menjadi cukup besar. Untuk mencegah Kucai mengendalikan kebun Anda dan membuatnya berantakan, pisahkan Kucai Anda setiap beberapa tahun. Bawang adalah sejenis umbi sehingga mudah dipecah. Cukup gali tanah untuk menemukan umbi dan pisahkan setiap bagian tanaman besar menjadi sepertiga ukurannya. Tanam kembali setiap tanaman yang terbagi atau singkirkan tanaman berlebih saat tidak diperlukan.

Demikian sedikit pembahasan mengenai Panduan Lengkap Memilih Cara Menanam Kucai Dengan Benar semoga dengan adanya pembahasan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan untuk kita semua, dan kami ucapkan Terima Kasih telah menyimak ulasan kami. Jika kalian merasa ulasan kami bermanfaat mohon untuk dishare 🙂

Baca juga artikel lainnya tentang: