Cara Meracik Umpan Lumut Ikan Nila Yang Bagus dan Jitu

Bertani.co.idCara Meracik Umpan Lumut Ikan Nila Yang Bagus dan Jitu – Dalam memancing ikan nila tidak terlalu mudah karena ikan ini sulit dimakan. Tentunya kami ingin mendapatkan hasil besar alias Baboon, untuk itu Anda harus memiliki umpan ramuan yang disukai oleh nila.


Cara Meracik Umpan Lumut Ikan Nila Yang Bagus dan Jitu

Selain itu, pemancing kolam, biasanya lebih suka menggunakan pakan pelet, tetapi menurut pengalaman saya tentang umpan lumut tidak terlalu bagus selama itu ditolak dengan baik.

Ikan akan memakan apa yang disediakan di sekitarnya, misalnya kolam ikan yang digunakan untuk memberi makan pelet akan terasa aneh jika diberikan umpan selain itu.

Saran saya juga harus menggunakan umpan pelet utama, yang lain jika Anda ingin memikat ikan nila liar. Jadi, Anda harus mencoba memberi makan dari lumut yang telah diberi ramuan tambahan yang membuat ikan tertarik untuk memakannya.

Ramuan apa yang bisa kita buat ikan jadi tertarik makan umpan kita? Di sini kami akan memberi tahu Anda tentang cara memancing nila liar, tetapi itu tidak mengesampingkan kemungkinan bahwa ikan kolam juga menyukai umpan ini.

Apa sajakah campuran umpan lumut yang bisa anda gunakan dalam memancing ikan nila liar?


  • Lumut Murni

Pada dasarnya ikan nila benar-benar menyukai lumut murni dan masih segar, untuk itu, pilih lumut yang masih bagus dan tidak busuk. Sebelum menggunakan lumut untuk memancing, buatlah kebiasaan untuk mencium terlebih dahulu apakah itu layak digunakan atau tidak.


  • Lumut Campur Essen

Banyak penangkapan ikan menambah lumut dengan Essen, baik pandanus harum, vanilla atau durian. Karena ikan suka harum yang merangsangnya untuk memakan umpan kami. Yang terbaik adalah memberi Anda terlalu banyak essen, ikan itu bahkan tidak menyukainya.


  • Lumut Campur Royco, Ajinamoto, Sasa, Garam (Bumbu Masak)

Ada juga paman yang menambah rempah-rempah memasak, yaitu Royco ke dalam lumut mereka, metode ini juga diklasifikasikan sebagai efektif dalam menarik perhatian nila. Selain harga murah dibandingkan dengan Essen itu tidak kurang dari menarik perhatian ikan untuk memakan umpan ini. Anda juga dapat mencoba ramuan ini, selain menjadi mudah untuk menjadi murah.


  • Lumut Campur Kopi Kapal Api Susu

Meskipun dia agak aneh, tetapi umpan ini tidak dapat diremehkan, dengan hanya modal murah yang bisa mereproduksi ikan nila yang cukup akurat. Jika Anda ingin tahu, silakan coba, jika Anda masih ragu, jangan gunakan semua lumut dan biarkan ramuan lain seperti di atas yang saya jelaskan.


  • Lumut Campur Pandan

Cobalah pandan mereka ditumbuk terlebih dahulu dan dengan air yang cukup. Jus air pandan adalah apa yang kemudian dibuat untuk campuran lumut untuk memprovokasi ikan nila.


Cara Meracik Umpan Lumut yang Dicampur

  • Siapkan lumut segar.
  • Mangkuk, atau kaleng kontainer
  • Air mixer cukup seperti Essen, Royco, dan lainnya yang saya sebutkan di atas.

Cara membuat: letakkan lumut di wadah kemudian berikan air yang cukup, campur bahan yang Anda suka.


Tempat Mencari Lumut Yang Bagus

Untuk menemukan lumut yang baik, Anda dapat mencarinya di bidang atau sungai. Jika Anda dekat dengan sawah, senang mencarinya di sekitar sawah, itu tentu saja yang paling mudah didirikan oleh Moss.

Karena di sungai itu agak sulit dalam mencarinya, tetapi Sungai Moss memiliki kualitas yang baik dan sangat disukai oleh nila.

Demikian sedikit pembahasan mengenai Cara Meracik Umpan Lumut Ikan Nila Yang Bagus dan Jitu┬ásemoga dengan adanya pembahasan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan untuk kita semua, dan kami ucapkan Terima Kasih telah menyimak ulasan kami. Jika kalian merasa ulasan kami bermanfaat mohon untuk dishare ­čÖé

Baca juga artikel lainnya tentang: